Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Serunya Final Judging Dare To Be The Next Superstar Season 2

Author : Admin Music

Article Date : 01/04/2022

Article Category : Dare To Be Next - Article

Ajang Dare To Be The Next Superstar telah memasuki musik kedua. Kabar tentang gelaran ajang ini telah menggema sejak awal tahun 2022 yang ditujukan untuk mencari bintang-bintang baru di bidang musik dan seni. Seperti musim sebelumnya, ajang Dare To Be The Next Superstar Season 2 by Supermusic ini telah membuka kesempatan bagi para talenta berbakat Tanah Air untuk men-submit karya terbaik mereka, baik musik maupun karya seni.

Musim kedua dari ajang Dare To Be The Next Superstar ini semakin spektakuler. Hal ini ditandai oleh total submission yang diterima hampir menyentuh 1.000-an karya. Ribuan karya ini diunggah oleh sekitar 900-an partisipan dari seluruh Indonesia! Hal ini pun sempat membuat para juri Dare To Be The Next Superstar Season 2 dari masing-masing kategori cukup kerepotan memilih yang terbaik dari yang terbaik.

Setelah para juri melakukan seleksi ketat, terpilihlah 20 finalis: 10 finalis untuk kategori Art dan 10 finalis untuk kategori Music. Ke-20 finalis ini pun berkumpul di Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara menjelang Final Judging Dare To Be The Next Superstar Season 2 pada 31 Maret 2022.

Hari Pertama: Interview Finalis

Para finalis yang berasal dari berbagai kota di Indonesia ini tiba di Jakarta sejak Selasa (29 Maret 2022) sore. Para finalis datang dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Demak, Bengkulu, hingga Banda Aceh. Mereka semua berkumpul dan menginap di Cipta Hotel Pancoran, Jakarta Selatan. 

Rangkaian acara final Dare To Be The Next Superstar Season 2 ini dimulai dengan wawancara mengenai profil seluruh finalis ajang ini. Dari sesi wawancara, terungkaplah sejumlah wajah-wajah segar dari berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya adalah The Hygge, Artificial Ambient, Sikibange, Wantang, Mad Elephant, Tremorrage, Noon Radar, AneeSa, The Alibi, dan Tuan Muda dari kategori Music. Sementara Elienmen, Laboer, Exokart, Zeinarivin, Pudjoasmanto, Sindikatmatatiga, Prwtoo, Tridanapvtera, Ariefhadinata, dan Bhoteld dari kategori Art.

Dari wawancara yang berlangsung, terungkap pula sejumlah cerita seru para finalis. Terutama cerita mereka tentang perjalanan masing-masing dari awal melakukan submission hingga terpilih sebagai finalis kategori Music dan kategori Art di ajang ini. Rata-rata dari mereka mengungkapkan perasaan tak percaya bisa lolos dan terpilih menjadi finalis ajang Dare To Be The Next Superstar Season 2 ini. Setelah seluruh sesi wawancara selesai, mereka kembali ke kamarnya masing-masing untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk keesokan harinya.

Hari Kedua: Challenge Day

Di hari berikutnya, Rabu (30 Maret 2022), mereka telah berkumpul sejak pagi hari. Menjelang siang, setelah selesai sarapan dan bersiap-siap, ke-20 finalis ini langsung disibukkan dengan wawancara oleh para juri, workshop, hingga menerima challenge dari para juri di dua tempat terpisah.

Para finalis kategori Art melangsungkan rangkaian acara di hari itu di Cipta Hotel Pancoran. Satu per satu, Para finalis satu per satu diwawancarai oleh juri kategori Art, yaitu Oom Leo dan Hana Madness, dan dilanjutkan dengan presentasi karya serta menjelaskan pesan dari karya ilustrasi mereka masing-masing. Mereka pun menerima challenge yang akan dipresentasikan di acara Final Judging keesokan harinya.

Sementara para finalis kategori Music sudah mempersiapkan diri sejak siang hari untuk membawakan materi lagunya secara langsung di hadapan para juri di Studio Guet. Masing-masing finalis akan mempertontonkan kepiawaian mereka mengolah komposisi musik dengan baik. Tak hanya itu, para finalis juga menampilkan aksi panggung yang memukau di hadapan Rekti Yoewono, Nadya Yustina, dan Ronald Steven sebagai juri. 

Setelah masing-masing finalis dari kedua kategori menerima challenge dari para juri, mereka semua kembali ke hotel. Mereka diberikan waktu untuk kembali mengolah karya yang mereka buat dan kemudian dipresentasikan keesokan harinya di acara Final Judging Dare To Be The Next Superstar Season 2.

Hari Ketiga: Final Judging

Hari pun berganti, Kamis (31 Maret 2022) menjadi hari yang menentukan seluruh finalis maju sebagai The Next Superstar. Rangkaian acara di hari Kamis itu dimulai juga sejak pagi hingga waktunya bagi mereka semua memberikan penampilan yang terbaik di hadapan para juri dan segenap pendukungnya.

Acara Final Judging Dare to Be The Next Superstar Season 2 yang lebih meriah ini digelar langsung di Studio Guet. Dipandu Harly Valentina sebagai MC, Final Judging Dare to Be The Next Superstar Season 2 ini ditayangkan secara live di channel YouTube Supermusic. Penampilan pertama datang dari kategori Music yang dimulai dari Artificial Ambient yang nge-rock, disusul dengan keunikan yang khas dari The Alibi, dan sentuhan campuran blues-rock dari The Hygge. Masing-masing band mendapatkan beragam komentar dari Rekti Yoewono, Nadia Yustina, dan Ronald Steven sebagai juri.