Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Reality Club Gubah Puisi Fathia Izzati Jadi Lagu Cinta

Author : Admin Music

Article Date : 14/05/2022

Article Category : Super Buzz

Reality Club akhirnya merilis salah satu lagu yang cukup sering mereka mainkan di gelaran tur The Teaser Tour. Single ini diluncurkan setelah Reaity Club menggelar beragam pertunjukan di berbagai kota, terlebih sejak pandemi perlahan mereda, 

Reality Club secara sengaja dan sadar membocorkan beberapa lagu yang akan dihadirkan di album ketiga yang akan datang. Lagu baru itu berjudul Anything You Want.

Dalam rilisan persnya, lagu Anything You Want ditulis oleh Fathia Izzati dari sebuah puisi yang ditransformasikan menjadi sebuah lagu cinta. Cerita cinta yang baru saja dimulai, tapi sudah menyimpan begitu banyak janji, lonjakan emosi, dan juga harapan. Proses penulisan single Anything You Want ini juga sangat terpengaruh pada lagu Arctic Monkeys berjudul Cornerstone, yang memainkan peran besar dalam kisah cinta dan lagu itu sendiri. 

Band yang terdiri dari Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) ini bekerja sama dengan Chicha Adzhari, seorang penata musik yang juga pernah membantu aransemen strings dan memberikan sentuhan ballroom yang sinematik pada I Wish I Was Your Joke dan Tell Me I’m Wrong.

Hadirnya single Anything You Want juga dilengkapi dengan sebuah video musik yang juga disutradarai oleh Fathia Izzati sendiri. Proses syuting video musik itu dilakukan di Gedung Kesenian Jakarta, salah satu teater ternama dan paling tua di Jakarta.

Reality Club sendiri merupakan unit indie-rock asal Jakarta. Band ini telah memperluas pendengar mereka melalui showcase di berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, Singapura, hingga Arab Saudi sejak 2019. Reality Club juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pada rilisan sebelumnya, Reality Club menghadirkan single berjudul Tell Me I’m Wrong. Tak hanya single, video musik sinematik pun dilepas yang kisahnya terinspirasi dari film-film klasik bertema spionase.

Dalam rilisan persnya kala itu, Reality Club mengungkapkan, “Lagu ini tentang bagaimana rasanya ketika kita mengetahui jauh di lubuk hati, bahwa kita ditakdirkan untuk bersama seseorang. Terlepas dari semua kesulitan dan perjuangan yang harus ditempuh, kita yakin bahwa kita ingin bersama orang ini.”

Tell Me I’m Wrong menampilkan sound yang belum pernah ditemui di lagu-lagu Reality Club sebelumnya. Lagu ini menampilkan kekuatan vokal Fathia Izzati, nada melodi grand piano, distorsi gitar, dan chamber orchestra yang dibawakan oleh Budapest Scoring Orchestra, dengan melibatkan lebih dari 40 orang.

Visual yang disajikan pun bergitu megah dan penuh aksi. Disutradarai oleh Agung Hapsah, karya ini juga merupakan kerja sama dengan Afterlab. Sebuah studio yang bergerak di bidang animasi 2D dan 3D yang dikenal dengan karyanya di film Nussa dan video musik Ishtarkult dari Seringai ft. Danilla.

Band yang dibentuk pada 2016 ini sukses melahirkan karya musik yang berkualitas hingga melebarkan sayap ke luar negeri. Fathia Izzati adalah sosok sentral Reality Club yang berperan sebagai vokalis utama. Dia merupakan konten kreator yang sering meng-cover lagu untuk diunggah di kanal YouTube-nya. Perempuan kelahiran 1994 ini mulai membangun channel YouTube-nya pada 2011 dan hingga kini ia telah memiliki hampir 700.000 pengikut.

Mayo kemudian mengajak Fathia dan Era untuk membentuk band. Dia lalu mengajak kakaknya juga, Faiz, serta temannya, Iqbal, untuk ikut bergabung. Karena kesibukan lain, Mayo memutuskan untuk keluar dari band dan digantikan oleh Nugi. Sebelum dikenal seperti saat ini, Reality Club pernah tampil di panggung sepi penonton. Saat ini, mereka telah menelurkan dua album yaitu Never Get Better yang rilis pada 2017 dan What Do You Really Know? yang rilis pada 2019.

Salah satu hit Reality Club adalah Is It The Answer? yang berhasil mengantarkan mereka menjadi nominasi dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 sebagai “Pendatang Baru Terbaik” dan “Karya Produksi Alternatif/Alternatif Rock Terbaik”. Beberapa lagu mereka yang cukup populer di antaranya Elastic Hearts, Alexandra, SSR, Telenovia, dan The Rush

Pada 2019, Reality Club berhasil menyelesaikan tur mereka di beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Palembang, dan Makassar. Tak hanya itu, mereka juga sukses tur di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Tahun 2020 lalu, mereka juga tampil di acara festival musik tahunan yang diadakan di Austin, Texas, Amerika Serikat bertajuk South by Southwest (SXSW), namun terpaksa batal karena pandemi.

Image source: Hai

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #fathia izzati #single baru #Anything You Want

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /