Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

waktu penerbangan terbaik

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/05/2022

Article Category : Tips

Pesawat terbang adalah salah satu jenis transportasi yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Pasalnya, penggunaannya lebih efisien jika dibandingkan dengan jenis transportasi yang lain.

Buat lo yang juga gemar naik pesawat, sudah tahu belum tentang waktu penerbangan terbaik? Ya, dengan memilih waktu yang tepat lo bisa mendapatkan pengalaman terbang yang berbeda dari biasanya. Bahkan lo juga bisa merasakan keuntungan lain.\

Penasaran kapan waktu penerbangan terbaik dan apa saja keuntungannya? Simak ulasannya di bawah ini, Superfriends.

Waktu penerbangan terbaik

Image source: unsplash.com/@gitfo

Kalau lo ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat bepergian menggunakan pesawat terbang, sebaiknya pilih penerbangan pagi hari. Sebab, saat pagi hari lo bisa mendapatkan pelayanan pramugari yang lebih maksimal, kabin yang bersih, asuransi perjalanan, keamanan, serta kenyamanan.

Pelayanan pramugari yang lebih maksimal

Image source: unsplash.com/@medion4you

Ketika penerbangan pagi hari, biasanya pesawat sudah siap terbang sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Ini juga berlaku untuk para pramugari. Selain itu, mereka akan lebih senang melayani karena sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Ditambah lagi, mayoritas penumpang akan tertidur saat perjalanan pagi hari jadi pekerjaan para pramugari pun berkurang. Inilah yang membuat mereka bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Kabin pesawat yang bersih

Image source: unsplash.com/@paul__pro

Penerbangan pagi hari juga membuat para pekerja bisa membersihkan pesawat dengan baik. Maka dari itu, nggak heran pesawat dalam jadwal penerbangan pagi hari jadi lebih bersih dibanding penerbangan lainya. Jadi lo bisa terbang dengan nyaman.

Tentunya lo nggak mau kalau harus terbang dalam keadaan mood berantakan gara-gara kabin pesawat yang kotor, bukan?

Lebih aman

Image source: unsplash.com/@laowai66

Biasanya, cuaca pada penerbangan pagi hari lebih bersahabat karena tidak terlalu berangin dan bisa mengurangi turbulensi di dalam pesawat. Itulah mengapa banyak sekali yang mengatakan penerbangan pagi hari adalah waktu yang paling aman.

Selain itu, kepadatan awan di pagi hari masih sekitar 30% yang membuat guncangan pada pesawat tidak begitu berat dan banyak. Artinya lo jadi lebih tenang saat terbang, bahkan mungkin bisa tidur dengan nyenyak selama berada di perjalanan.

Lalu lintas udara lebih sepi

Alasan berikutnya adalah karena lalu lintas di udara pada pagi hari cenderung sepi. Hal ini dikarenakan banyak sekali pesawat yang mendarat di malam hari. Nah, saat lalu lintas di udara sudah terlalu ramai, maka akan menimbulkan antrian untuk mendarat maupun lepas landas dan mempengaruhi ketepatan waktu penerbangan.

Jadi, daripada lo harus datang terlambat ke tempat tujuan dan mengacaukan jadwal yang sudah disiapkan sebelumnya. Lebih baik memilih waktu penerbangan di pagi hari yang terbukti jadi waktu terbaik.

Hindari penerbangan sore hari

Selain ada waktu penerbangan terbaik, ternyata ada juga waktu penerbangan terburuk, yaitu sore hari. Bahkan kalau lo merupakan seorang yang mudah takut atau mudah panik, sebaiknya jangan mengambil jadwal penerbangan ini.

Di sore hari, tanah biasanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk memanas sehingga dapat menyebabkan udara lebih bergelombang. Udara yang bergelombang ini kemudian menimbulkan turbulensi dalam pesawat.

Selain itu, badai petir di sore hari juga cenderung lebih besar daripada yang terjadi di pagi hari. Jadi kalau lo mudah gugup bahkan penakut, sebaiknya pilih penerbangan pagi ya.

Itulah alasan kenapa pagi hari menjadi waktu penerbanan terbaik. Semoga informasi ini dapat membantu lo dalam mempersiapkan perjalanan udara berikutnya, ya. Sampai berjumpa di artikel berikutnya.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner

Source:https://travel.tribunnews.com/amp/2019/07/03/kapan-waktu-terbaik-dan-paling-aman-untuk-melakukan-penerbangan?page=all

0 Comments

Comment
Other Related Article
kompor kayu

Cara Memilih Kompor Kayu untuk Kegiatan Outdoor

29 June 2022

Tips

hostel

Tips Memilih Hostel Murah dan Nyaman

28 June 2022

Tips

snorkeling

Perhatikan Ini Saat Pertama Kali Snorkelin, . . . .

27 June 2022

Tips

hewan liar

5 Tips Menghindari Gangguan Hewan Liar . . . .

26 June 2022

Tips

bisnis open trip

Tips Sukses Buat Superfriends yang Mau . . . .

26 June 2022

Tips

kereta api

5 Tips Bepergian dengan Kereta Api . . . .

26 June 2022

Tips

highlining

Tips Aman Melakukan Aksi Highlining, Dijamin . . . .

25 June 2022

Tips

alat mendaki

Tips Supaya Peralatan Mendaki Tetap Awet, . . . .

25 June 2022

Tips

Tips berkemah

5 Tips Berkemah di Alam Terbuka . . . .

24 June 2022

Tips

menggunakan kompas

Tips Menggunakan Kompas untuk Keperluan Navigasi . . . .

24 June 2022

Tips

1 /