Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Sachiko Mengemas Lagu dengan Mempelajari Emosi Diri Sendiri

Author : Admin Music

Article Date : 14/05/2022

Article Category : Super Buzz

Sachiko adalah penyanyi dan penulis lagu yang memiliki nama lengkap Sachiko Saina. Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu Indonesia yang fokus pada genre pop kontemporer dan juga RnB. Penyanyi asal Jakarta ini mulai menjelajahi dunia musik sejak masih kecil. Ia mengawalinya dengan instrumen piano hingga kemudian tertarik pada dunia tarik suara.

Dari ketertarikannya menyanyi, Sachiko pun menulis lagu hingga memproduksinya sendiri. Dalam karya yang dibuatnya, Sachiko menggabungkan elemen dan suara musik yang berbeda-beda. Pengaruh musiknya berasal dari berbagai genre seperti pop, jazz, RnB, dan neo-soul. Ia menulis lirik, melodi, dan ketukan yang unik sebagai cara dirinya melihat musik untuk mengekspresikan pikiran dan emosinya. Dengan ini, Sachiko memberi pendengar hubungan pribadi dengan dirinya dan musiknya.

Sachiko telah merilis single pertamanya yang bertajuk Honest yang dirilis pada April 2020 lalu. Honest merupakan sebuah lagu rekaman yang memberikan penyegaran untuk industri musik Indonesia. Lagu tersebut memberikan ide kepada pendengar untuk menemukan keberanian dalam mempelajari emosi dan kerentanan yang berasal dari dalam diri sendiri, dan hal tersebut merupakan hal yang sangat umum dan dapat dengan mudah dimengerti oleh pendengar.

Honest terinspirasi tentang pengalaman yang ia rasakan untuk menjadi satu dengan kekurangan yang ia punya dan mencari keberanian untuk mengekspresikan dirinya. Ia pun terinspirasi dengan pengalaman dirinya ketika ia membuka dirinya dengan orang baru dan juga hubungan baru. Pengalaman tersebut ia ubah menjadi sebuah senandung yang manis dengan bertujuan untuk memberikan ide kepada para pendengarnya untuk menemukan keberanian dalam mempelajari emosi dalam dirinya. Sebuah single yang relate dengan banyak anak muda.

Sachiko menggabungkan beberapa genre ke dalam musik yang ia buat dengan mengkombinasikan beberapa elemen suara menjadi satu kesatuan. Musik yang menginspirasinya berasal dari berbagai macam genre mulai dari pop, jazz, RnB, serta neo-soul. Sachiko juga banyak mengambil inspirasi dari beberapa penyanyi seperti Jhene Aiko, Snoh Aalegra, Moonchild, dan Sabrina Claudio. Single pertama yang bertajuk Honest bekerja sama dengan Andrew Joscha sebagai co-produser. Single tersebut akan menjadi jalan masuk Sachiko dalam karier musiknya.

Single debut Sachiko yang berjudul Honest terinspirasi dari pengalaman untuk menjadi satu dengan kekurangan yang ada dan mencari keberanian untuk menunjukkan emosi dan perasaan yang ada di dalam diri sendiri. Selain itu, Honest juga terinspirasi dari pengalaman ketika membuka diri kepada orang baru dan juga hubungan baru. Dari hal tersebut akan memberikan pengalaman yang terhubung dengan para pendengar.

Sachiko sangat tergerak untuk menciptakan lagu yang menyuarakan isi hati. Kadangkala, orang-orang merasa susah dan berat untuk membicarakan hal-hal terkait dengan emosi dan perasaan, begitupun Sachiko. Lagu ini akan memberikan hiburan yang menenangkan serta akan relate dengan kondisi para pendengar.

Sachiko pun melanjutkan album debutnya tadi dengan single keduanya berjudul I Wonder Why. Selama pembuatan lagu ini, Sachiko ingin menggambarkan gelombang emosi yang dirasakan ketika jatuh cinta untuk pertama kalinya. Melalui melodi, lirik, dan elemen suara lagu, ia ingin lagu tersebut memancarkan kehangatan, sensasi, kegilaan, dan kupu-kupu yang dirasakan seseorang saat jatuh cinta. 

Single I Wonder Why ini diproduseri oleh Andrew Joscha dan proses mixing dan mastering oleh Fathan Maulana. Sachiko pun berharap bahwa pendengar akan menyukai I Wonder Why, sama seperti ketika dirinya menikmati pembuatannya.

Sementara pada Februari 2022 lalu, Sachiko merilis single ketiganya yang berjudul Time. Sachiko mengungkapkan bahwa dalam pembuatan single ketiganya ini, dia ingin membuat lagu yang sesuai dengan pengalaman setiap orang saat menjalin hubungan. Melalui melodi, lirik, dan elemen musik, Sachiko ingin lagu ini menunjukkan sisi yang rapuh dengan keintiman emosional yang begitu dalam, serta rollercoaster emosi yang cenderung kita rasakan dalam sebuah hubungan.

Andrew Joscha kembali bergabung sebagai produser untuk lagu ini. Proses mixing dan mastering untuk trek ini dikerjakan oleh CVX dan penampilan gitar solo oleh Ricky Daniel.

Image source: https://www.instagram.com/sachikosaina/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Sachiko #Sachiko Saina #Honest #Pop Kontemporer #rnb

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /