Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kolaborasi For Revenge dan Fiersa Besari Terjalin Di “Ada Selamanya”

Author : Admin Music

Article Date : 25/03/2023

Article Category : Super Buzz

Menyambut album keempat, For Revenge cukup terlihat bersemangat dalam berkarya. Sejak pertengahan hingga akhir tahun 2022 lalu, kalian bisa menikmati ragam rilisan single dari For Revenge. Kini memasuki tahun yang baru, For Revenge pun belum mau berhenti untuk membangun jembatan yang kuat untuk menyambut album Perayaan Patah Hati di kuartal keempat tahun 2023 nanti. 

Kali ini ada sedikit yang berbeda. Pasalnya, For Revenge kini mengundang Fiersa Besari untuk melengkapi narasi yang ingin mereka bangun lewat lagu berjudul Ada Selamanya. Single baru dari For Revenge merupakan salah satu cita-cita dari unit post-hardcore asal Bandung ini yang akhirnya terwujud. 

Boniex selaku vokalis For Revenge mengungkapkan bahwa kolaborasi bersama Fiersa Besari jadi salah satu cita-cita bermusik bagi band yang berhasil terealisasi. “Sejak memulai era baru bersama For Revenge pada 2020, Fiersa Besari ada di daftar paling atas untuk kami ajak berkolaborasi. Nggak ada alasan lain, selain karena kami menyukai karya-karya sastra dari seorang Fiersa Besari,” ungkap Boniex dalam siaran pers perilisan single Ada Selamanya. 

Di sisi lain, Fiersa Besari juga mengungkapkan bahwa kolaborasi antara dirinya dan For Revenge merupakan pengalaman baru. Fiersa Besari harus bisa berkompromi dengan konsep yang ditawarkan oleh For Revenge. 

Dalam konsep tersebut, Fiersa Besari harus rela nggak ikut serta dalam proses penggarapannya sejak awal, Superfriends. Meskipun begitu, aransemen musik yang ditawarkan oleh For Revenge berhasil memantik emosi penting bagi Fiersa Besari untuk akhirnya menuangkan talenta bermusiknya ke dalam single tersebut. 

Fiersa Besari mengakui ketika pertama kali mendengar demo dari Ada Selamanya, Ia merasa cukup klik. Sang musisi bisa kembali merasakan emosi yang sebelumnya sudah hilang dari dalam hidup Fiersa Besari. 

Ia juga mengapresiasi permainan lirik dan instrumen yang dilakukan oleh For Revenge pada lagu Ada Selamanya hingga berhasil mempertemukan kembali Fiersa Besari dan jiwa muda yang telah hilang tersebut. Sang musisi mengakui bahwa apa yang For Revenge tulis mampu mewakili isi hati Fiersa Besari yang perlu diungkapkan. 

Sama halnya dengan single For Revenge sebelumnya, lagu Ada Selamanya masih membahas tentang perayaan patah hati. Menurut Boniex. Ada Selamanya mengajarkan para pendengar untuk memahami seni dari melupakan, yang mana lebih susah dilakukan daripada mengingat. 

Ada Selamanya merupakan single keempat dari For Revenge. Sebelumnya, unit asal Bandung ini sudah merilis tiga buah single, seperti Tak Mengalah, Pulang, dan Demi Semesta. Sementara itu, Fiersa Besari juga beberapa waktu lalu cukup mendapatkan sorotan karena berhasil mendapatkan kesempatan kolaborasi bareng Eet Sjahranie. 

Kolaborasi antara Fiersa Besari dan Eet Sjahranie tersebut hadir di garapan soundtrack film Balada Si Roy. Bagi Fiersa Besari, proyek musik untuk film Balada Si Roy ini jadi salah satu hal yang spesial. Pasalnya, kesempatan tersebut datang tepat di hari ulang tahun dari Fiersa Besari. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Fiersa Besari mengungkapkan percakapan antara dirinya dan juga sang sutradara, Susanti Dewi terkait kerja sama untuk official soundtrack film Balada Si Roy. Fiersa Besari diminta untuk menulis musik soundtrack dengan nuansa musik rock era 1980-an. Konsep tersebut dipilih untuk selaras dengan latar film Balada SI Roy, Superfriends. 

Kegemaran Fiersa Besari terhadap film karya Fajar Nugros juga jadi alasan lain mengapa sang musisi menerima tawaran tersebut. Selain itu, Balada Si Roy juga diangkat dari sebuah novel populer yang ceritanya juga disukai oleh Fiersa Besari. 

Sang musisi nggak menyangka Ia bisa mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan salah satu ikon musik rock Tanah Air. Menurut Fiersa Besari, Eet Sjahranie merupakan seorang legenda. Untuk menghadirkan legenda bermain musik di lagu yang ditulisnya tentu jadi momen yang nggak bisa terlupakan, Superfriends. 

Eet Sjahranie juga cukup menikmati proses rekaman yang dilakukan bersama Fiersa Besari. Salah satu pendiri Edane tersebut merasa senang untuk bisa ikut serta dalam sebuah film yang punya makna di era 1980-an. Selain itu, Eet Sjahranie juga berharap agar lagu ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang yang mendengarkan musik serta menonton film Balada Si Roy.

Image courtesy of For Revenge

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #for revenge #Single #Ada Selamanya #fiersa besari #Kolaborasi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /