Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat

Author :

Article Date : 27/03/2019

Article Category : Wilderness

Saat tengah berlibur di Papua Barat, lo baiknya menyempatkan diri ke Kabupaten Tambrauw. Di sana, wisatawan bisa menjumpai berbagai destinasi wisata alam dan sejarah menarik. Panorama indah yang ditawarkan tempat-tempat tersebut akan membuat lo lupa sejenak dengan hiruk-pikuk perkotaan.

Apa sajakah destinasi wisata unik dan menarik yang bisa lo jumpai di sana? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan dicek bro!

1. Air Terjun Anenderat

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: detik.com

Lo bisa menemukan air terjun cantik ini di Desa Siakwa, Distrik Miyah. Air Terjun Anenderat akan menyajikan suasana sejuk serta panorama alam menakjubkan. Begitu tiba di sana, lo bakal disuguhkan pemandangan hutan lebat yang mengelilingi area air terjun ini. Mantap sekali, bukan?

Salah satu keunikan Air Terjun Anenderat terletak pada tingkatannya yang berjumlah tujuh bagian. Semakin ke bawah, tingkatan tersebut memiliki bentuk makin melebar. Keindahan panorama Air Terjun Anenderat bakal mengalihkan pikiran lo dari stres serta jenuh yang menumpuk di kepala.

Air terjun ini kabarnya debit air yang lumayan deras. Hal tersebut akan membuat wisatawan hanyut dalam suasana alam yang damai dan sejuk. Jika lo ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, Air Terjun Anenderat adalah tempat wisata yang direkomendasikan. Jangan lupa ke sini ya bro!

2. Air Panas War Aremi

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: uzone.id

Tambrauw juga memiliki wisata pemandian air panas alami bernama War Aremi. Pemandian air panas alami ini berlokasi tidak jauh dari Bukit Sontiri. Saat menyambangi kolam air panas alami ini, lo bisa berendam untuk menghangatkan diri sembari menikmati keindahan pemandangan sekitar.

Pemandian air panas War Aremi memiliki kumpulan batu di bagian tengah. Pengunjung nanti bisa menyaksikan buih-buih yang terus bermunculan di sekitar sana. Jika diperhatikan sekilas, kolam yang disokong batu alami ini terlihat memiliki aliran seperti sungai.

Air panas War Aremi cocok dikunjungi wisatawan yang ingin bersantai usai puas menjelajahi beberapa tempat di Tambrau. Ketika berendam di kolam air panas ini, wisatawan bakal merasa tenang dan rileks secara bersamaan. Dengan berendam, lo juga bisa melepas rasa jenuh dan bosan akibat rutinitas sehari-hari di kota. Kolam air panas ini tentu layak masuk daftar destinasi yang dikunjungi di Tambrau.  

3. Situs Sejarah Unik Berupa Hutan

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: moneysmart.id

Saat traveling ke Tambrau, wisatawan juga dapat menemukan situs wisata sejarah unik dan menarik. Lo bisa mengamati beragam jenis tank kuno yang berasal dari masa Perang Dunia II. Pemandangan ini tentu tak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang menyenangi hal seputar sejarah.

Untuk melihat tank peninggalan Perang Dunia II, lo bisa memasuki hutan yang berlokasi di dalam Kampung Es Mambo, Distrik Kwor. Ada 9 tank yang bisa dilihat wisatawan di sana. Tank-tank tersebut kabarnya tersebar di dua titik lokasi yang berbeda.

Contoh jenis tank yang bisa lo jumpai di sana adalah Landing Vehicle Track (LVT). Tank ini kabarnya dirancang oleh Angkatan Laut Amerika Serikat pada masa kepemimpinan Jendral Douglas MacArthur. Kendaraan perang ini bisa digunakan tentara di area darat dan air.

[readalso url=19273]

4. Pulau Dua

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: brilio.net

Tidak hanya di darat, Tambrauw juga memiliki destinasi wisata air indah yang patut dijelajahi turis. Lo dapat menjumpai taman laut dengan pemandangan spektakuler di Pulau Dua. Begitu tiba di sana, wisatawan akan dibuat terpana dengan hamparan pasir putihnya yang memesona.

Di Pulau Dua, lo bisa puas menikmati panorama laut lepas Samudera Pasifik. Wisatawan juga dapat menghabiskan waktu liburan berkualitas dengan snorkeling.  Mengamati keindahan biota laut dan aktivitas ikan-ikan kecil di sini tentu akan membuat pengalaman liburan lo terasa seru dan berwarna.

Pulau Dua juga merupakan salah satu daerah yang menyimpan peristiwa sejarah penting di Papua Barat. Sekitar tahun 1912, pulau ini menjadi lokasi masuknya ajaran kristen ke Papua Barat. Keren sekali, bukan? Jangan tunda waktu liburan ke sini ya bro!

5. Bukit Sontiri

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: detik.com

Penduduk setempat menjuluki daerah ini dengan sebutan “Bukit Teletubbies”. Saat menyambangi Bukit Sontiri, lo bisa melihat pemandangan hijau dari berbagai arah secara puas. Daerah bukit ini menyajikan panorama yang sangat alami karena dikeliling hujan tropis.

Bukit Sontiri memiliki area yang cukup luas. Dari atas bukit ini, lo dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Jika datang ke sini pada waktu pagi hari, wisatawan bisa mengamati warna permukaan bukit yang berubah menjadi putih karena tertutup ribuan sarang laba-laba.

Lo bisa mengunjungi Bukit Sontiri di kawasan Distrik Kebar. Untuk bisa sampai ke sini, wisatawan dapat menaiki mobil double cabin. Apakah lo tertarik menikmati keindahan bukit ini secara langsung?

6. Hutan Berisi Aneka Burung Cantik

6 Destinasi Wisata Unik dan Menarik di Tambrauw, Papua Barat. Photo Credit: @sendy.a

Tambrauw memiliki beberapa hutan yang menjadi rumah bagi aneka burung. Jika ingin melihat burung endemik, lo bisa mendatangi daerah Hutan Vicirie di Distrik Miyah serta Hutan Nunggou di Distrik Sausapor. Mengamati burung di habitat asalnya tentu akan membuat momen traveling lo terasa komplit.

Contoh syarat yang harus dipenuhi wisatawan untuk melihat burung Cenderwasih adalah datang dengan pakaian gelap di pagi buta. Saat menjelajahi daerah hutan, lo akan mendengar beragam suara Cenderawasih dan burung-burung lain. Pengalaman ini tentu akan menjadi salah satu kenangan termanis lo selama berlibur di Tambrauw.

Demikian 6 tempat wisata unik dan menarik yang bisa lo jumpai di Tambrauw, Papua Barat. Semoga informasi ini bisa menambah referensi wisata lo jika masih bingung menentukan tempat liburan. Jangan lupa traveling ke enam tempat di atas ya bro!

Source

Feature Image - detik.com

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /