Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kerja Sama Terrace Martin dan Kendrick Lamar Hadirkan “Drones”

Author : Admin Music

Article Date : 07/12/2021

Article Category : Super Buzz

Dalam perjalanannya sebagai musisi multi talenta, Terrace Martin terus mengasah kemampuan bermusiknya dengan cara berkolaborasi dengan berbagai macam musisi. Memulai karier sebagai pemain drum untuk kolektif jazz di Omaha Black Music Hall of Fame, Terrace Martin kini telah berevolusi sebagai produser dan juga rapper dengan reputasi besar. Reputasi tersebut didukung dengan 9 album penuh yang diproduksi dan dirilis oleh Terrace Martin dengan yang terakhir pada tahun 2021 berjudul Drones.

Terkait untuk pengerjaan album Drones, sang musisi dan produser tersebut masih menggunakan formula yang sama dalam perumusan lagunya. Terrace Martin mengundang ragam musisi bertalenta dengan nama besar untuk ikut terlibat dalam proyek musik terbarunya. Nama-nama tersebut di antara lain adalah Kendrick Lamar Ty Dolla $ign, James Fauntleroy, serta Snoop Dogg. Kolaborasi musik antara Terrace Martin dengan keempat musisi hip hop ternama tersebut diabadikan dengan sebuah single berjudul yang sama dengan albumnya yaitu Drones.

Dalam proses penggarapan lagunya, Terrace Martin menjelaskan bahwa dirinya sempat punya gambaran jelas untuk membuat lagu Drones jadi nyata. Gambaran tersebut hadir di tahun 2015, ketika Terrace Martin bekerja sama untuk memproduksi album ketiga Kendrick Lamar berjudul To Pimp A Butterfly. Ide tersebut hadir ketika Terrace Martin dan Kendrick Lamar membicarakan tentang gaya hidup masa kini yang terpaku pada smartphone.

Kedua musisi tersebut melihat bahwa gaya hidup masa kini dianggap layaknya sebuah kehidupan robot yang membosankan. Orang hanya menjalankan hidup sesuai apa yang mereka lihat dan tahu tanpa memikirkan esensinya hal tersebut mengingatkan Terrace Martin dan Kendrick Lamar layaknya teknologi drone yang diprogram secara otomatis untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam perbincangan tersebut, Terrace Martin dan Kendrick Lamar juga sepakat bahwa adiksi terhadap teknologi gadget membuat orang kurang bisa dekat dengan perasaan dan emosi yang bisa menghadirkan warna berbeda dalam hidup. Dari perbincangan tersebut akhirnya dikembangkan jadi sebuah lagu yang kini telah berhasil dirilis.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Terrace Martin tersebut dilakukan dengan tujuan kreatif yang besar. Sang musisi dan produser mencoba untuk menghadirkan warna musik yang berbeda untuk album terbarunya. Dalam proses produksinya, Terrace Martin menghadirkan ragam elemen musik seperti R&B, jazz, house, classical, hip-hop, musik Kuba dan Afrika Barat. Terrace Martin menjelaskan bahwa representasi masyarakat kulit hitam jadi salah satu tujuan hadirnya album Drones.

Menurutnya, untuk bisa menghadirkan seluruh musik yang lekat dengan tradisi dan sejarah masyarakat kulit hitam adalah hal yang penting untuk dilakukan. Tanpa itu, Terrace Martin merasa bahwa dirinya belum bisa dianggap sebagai musisi atau seniman yang bisa membawa representasi masyarakat kulit hitam di pundaknya. 

Dalam sejarahnya, popularitas yang didapat oleh Terrace Martin saat ini ternyata diraih oleh sang produser ketika dirinya bertemu dengan Snoop Dogg. Terrace Martin membantu sang legenda hip hop untuk memproduksi 3 buah album dan di tahun 2007 sang produser pun bergabung ke dalam naungan Warner Bros. Records. Kerja sama antara Terrace Martin dan Warner Bros. Records pun membuahkan hasil di tahun 2010 ketika sang produser merilis album solo perdananya berjudul The Demo. Dalam album tersebut, Terrace Martin pun dibantu dengan kehadiran Snoop Dogg, Wiz Khalifa, Pete Rock, DJ Quik, dan Kurupt.

Perjalanan selanjutnya dilakukan oleh Terrace Martin dengan merilis mini album atau EP berjudul Here, My Dear. Untuk proyek mini album tersebut, sang produser bekerja sama dengan salah satu sosok di dunia radio, Devi Dev dan merilis single perdana Roll Up Another One bersama Wiz Khalifa dan Overdoz.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#terrace martin #Kendrick Lamar #Drones #Single #Album #2021 #Snoop Dogg

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /