Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Author : Admin Music

Article Date : 08/12/2022

Article Category : Super Buzz

Tentu kalian memahami, bahwa Enter Shikari merupakan salah satu band rock mancanegara yang tidak pernah berhenti bereksperimen dalam musik. Berkarier sejak tahun 1999, Enter Shikari terus melakukan evaluasi pada karakteristik musik dan persona yang ditawarkan. Hal tersebut tentu berhasil membuat band rock satu ini terus relevan di mata para penggemarnya. 

Kolaborasi jadi salah satu langkah dari Enter Shikari untuk menawarkan dinamika musik yang menarik dalam perjalanan karier mereka. Baru-baru ini, band rock asal Inggris ini berkolaborasi dengan Cody Frost untuk sebuah lagu penuh energi berjudul, Bull. Enter Shikari secara resmi menyuguhkan lagu baru tersebut pada awal November lalu. 

Nuansa musik penuh energi ini bukan tanpa sebab. Enter Shikari memiliki pesan yang mendalam untuk para pendengar musik mereka lewat lagu Bull ini. Pesan penting dari Enter Shikari ini adalah mengajak siapa saja untuk selalu sadar akan pentingnya kesehatan mental. 

Dalam beberapa tahun ke belakang, kesehatan mental jadi topik yang terus digaungkan oleh para seniman dan musisi. Enter Shikari sebagai sebuah unit yang memiliki pengaruh di industri musik tentu ingin ikut serta dalam menyebarkan pesan positif bagi banyak orang. 

Hal penting yang ingin dibicarakan oleh Enter Shikari melalui lagu Bull ini adalah bagaimana kehadiran orang lain dalam hidup dapat membuat semuanya jadi berantakan. Hal buruk yang terjadi, lambat laun memengaruhi hidup seseorang dan menghantui dalam waktu yang lama. Kondisi tersebut pun bisa membuat berkurangnya rasa percaya diri bahkan kehilangan identitas bagi banyak orang. 

Kondisi tersebut dianggap sangat mengerikan bagi Enter Shikari. Rou Reynolds selaku pentolan dari band rock asal Inggris ini menyuarakan bahwa dampak negatif dari kondisi kesehatan mental yang menurun dapat membuat orang kehilangan jati dirinya. Nada yang serupa juga datang dari Cody Frost. 

Sebagai kolaborator untuk lagu Bull, Cody Frost pernah merasa terpuruk akibat hubungan yang tidak sehat dan merasa kehilangan sangat mendalam. Sang musisi pun menambahkan, ketika Enter Shikari menghubungi dirinya untuk berkolaborasi, Cody Frost merasa bahwa Bull merupakan medium yang tepat untuk meluapkan sisa emosi yang masih terpendam. 

Aspek personal lain juga diutarakan oleh Cody Frost. Sang musisi merasa senang untuk bisa bekerja sama dengan Enter Shikari. Ia menagku bahwa sudah menjadi penggemar setia band rock asal Inggris ini sejak 15 tahun. Oleh karena itu, kesempatan yang hadir layaknya sebuah mimpi yang jadi kenyataan. 

Proses yang dijalani oleh Enter Shikari dan Cody Frost juga terasa kooperatif. Cody Frost mengakui bahwa Enter Shikari memberikan dirinya keleluasaan untuk menyumbangkan lirik untuk lagu Bull. Meskipun diakui oleh Cody Frost masa tersebut cukup berat, karena sang musisi juga tengah menyelesaikan beberapa lagu untuk proyek musik personalnya. 

Keseruan juga hadir dalam proses penggarapan video klip Bull. Enter Shikari mencoba untuk menggambarkan seseorang yang punya pengaruh buruk melalui sosok manusia berkepala banteng. 

Rilisnya lagu Bull jadi proyek kolaborasi kedua yang secara resmi diperkenalkan oleh Enter Shikari di 2022. Sebelumnya tahun ini, Enter Shikari juga telah merilis single kolaborasi lainnya dengan Wargasm. Lagu berjudul The Void Stares Back ini pertama kali disiarkan secara digital pada musim panas tahun ini. 

Selepas merilis single tersebut, Enter Shikari juga memberi informasi terkait perkembangan musik mereka di tahun 2022. Rou Reynolds sempat mengungkapkan bahwa saat ini Ia dan band rock asal Inggris tersebut tengah fokus menulis materi lagu baru. 

Menurutnya, lagu-lagu baru yang tengah dalam masa penulisan ini akan menawarkan warna musik baru bagi Enter Shikari. Diakui oleh Rou Reynolds, masa pandemi merupakan masa terberat yang perlu dialaminya. 

Sang pentolan Enter Shikari menyatakan bahwa dirinya merasa kurang kreatif dan produktif semasa pandemi Covid-19. Ia tidak dapat menulis lagu sesuai keinginannya. Untuk itu, ketika dunia sudah mulai membaik, sang musisi langsung sigap dan bersemangat dalam meluapkan kreativitasnya pada Enter Shikari di tahun ini. Mari kita tunggu sepak terjang terbaru dari Enter Shikari, Superfriends!

Image courtesy of Frederick WIlkinson

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #enter shikari #ELECTRONIC #Cody Frost #Bull #Single

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Cosmic Genocide Muncul dengan Lagu Baru, Crown of Perdition

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Weeknd Lepas Video Musik Baru, Is There Someone Else?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

We Are Scientists Hadirkan Sudut Pandang Menyenangkan untuk Lagu Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Wajah Baru Yovie & Nuno Lengkap dengan Single Baru di 2023

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Royal Deceit Angkat Kewaspaadan Lewat “Self-Destruction”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Lima Tahun Bersama, Fleur! Ucapkan Selamat Tinggal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

“Real Super Dark” Sisi Lain Identitas Waterparks

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VVYND Rayakan Kemenangan Lewat “Orbit”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Karburator Asmara, Single Baru Tigerpaw untuk Musik Rock Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Megadeth Lepas Video Musik Resmi Killing Time yang Gahar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /