Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bali

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/08/2022

Article Category : Tips

Bali merupakan permata pariwisata Indonesia dengan berbagai keindahan alam, pantai, dan juga penginapannya. Nggak heran, Pulau Dewata selalu dikunjungi ribuan wisatawan tiap tahunnya.

Nah, kalau lo berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat, berikut ini ada itinerary 4 hari 3 malam yang bisa lo coba. Itinerary ini lebih fokus di daerah Selatan, Tengah, dan Tenggara Bali. Tepatnya di Seminyak, Ubud, dan Nusa Penida. Yuk, langsung siapkan catatan dan tulis baik-baik itinerary ini, ya!

Hari 1: Ubud

Image source: instagram.com/tedys99

Dini hari - 09.30: Melihat sunrise di puncak Gunung Batur

Melihat sunrise di puncak Gunung Batur menjadi pilihan yang tepat buat memulai liburan lo di Pulau Dewata. Namun, untuk kegiatan ini lo harus memperhatikan waktu dan kesehatan tubuh, ya.

Soalnya, lo mesti berangkat dini hari dan menempuh perjalanan sekitar 2 - 3 jam untuk mencapai puncak Gunung Batu. Tenang saja, meski terdengar ekstrim, tapi lo nggak akan naik sendirian kok. Sebab ada pemandu yang siap menemani sampai lo tiba di puncak.

Dan pastinya, pemandangan sunrise di atas akan menghilangkan rasa penat dan lelah setelah berjalan cukup lama. Jangan lupa bawa jaket karena udara di atas gunung cukup dingin.

11.30 — 13.30: Lunch di Cafe Wayan and Bakery

Cafe Wayan and Bakery merupakan salah satu restoran favorit wisatawan di Bali. Ada banyak hidangan khas Bali dan Indonesia yang bisa lo nikmati di sini. Selain itu, kalau lo punya waktu dan tertarik belajar membuat masakan Bali, lo bisa bergabung dengan kelas memasak dari cafe ini.

13.00 — 15.00: Shopping di Pasar Seni Ubud

Mumpung lagi di Bali, jangan lupa beli oleh-oleh khas tas kayu khas Bali yang terkenal itu. Nah, kenapa lo belanja oleh-oleh di hari pertama? Alasannya biar lo bisa menikmati sisa waktu dengan nyaman dan tenang. Setelah lelah jalan-jalan seharian, lo harus coba hidangan Bebek bengil buat makan malam.

Hari 2 : White Water Rafting dan Waterbom Bali

Image source: instagram.com/zs.bodo11

08.00 — 14.00 : Telaga Waja White Water Rafting

Di hari kedua, petualangan lo di Pulau Dewata akan berlanjut di Telaga Waja White Water Rafting. Sungai ini terdapat di daerah yang sepi tapi punya panorama super indah. Selain itu, udaranya juga sangat segar lengkap dengan burung-burung eksotis yang bisa lo lihat saat melakukan water rafting.

14.00 — 17.00: Waterbom Bali

Di Bali juga ada waterpark nomor 1 di Asia, yaitu Waterbom Bali yang ada di Pantai Kuta. Di sini ada banyak wahana seru yang bisa lo coba. Seperti The Climax, sebuah perosotan yang akan menjatuhkan lo dari lantai 5 dalam 7 detik. Atau The Constrictor, perosotan sepanjang 250 meter dengan putaran 90 derajat.

Di malam harinya lo bisa makan malam di Barbacoa. Tempat ini cocok banget buat melepas lelah sambil menikmati hidangan daging ala Meksiko!

Hari 3: Seharian di Nusa Penida

Image source: unsplash.com/@reallynattu

06.30 – 17.00: Jelajahi Bagian Barat Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu rahasia terbaik yang dimiliki oleh Bali! Percaya deh, pulau yang berjarak sekitar satu jam dari Pulau Bali ini punya banyak keajaiban alam. Seperti air laut yang jernih lengkap dengan karang-karang serta kehidupan biota lautnya, ada juga kolam lau yang berwarna emerald. Pas banget buat beristirahat diri dari kesibukan sehari-hari.

Beberapa rekomendasi tempat yang wajib lo kunjungi di Pulau Nusa Penida adalah:

●  Kelingking Beach

●  Crystal Bay

●  Broken Beach

Akan tetapi buat sampai ke Pulau Nusa Penida lo harus menyeberang laut, dan melewati jalan yang berliku serta berbukit-bukit. Untungnya, semua perjuangan tersebut akan terbayar lunas saat lo sampai di destinasi wisata yang ada di Pulau ini.

Setelah menghabiskan seharian di Pulau Nusa Penida, lo bisa menghabiskan waktu malam di Radja Seafood Cafe untuk menikmati hidangan laut segar nan nikmat.

Hari 4: Mrs. Sippy Beach Club

Image source: instagram.com/hana_ssong1

10.00 — 13.00: Bersantai di Mrs. Sippy Beach Club

Mrs. Sippy Beach Club adalah kolam renang air asin paling besar di Bali. Tempat ini cocok banget buat menghabiskan hari terakhir lo di Pulau Dewata sambil berenang atau berjemur di atas sunbed.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Tips #Beginner

Source:https://www.klook.com/id/blog/itinerary-4-hari-3-malam-di-bali/

0 Comments