Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

India

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/05/2022

Article Category : Tips

India memang terkenal memiliki beragam tempat wisata yang memikat banyak wisatawan. Selain itu, untuk berkunjung ke sana juga gak butuh biaya yang besar. Sayangnya, beberapa kawasan di India justru dicap kotor dan kumuh. 

Kendati demikian, Superfriends tetap bisa kok merencanakan liburan ke India untuk merasakan pengalaman baru dan mengenal Negara Anak Benua tersebut. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa lo praktikkan ketika ingin liburan ke India agar tetap sehat selama traveling. Yuk, simak!

1. Menjaga pola makan

Image source: unsplash.com/@peterkarundeng

Selama liburan ke India jangan sampai melewatkan untuk selalu menjaga pola makan. Perhatikan selalu kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang ingin lo coba dan usahakan untuk menjauhi junk food karena jenis olahan makanan yang satu ini gak memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh.

Selain itu, lo juga harus memilih tempat makan yang memiliki kebersihan terjamin. Ini karena apabila tempat makan tersebut memiliki kebersihan yang kurang maka bakteri pun bisa menempel pada makanan sehingga Superfriends akan berisiko mengalami sakit perut.

2. Menyediakan obat-obatan selama travelling Anda

Image source: shutterstock.com/Mukhina Viktoriia

Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, lo juga harus menyediakan obat-obatan yang akan dibawa selama liburan ke India. Situasi yang gak menentu saat berlibur memang gak bisa diprediksi sehingga menyediakan obat-obatan terlebih dahulu akan membuat lo jadi lebih tenang dan aman.

Bawalah jenis obat-obatan yang Superfriends butuhkan seperti obat pusing ataupun jenis obat lainnya. Dengan membawa obat sendiri lo gak akan perlu mencari obat selama berada di India dan secara gak langsung lo juga bisa menekan biaya pengeluaran.

3. Cuci tangan anda secara teratur

Image source: unsplash.com/@a_kehmeier

Untuk menjaga kesehatan selama berlibur ke India, ada baiknya untuk tetap rajin mencuci tangan. Meski kegiatan ini terkesan sederhana, namun kenyataannya mencuci tangan sangat ampuh untuk mencegah kuman menyerang.

Apalagi, selama melakukan traveling ke India memang lo gak akan bisa menghindari untuk gak mencegah barang yang mengandung kuman atau bakteri. Oleh karena itu, sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu setiap pergi atau setelah pergi jalan-jalan. Apabila lo kesulitan menemukan air, lo bisa menyediakan tisu basah dengan kandungan alkohol atau hand sanitizer.

4. Sedia air mineral

Image source: pexels.com/@vovaflame

Saat musim panas, suhu di beberapa negara, termasuk India memang akan meningkat drastis sehingga cuacanya bisa sangat panas. Nah, biar lo gak mengalami dehidrasi selama traveling dalam kondisi seperti itu jangan lupa untuk selalu menyediakan air mineral di dalam tas.

Lo bisa mendapatkan air mineral di bandara, stasiun, hingga gerai-gerai pertokoan di India. Jangan sampai momen travelling lo ke India menjadi berantakan karena tubuh mengalami dehidrasi, ya!

5. Menjaga jarak dengan orang yang sakit di tempat umum

Gak bisa dipungkiri, ketika berlibur di India pasti lo akan bertemu dengan banyak orang, gak terkecuali mereka yang tengah sakit. Untuk menghindari orang sakit di tempat umum selama traveling di India, ada baiknya untuk menjaga jarak dengan mereka.

Namun menjaga jarak dengan orang yang sakit memang sulit untuk dilakukan, akan tetapi lo tetap bisa menyiasatinya dengan memakai masker di tempat yang terlihat ramai. Penyakit pilek atau flu memang kerap dianggap gak terlalu penting, padahal penyakit ini dapat mengganggu aktivitas liburan lo dan penularannya pun cukup mudah.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Urban Places #Beginner

Source:https://www.gotravelly.com/blog/tips-traveling-ke-india/

0 Comments

Comment
Other Related Article
kompor kayu

Cara Memilih Kompor Kayu untuk Kegiatan Outdoor

29 June 2022

Tips

hostel

Tips Memilih Hostel Murah dan Nyaman

28 June 2022

Tips

snorkeling

Perhatikan Ini Saat Pertama Kali Snorkelin, . . . .

27 June 2022

Tips

hewan liar

5 Tips Menghindari Gangguan Hewan Liar . . . .

26 June 2022

Tips

bisnis open trip

Tips Sukses Buat Superfriends yang Mau . . . .

26 June 2022

Tips

kereta api

5 Tips Bepergian dengan Kereta Api . . . .

26 June 2022

Tips

highlining

Tips Aman Melakukan Aksi Highlining, Dijamin . . . .

25 June 2022

Tips

alat mendaki

Tips Supaya Peralatan Mendaki Tetap Awet, . . . .

25 June 2022

Tips

Tips berkemah

5 Tips Berkemah di Alam Terbuka . . . .

24 June 2022

Tips

menggunakan kompas

Tips Menggunakan Kompas untuk Keperluan Navigasi . . . .

24 June 2022

Tips

1 /