Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ikiw, Pemenang DTNTBS Season 1 untuk Kategori Art

Author : Admin Music

Article Date : 18/01/2022

Article Category : Dare To Be Next - Article

Sejumlah talenta baru di dunia seni terus bermunculan. Terlebih setelah keseruan ajang Dare To Be The Next Superstar digelar tahun lalu. Ajang yang berlangsung meriah ini dibuat sebagai salah satu wadah pengembangan minat yang diinisiasi Supermusic ID demi menjaring superstar mudah berbakat. Dare To Be The Next Superstar Season 1 sendiri digelar dalam format virtual di awal tahun 2021 lalu.

Keseruan ajang Dare To Be The Next Superstar sulit untuk dilupakan. Acara yang berlangsung meriah ini membuka ruang bagi siapa saja yang memiliki ketertarikan pada dunia seni, khususnya musik dan karya seni ilustrasi. 

Kompetisi Dare To Be The Next Superstar Season 1 dibagi ke dalam dua kategori: Art dan Music. Tercatat sekitar 400-an peserta yang ikut berpartisipasi untuk unjuk kebolehan masing-masing dalam mempersembahkan karya-karya terbaik mereka. Dari kemeriahan itu, terpilihlah 10 finalis dari total 743 submission yang kemudian dibagi menjadi dua untuk masing-masing kategori, 5 finalis untuk kategori Music dan 5 finalis untuk kategori Art.

Untuk presentasi karya dalam kategori Art, kelima finalis tampil secara bergantian dalam satu sesi untuk mengkomunikasikan karya-karya terbarunya kepada dewan juri yang dihadiri oleh Sir Dandy Harrington, Tutugraff (Tutu), dan juga Mohammad Taufiq (Emte).

Karya-karya baru yang dipresentasikan di hadapan para dewan juri merupakan hasil akhir dari challenge yang sebelumnya diberikan oleh Emte kepada finalis pada saat mentoring. Para finalis diberikan tantangan untuk membuat karya hanya dengan tiga panduan warna saja, yaitu merah, hitam, dan juga emas.

Finalis Dare To Be The Next Superstar di kategori Art muncul pula lima nama terbaik yang melangkah. Di antaranya adalah Sindikatmatatiga, Grindfather, Ikiw, Pupa, dan Maruciel. Sidikatmatatiga menampilkan visualisasi surfer yang sedang mendengarkan lagu surf rock dari tape deck—menjadi interpretasi yang menarik dalam membahas skena musik surf rock yang kini sedang naik daun. Sementara Grindfather menampilkan visualisasi kreatif berdasarkan momen yang tercipta dan terekam secara kompleks dan mengabungkan medium rekam serta siaran.

Maruciel menampilkan kunci penting berupa visualitas yang mudah dipahami dari sisi bahasa sekaligus desain untuk mengkomunikasikan sebuah pesan. Ikiw melakukan penggabungan elemen oriental modern yang nyata melalui permainan warna yang terkesan minimalis pada submisi dari salah satu finalis Dare To Be The Next Superstar ini. Sementara Pupa tampil dengan visualisasi masker sebagai salah satu obyek yang relevan untuk mencoba menggambaran sebuah perubahan kondisi sesuai konteks yang terjadi kini.

Meskipun mendapatkan challenge dalam waktu singkat, para finalis mampu memberikan hasil karya terbaik kepada dewan juri. Para juri secara atentif dan detail memberikan komentar terkait gaya art yang diusung sekaligus juga menanyakan makna dari karya yang para finalis buat. Tutu misalnya, sempat mengutarakan apresiasinya kepada salah satu finalis yang menurut pandangannya berhasil menghadirkan karya utuh dengan detail dan teknis yang rapi meskipun mendapatkan keterbatasan dalam pemilihan warna dan waktu dalam pengerjaannya.

Setelah melewati proses penjurian, terpilihlah nama Ikiw yang dinobatkan sebagai juara pertama Dare To Be The Next Superstar Season 1 untuk kategori Art. Muncul sebagai pemenang, Ikiw sempat merasa tidak menyangka bahwa dirinya terpilih sebagai the next superstar untuk kategori art. Dirinya pun merasa bangga dan berterima kasih atas challenge serta penilaian yang juri berikan kepadanya sebagai seorang seniman.

Selain itu, Ikiw juga menambahkan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan karena ajang Dare To Be The Next Superstar Season 1 telah memberikan ilmu yang berarti demi meningkatkan potensinya sebagai seniman. Ikiw pun berharap untuk terus dapat berkarya secara secara konsisten demi mendapatkan pencapaian-pencapaian lainnya di bidang seni. Peringkat kedua disusul oleh Sindikatmatatiga sebagai juara kedua, dan Maruciel sebagai juara ketiga. Pupa juga mendapatkan penghargaan sebagai juara favorit untuk kategori art.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#dare # dare to be the next superstar #Ikiw #next movement #Kategori Art #ilustrasi

0 Comments

Comment
Other Related Article
Kesan dan Pesan Juri Dare To Be The Next Superstar Season 2

Kesan dan Pesan Juri Dare To . . . .

02 April 2022

Dare To Be Next - Article

Serunya Final Judging Dare To Be The Next Superstar Season 2

Serunya Final Judging Dare To Be . . . .

01 April 2022

Dare To Be Next - Article

Cerita Seru Finalis Kategori Music Dare To Be The Next Superstar Season 2

Cerita Seru Finalis Kategori Music Dare . . . .

31 March 2022

Dare To Be Next - Article

Cerita Seru Finalis Kategori Art Dare To Be The Next Superstar Season 2

Cerita Seru Finalis Kategori Art Dare . . . .

31 March 2022

Dare To Be Next - Article

Final Judging Dare To Be The Next Superstar Season 2

Final Judging Dare To Be The . . . .

30 March 2022

Dare To Be Next - Article

Inilah Finalis Kategori Art Dare To Be The Next Superstar Season 2

Inilah Finalis Kategori Art Dare To . . . .

30 March 2022

Dare To Be Next - Article

Kenali Lebih Jauh Finalis Kategori Music Dare To Be The Next Superstar Season 2

Kenali Lebih Jauh Finalis Kategori Music . . . .

30 March 2022

Dare To Be Next - Article

Karya Para Finalis Semakin Variatif dan Berkualitas, Bawa Angin Segar untuk Industri Musik dan Visual Art Tanah Air

Karya Para Finalis Semakin Variatif dan . . . .

15 March 2022

Dare To Be Next - Article

Yang Baru dari Dare To Be The Next Superstar Season 2

Yang Baru dari Dare To Be . . . .

23 January 2022

Dare To Be Next - Article

Geng Juara Kelas, Pemenang DTNTBS Season 1 Kategori Music

Geng Juara Kelas, Pemenang DTNTBS Season . . . .

19 January 2022

Dare To Be Next - Article

1 /