Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Polka Wars Tandai Fase Baru dengan Single Phases of Hue

Author : Admin Music

Article Date : 04/12/2022

Article Category : Super Buzz

Sempat diisukan bubar, kini Polka Wars kembali meramaikan industri musik alternative rock dengan merilis single terbaru berjudul Phases of Hue. Single yang dirilis pada 11 November tersebut menjadi tanda dimulainya fase baru band yang dibentuk sejak tahun 2010 silam.

Pasca ditinggal hengkang oleh Billy Saleh (gitar) pada tahun 2020 lalu, kini Polka Wars berubah format menjadi trio. Polka Wars menyisakan Karaeng Adjie (vokal, gitar), Xandega Tahajuansya (bas) dan Giovanni Rahmadeva (drum). Phases of Hue kemudian menandai perubahan formasi tersebut.

“Ya, lagu Phases of Hue sebenarnya adalah titik tolak dari bentuk musik Polka Wars yang sebelumnya di mana kami berusaha untuk keluar dari format Bani Bumi, sekaligus menjadi transisi menuju format trio seperti sekarang ini”, ungkap sang bassist, Xandega dalam rilisan persnya.

Transisi tersebut bisa kalian dengarkan dengan seksama di sepanjang lagu yang berdurasi 5 menit 14 detik ini. Superfriends akan dapat merasakan bagaimana nuansa muram dan seakan ada beban yang terlepas dalam koridor rock khas Polka Wars

"Meskipun lagu ini ditulis di saat Billy Saleh masih bergabung, namun perbedaan yang tersaji cukup terasa. Phases of Hue punya emosi yang lebih mentah dari segi lirik maupun musik, karena kalau disimak dari era Axis Mundi sampai Bani Bumi, inilah lagu paling rock dan heavy yang pernah kami bikin”, lanjut Xandega.

Xandega juga mengungkapkan jika ada dua faktor penting dalam mengkembangkan sisi emosional mereka sewaktu merekam Phases of Hue. Pertama, para personal Polka Wars dengan sadar menerima sepenuhnya kondisi sebagai anak muda yang telah beranjak dewasa. Kedua, Phases of Hue akan menjadi proses muntah yang murni

Dalam lagu Phases of Hue, trio ini kembali bekerja sama dengan Lafa Pratomo sebagai produser melanjutkan kisah mereka sebelumnya di album Bani Bumi. Lafa Pratomo adalah aktor dibalik lagu-lagu hits milik Danilla, The Panturas, Sal Priadi, dan Nadin Amizah. Bagi personel Polka Wars, Lafa hadir sebagai sosok mentor di perjalanan karir mereka.

“Bisa dibilang dia adalah personel keempat Polka Wars sebagai mentor. Dalam menulis lagu biasanya gue akan berkontribusi melalui referensi, sedangkan Aeng menyuntikkan jiwa, dan Deva memberikan gambaran abstrak soal emosi yang dibutuhkan. Sementara Lafa, dia akan menyatukan semuanya, semacam menambahkan sel-sel yang kurang agar lagunya termasak dengan baik, memiliki sonik tekstur yang matang”, ucap Xandega

Salah satu bagian terbaik dari single Phases of Hue terletak di akhir lagu. Kalian akan bisa mendengarkan aransemen yang dibuat secara megah, sehingga memberi kesan anggun yang diperlukan oleh lagu ini.

Bersamaan dengan dirilisnya Phases of Hue di berbagai platform streaming musik, Polka Wars juga merilis video lirik yang bisa kalian tonton di channel Youtube resmi milik mereka.

Sejak menghiasi belantika musik rock Indonesia, Polka Wars sudah merilis dua album penuh bertajuk Axis Mundi (2015) dan Bani Bumi (2019). Trio ini juga sempat merilis EP bertajuk EPNY pada 2017 lalu.

Album perdana mereka bertajuk Axis Mundi yang rilis pada tahun 2015 lalu mendapatkan respon yang terbilang positif di industri musik rock lokal saat itu. Bahkan, Rolling Stone Indonesia turut memberikan respon positif atas album Axis Mundi dengan menobatkan Polka Wars sebagai Young Guns.

Berkat album tersebut, Polka Wars juga berkesempatan untuk merekam materi-materi mereka di Rubber Tracks, New York setelah memenangkan kompetisi yang diselenggarakan oleh Converse. 

Materi-materi yang direkam di Rubber Tracks tersebut akhirnya menjadi cikal bakal dari lagu-lagu yang terdapat dalam mini album mereka, EPNY. Lagu pertama mereka berjudul Rangkum yang memuat lirik bahasa Indonesia juga mendapatkan respon yang tak kalah luar biasanya.

Pada tahun 2019, Polka Wars kembali merilis album penuh kedua bertajuk Bani Bumi dengan 13 lagu termasuk intro dan outro di dalamnya. Album Bani Bumi banyak bercerita tentang kegelisahan Polka Wars pribadi atas hal-hal yang terjadi di sekitar juga antar manusia. 

Melalui proses pengerjaan selama kurang lebih satu tahun lamanya, Bani Bumi memberikan banyak pengalaman baru bagi ketiga personel Polka Wars.

Image source: https://www.instagram.com/polkawars/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Polka Wars #single baru #indie #Rock Alternative

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /