Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gunung Jantan

Author : Admin Adventure

Article Date : 07/12/2022

Article Category : PLACES & GEARS

Di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ada salah satu gunung yang menjadi hutan lindung sekaligus destinasi wisata favorit wisatawan lokal, yaitu Gunung Jantan. Puncaknya jadi yang tertinggi di Karimun dan menyuguhkan banyak hal menarik buat pengunjungnya.

Selain itu, ada juga berbagai jenis pepohonan, monyet, dan beberapa jenis burung di hutan lindungnya. Kalau lo hobi mendaki sambil menikmati keindahan alam bebas dari ketinggian, gunung ini wajib masuk ke dalam wishlist travelling lo di tahun depan.

Nah, sebelum berangkat, yuk simak dulu beberapa informasi penting tentang Gunung Jantan yang harus lo ketahui. 

Hal menarik di Gunung Jantan

Image source: instagram.com/anitawijanto

Untuk mengunjungi Gunung Jantan, lo harus menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer menggunakan kendaraan pribadi dari Tanjung Balai Karimun. Setelah itu, masih harus mendaki selama 80 menitan untuk sampai ke puncaknya.

Waktu yang lumayan lama dan melelahkan, apalagi medannya nggak bisa dibilang mudah. Namun semua capek yang lo rasakan akan dibayar lunas oleh lanskap yang bisa lo saksikan sepanjang perjalanan dan puncak Gunung Jantan.

Di kaki Gunung Jantan, lo bisa menemukan destinasi wisata Pantai Pongkar dengan suasana yang nyaman dan Air Terjun Pongkar yang airnya masih segar serta cocok buat dipakai mandi.

Di puncaknya, lo bisa melihat kabupaten Karimun dari atas secara jelas, ada juga pemandangan kapal feri yang hilir mudik ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Lo pasti betah menghabiskan waktu di sini bareng teman-teman.

Jalur pendakian Gunung Jantan