Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Orange Micro Terror Amp: Pendatang Baru dari Keluarga Orange Tiny Terror

Author : Admin Music

Article Date : 14/02/2023

Article Category : Tips & Gears

Jika saat ini Superfriends memerlukan amp dengan ukuran kecil tapi mampu menghasilkan suara yang lebih dari ukurannya, head amplifier gitar Micro Terror Orange adalah jawabannya. Head ini bisa dibilang sangat kecil tapi masih bisa diperhitungkan.

Micro Terror adalah amplifier tabung/solid-state atau dikenal dengan istilah hibrid. Itu berarti Micro Terror mengambil pendekatan yang berbeda dan memanfaatkan tabung dan solid-state. Amp kecil ini menggunakan tabung 12AX7—yang dikenal sebagai ECC83 di Eropa—untuk preamp dan bagian power amp solid-state 20 watt. Dengan fitur ini kita bisa mendapatkan karakter khas sound british dari pada setiap pengaturan dari clean hingga overdrive.

Output headphone dan input pemutar MP3 menjadikan head amp ini sebagai pilihan sempurna untuk latihan atau bahkan gigs kecil. Jauh dari harapan sebuah ampli gitar latihan, spesifikasi Orange Micro Terror Amp ini akan memperlihatkan dan memanjakan penggunanya sehingga sobat bisa bertahan dengan nyaman saat latihan, studio, atau panggung.


https://orangeamps.com/products/guitar-amp-heads/terror-series/micro-terror/ 

Sebagai pendatang baru dari keluarga orange terror sebelumnya seperti Dual Terror, Tiny Terror, dan Dark Terror, Orange Micro Terror dianggap menghasilkan keajaiban, baik secara sonik maupun estetis. Amp ini telah terbukti sangat sukses digunakan di panggung dan rekaman karena suaranya yang bagus dan bobotnya yang sangat ringan. Diluncurkan di NAMM 2012 pada bulan Januari lalu, Micro Terror yang sangat kecil dan sangat murah telah terbukti sukses dipasaran.

Orange Micro Terror adalah head kecil dengan sound besar. Tidak mengherankan jika unit ini menjadi fenomena global. Terinspirasi dari kakaknya, Tiny Terror, reinkarnasinya ini memasangkan preamp tabung dan solid state (hybrid), yang menghadirkan sound luar biasa yang tidak terbayangkan jika dibandingkan ukurannya. Dengan berat kurang dari 1 kilogram, Orange Micro Terror menjadi saah satu amplifier paling portabel di pasaran. Fitur input Aux Micro Terror dan output headphone menjadikannya pendamping latihan yang sempurna, kecil, dan ideal untuk dibawa-bawa.

Jangan terkecoh dengan tampilannya, Orange Micro Terror dibangun dengan standar Orange yang sama dengan keluarga Terror lainnya dan memiliki satu tabung ECC83. Secara sonik ampli ini tidak terlalu keras, ya layaknya seperti head dengan ukuran hanya 20 watt, tetapi bisa dipastikan cukup keras untuk mengimbangi band di klub kecil dan cukup bagus untuk pertunjukan kecil. Tidak direkomendasikan menyalakannya tanpa kabinet speaker kecuali sobat memiliki satu set headphone yang terhubung ke jack headphone, tapi karena ini adalah solid state amp dengan tabung di bagian preamp, kalau lo mau, maka dapat dijalankan tanpa kabinet, Superfriends.

Dengan warna oranye, hitam, dan putihnya yang khas ampli ini tidak melepaskan citra ampli-ampli pendahulunya. Di bagian depan ada tombol on/off, jack headphone, input aux 3.5mm. Lo juga bisa jamming dengan pemutar MP3 favorit, volume, nada, kontrol gain, dan tentu saja soket input 1/4 inci. Di bagian belakang head, terdapat konektor kabel daya dan soket untuk menghubungkan ke kabinet 4/8/16 ohm eksternal.

Micro Terror juga bukanlah amp yang dikenal memiliki banyak potensiometer. Ini adalah head ringkas yang dapat langsung digunakan. Di panel depan, dari kiri ke kanan, terdapat tombol On/Off dengan LED kuning masing-masing di atas tuas. Kemudian terlihat jack output untuk menghubungkan headphone.

Secara umum, bisa dilihat bahwa konstruksinya bagus dan tidak murahan. Disajikan dengan sasis logam yang dicat dengan rapih. Memang tampak seperti mainan, tapi rasakan sensasinya ketika digunakan, sobat pasti terkejut. Bisa dikatakan juga bahwa semua dekorasi sasis adalah silkscreened kecuali pelindung Orange, yang berbahan stiker. Tombol-tombol pada potensiometer, sakelar, dan jack diselesaikan dengan baik dan terlihat bagus. Sasis logam ini juga memastikan bahwa katup dan sirkuit internal terlindungi dengan baik.

Kalau Superfriends termasuk orang yang ngulik dan penasaran untuk daleman head ini, tinggal lepas sekrup dari bagian atas bodi amp, dan akan terlihat menemukan kubah katup terbuka dan beberapa ventilasi. Di dalamnya, terdapat tabung preamp standar dengan JJ ECC83S.

Gue rasa head ini tidak terlalu cocok untuk penggunaan eksklusif dengan headphone, atau setidaknya gue nggak merekomendasikannya untuk tujuan itu. Suaranya juga cukup sensitif. Pengaturan bass, mid dan treble bisa dilakukan dengan knob ini, sama seperti tone knob pada gitar. Jadi, baik secara kosmetik maupun sonik, Orange Micro Terror adalah terbaik dikelasnya.

Secara keseluruhan, suara amplifier ini keren dan jika kita memperhitungkan harganya saat ini sekitar kurang dari dua juta, maka suaranya sangat sepadan. Intinya, head amp Orange Micro Terror merupakan amp yang sangat serbaguna yang dapat digunakan sebagai alat latihan atau manggung yang sempurna; berlatih lagu favorit dengan memasang pemutar MP3 atau CD di input aux atau output yang terhubung dengan headphone agar latihan tidak mengganggu tetangga.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Orange Micro Terror #Amp #amplifier

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Roland Octapad SPD-20 PRO: Solusi All-in-One untuk Drum Pad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Behringer ULtralink In-Ear Monitor Wireless System: Salah Satu Pilihan untuk Cara Manggung yang Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Headrush MX5: Inovasi dalam Dunia Perangkat Efek Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Apocalypse V-1: Kekuatan dan Presisi dalam Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Memahami Kinerja Unggul Behringer BC 100 Drum Microphone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Midas M32C: Solusi Mixer Digital Profesional dalam Format Compact

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Ini Cara Memilih Gitar Elektrik untuk Pemula, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Synyster Gates: Gitar yang Menggoda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Mengenal Lebih Dekat Apple Logic Pro: Software Produksi Musik Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Fender Tone Master Pro: Legenda dengan Teknologi Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /