Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

BrightspotMRKT 2021 Hadirkan Konvergensi Sinergis Offline dan Virtual, Metaverse Untuk Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif Indonesia

Events Date : 10 / December / 2021 - 10 / December / 2021

Join Date : 10 / December / 2021 - 10 / December / 2021

Events Location : Press Release

Events Category : All Events

BrightspotMRKT 2021 Hadirkan Konvergensi Sinergis Offline dan Virtual, Metaverse Untuk Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif Indonesia

BRIGHTSPOT X SUPERTALKS mempersembahkan "Rudi Soedjarwo - Sutradara & Founder startup MAUDIKENAL"

 

BRIGHTSPOT X SUPERTALKS "THE BUSINESS OF BURGERS" (Lawless Burger, Byurger, Quack Burgeria)

 

BRIGHTSPOT X SUPERTALKS presents KULTURA - Budaya Nusantara untuk masa depan

 

Jakarta, 10 Desember 2021 – Pionir festival industri ekonomi kreatif terkurasi tahunan di Indonesia, BrightspotMRKT kembali dengan mengusung tema baru “Convergence” yang merepresentasikan saat teknologi dan kreativitas hidup berdampingan. Acara ini akan menyatukan pelaku industri kreatif secara online di Brightspot Virtual City sejak tanggal 12 Desember 2021 – 30 Januari 2022 dan secara offline pada 26 – 30 Januari 2022 di Senayan Park Jakarta.

Sesuai dengan misi untuk selalu menghadirkan festival terkurasi yang memberikan pengalaman terbaik dan terlengkap, tahun ini brightspotMRKT bekerjasama dengan Traveloka Paylater, Superlive, Bintang Crystal, Zipmex, dan Hypefast, untuk menunjukkan konsistensinya bergerak bersama local brands dan creators untuk bangkit dari pandemi.

Anton Wirjono selaku Co-Founder BrightspotMRKT mengungkapkan, “Di masa penuh tantangan seperti kita perlu mendobrak batasan dan menciptakan terobosan baru agar bisa mengembalikan gairah industri kreatif Indonesia, bahkan mengakselerasi pertumbuhan yang belakangan ini sempat stagnan. Oleh karena itu, BrightspotMRKT mengusung tema “Convergence” karena kami percaya bahwa masa depan akan menjadi konvergensi virtual dan nyata, dunia dimana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan serta mendorong budaya dan pertumbuhan industri kreatif,” ungkapnya.

Sebagai pionir, kehadiran BrightspotMRKT memberikan dampak positif bagi pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Selama penyelenggaraannya di dua tahun terakhir, BrightspotMRKT berhasil mencapai total penjualan hingga mendekati 5M rupiah dari berbagai tenant local brands. Tidak hanya itu, BrightspotMRKT juga selalu berhasil mendapatkan antusiasme tinggi dari kaum urban Indonesia. Terlihat dari pelaksanaan terakhir secara offline di 2019 yang mencatat 79 ribu pengunjung, serta ketika Brightspot Virtual City perdana digelar di tahun 2020 juga berhasil mendapatkan lebih dari 70 ribu pengunjung online.

Di tahun yang ke 12 ini, brightspotMRKT telah menyiapkan beragam rangkaian acara menarik secara virtual dan offline dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat. Salah satu yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adalah kehadiran NFT Gallery, dimana pengunjung dapat melihat sekaligus membeli berbagai koleksi NFT dari para local brands, hingga karya kolaboratif para seniman dan komunitas kolektif. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai penawaran dan keseruan menarik yang tersebar di 5 area, seperti Shopping District (Fashion, Home, Hobbies), Entertainment District (Music Performance, Night Club), Food District, Arts District (NFT Gallery, Commissioned Digital Art, NFT Project), serta Brightspot Conference yang akan menghadirkan Inspiring talks & Workshop.

Berkolaborasi dengan SuperLive, Brightspot menghadirkan SuperTalks mengenai Arts, NFT, Music, Lifestyle, dan E-Sports. “Brightspot memiliki visi dan misi yang sama dengan kami di SuperLive, sehingga kami senang dapat berkolaborasi dengan Brightspot dengan menyuguhkan pembahasan topik menarik melalui talkshow SuperTalks. Selain itu, pengunjung dapat menikmati music performance dari Geng Juara Kelas dan karya-karya NFT dari Rifky Nugraha sebagai pemenang SuperMusic Dare to be The Next Superstar Season 1 kategori Music dan Art. Kami juga membuat merchandise kolaborasi antara SuperLive, Brightspot, dan The Goods Dept yang bisa didapatkan melalui SuperStore di beberapa e-commerce favorit. Ada juga Virtual Booth SuperAdventure Dare to be The Next Superpreneur untuk showcase entrepreneur muda dan berbakat di Indonesia.” ungkap Martin Sofian dari SuperLive.

Selain itu pada gelaran kali ini, produk bir terkini BINTANG Crystal, dengan rasa yang lebih smooth dan tidak sepahit bir biasanya, akan hadir melalui virtual booth serta area eksklusif BINTANG Crystal Chill Lounge yang dapat dinikmati secara gratis di acara offline pada bulan Januari 2022 mendatang.  “Di tahun kedua ini, kami bersemangat mendukung BrightspotMRKT sebagai ‘The chillest metaverse in town,” ungkap Jessica Setiawan, Direktur Marketing Multi Bintang Indonesia. “Pengunjung virtual city bisa berkunjung ke virtual booth BINTANG Crystal dan mendapatkan penawaran eksklusif dari e-commerce yang hanya tersedia selama agenda Brightspot berlangsung. Promosi menarik ini kami siapkan untuk pengunjung dan konsumen untuk dapat menikmati BINTANG Crystal yang less bitter dan easy to drink, terutama untuk mempersiapkan momen liburan akhir tahun bersama teman dan keluarga,” tambahnya.

Kami berharap BrightspotMRKT 2021 menjadi multiverse yang memberi dampak lebih besar lagi bagi pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia, serta menjadi referensi utama bagi masyarakat urban yang menginginkan pengalaman event yang berbeda, imersif, dan terkurasi,” tutup Anton kepada para rekan media.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BrightspotMRKT, silakan mengunjungi halaman web kami di www.brightspotmrkt.com/home dan ikuti media sosial @BrightspotMRKT di plaform Instagram


Tentang BrightspotMRKT

Terinspirasi oleh gerakan budaya kreativitas di Indonesia & internasional, pendiri BrightspotMRKT Future10, C&C Projects & LTD memulai festival kurasi pertama pada tahun 2009 di Plaza Indonesia, Jakarta. Penyelenggaraan pertama mengumpulkan 25 penyewa yang terkurasi dari fashion, gaya hidup, makanan, seni berhasil mendapatkan 5.000 pengunjung selama 4 hari. Acara offline terakhir di 2019 berhasil mengumpulkan 79,000 pengunjung & 240 penyewa (dengan 350 di waiting list) selama 4 hari. BrightspotMRKT membawa dampak positf bagi industri kreatif Indonesia, tetapi visi kami tetap sama, yaitu kreativitas manusia mampu mengubah dunia menjadi lebih baik, bahwa penciptaan serta distribusi hal-hal baru dan berbeda memiliki nilai yang akan membawa manusia ke arah lebih baik di masa depan.

 

Untuk keterangan lebih lanjut,

Monica Caesaria

monica@halohola.id

 

 

Tags:

# Press Release