Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

10 Festival Terbesar di Dunia

Author :

Article Date : 07/09/2019

Article Category : Super Buzz

Datang ke pertunjukan musik bisa dibilang merupakan sebuah pengalaman yang harus ada setidaknya sekali dalam kehidupan seseorang, apalagi bagi pecinta musik. Menyaksikan pertunjukan musik atau konser secara langsung pasti akan memberikan sensasi tersendiri dan lebih memuaskan dibanding mendengarkan rekamannya saja. Bersama pecinta musik lainnya yang menghadiri konser, kalian bisa bernyanyi bersama dan melihat langsung aksi dari sang idola.

Jika ditelusuri, sejarah pertunjukan musik atau konser sudah ada sejak sangat lama. Ajaibnya, para penikmat konser musik di dunia seakan tidak pernah ada matinya. Sampai sekarang pun, jumlahnya bahkan terus bertambah dan konser-konser musik selalu digelar secara berkala—entah konser tunggal, konser gabungan atau festival. Maing-masing jenis konser musik tersebut selalu ramai oleh mereka yang berbondong-bondong hadir untuk menikmatinya.

Berikut ini adalah daftar 10 festival musik yang paling menggemparkan di dunia :

Pinkpop Festival

Festival musik ini termasuk salah satu festival musik pop dan rock tertua di dunia. Sejak tahun 1970, festival musik ini masih rutin diselenggarakan sampai sekarang, tepatnya setiap bulan Juni. Festival musik andalan di Belanda ini pun kerap diisi dengan berbagai penampilan musisi keren yang mengundang pengunjung. Tahun 2019 ini, musisi-musisi yang hadir di antaranya adalah Fleetwood Mac, Mumford & Sons, The Cure, Armin Van Burren, Jamiroquai, Bastille, Lenny Kravitz, Elbow, dan masih banyak lagi.

Montreux Jazz Festival

Jika Pinkpop Festival rutin diadakan pada bulan Juni, Montreux Jazz Festival biasanya diselenggarakan pada bulan Juli—tepatnya di Montreux, Switzerland. Musisi-musisi yang meramaikan acara pada tahun 2019 ini di antaranya adalah Elton John, Chilly Gonzales, Joan Baez, Thom Yorke, dan lain-lain.

Bonnaroo Music and Arts Festival

Sejak tahun pertama penyelenggaraannya pada 2002, festival musik asal Amerika ini selalu berhasil menggaet para penikmat musik. Di Great Stage Park—lokasi panggungnya di Manchester, musisi-musisi dengan berbagai genre mulai dari indie rock, hip hop, jazz, classic rock, country music, pop, hingga reggae pun tersedia. Musisi-musisi beken yang pernah menorehkan sejarah di festival musik ini di antaranya adalah Bob Dylan, Arctic Monkeys, Kanye West, Stevie Wonder, dan Paul McCartney.  Guncangan konser yang selanjutnya dari Bonnaroo akan hadir pada bulan Juni tahun 2020 mendatang dengan line up artists yang tidak kalah bekennya.

Roskilde Festival

Bukan sebatas penyajian konser musik yang epic, Roskilde Festival mengklaim delapan hari penyelenggaraannya sebagai sebuah ajang seni, perayaan kebersamaan, aktivis komunitas, dan kebebasan anak muda bereksplorasi. Roskilde Festival juga disebut-sebut merupakan festival musik terbesar dan paling tua di Eropa Utara. Tahun 2019 ini, Roskilde Festival pun diramaikan oleh Bob Dylan, Cardi B, Christine and the Queens, Travis Scott, Underworld dan masih banyak lagi yang bisa kalian cek di situs resminya.

Coachella Valley Music and Arts Festival

Nama Coachella mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik yang tidak mau ketinggalan informasi. Festival musik asal California ini memang sedang beken-bekennya, meskipun penyelenggaraannya sendiri sudah dimulai sejak tahun 1999. Meski terhitung baru, Coachella berhasil menorehkan sejarah sebagai salah satu konser musik yang paling menggemparkan dunia. Berbeda dengan festival-festival musik lainnya yang biasa mengambil waktu di pertengahan tahun (antara bulan Juni atau Juli), Coachella mengambil waktu lebih ke arah awal tahun yaitu bulan April. Pada April 2020 mendatang, musisi-musisi yang sudah dikonfirmasi akan hadir di antaranya adalah Ariana Grande, Bilie Eilish, Boy Pablo dan lain-lain. Bahkan, kabarnya kali ini mereka akan mengundang salah satu girl band Korea yang sedang hype: Blackpink!

Lollapalooza

Agustus di Chicago baru saja gempar dengan Lollapalooza, sebuah konser musik yang dimeriahkan oleh deretan musisi seperti Ariana Grande, Childish Gambino, Twenty One Pilots, dan The Strokes. Festival atau konser musik yang biasanya diselenggarakan selama empat hari berturut-turut ini kabarnya selalu berhasil menggaet sekitar 400.000 penonton sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1991 silam.

Summerfest

Sesuai dengan namanya, Summerfest adalah konser musik yang biasa menyemarakkan musim panas. Setiap tahunnya, 800.000 hingga 900.000 orang datang untuk menyaksikan penampilan spesial musisi-musisi dari berbagai genre. Tahun ini, Summerfest yang muncul pada bulan Juli tahun 2019. 

Reading and Leeds Festival

Berbeda dengan festival maupun acara-acara musik lainnya, festival musik ini memiliki nama yang begitu menarik mata karena memasukkan unsuk “membaca”. Meskipun demikian, bukan berarti para pengunjung akan menikmati pertunjukan musik sembari membaca, nama tersebut sebenarnya lebih mengacu kepada nama tempat diselenggarakannya acara (Reading and Leeds, Inggris). Tahun ini, festival ini diselenggarakan dari tanggal 23 hingga 25 Agustus.

Glastonbury Festival

Berlokasi di Inggris, tepatnya di Pilton, konser musik ini dulu juga disebut sebagai Pilton Festival. Selain berfokus pada musik rock dan indie, festival musik ini juga diramaikan dengan inspirasi kehidupan hippie dan budaya Inggris. Pada tanggal 26 hingga 30 Juni lalu, deretan musisi yang memeriahkan di antaranya yaitu The Killers, The Cure, bahkan Miley Cyrus.

Woodstock Music and Art Fair

Konser musik ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1969 silam. Konser ini lantas langsung masuk ke dalam sejarah konser musik terheboh. Namanya juga masuk ke dalam Rolling Stone Magazine untuk 50 momen konser yang paling menggemparkan, terutama di kancah permusikan rock and roll.

Baca Juga : Yamaha THR100HD

Kesepuluh daftar konser tersebut adalah bukti bahwa musik tidak pernah ada matinya—tidak ada habis-habisnya orang yang menggemari konser dan merelakan waktu serta uang mereka untuk pengalaman yang tidak terlupakan bersama musisi idola. Simak informasi menarik lainnya mengenai musik yang akan selalu bisa lo akses dengan mudah di SUPERMUSIC.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#pinkpop festival #montreux jazz festival #bonnaroo music and arts festival #roskilde festival #coachella valley music and arts festival #lollapalooza #summerfest #reading and leeds festival #glastonbury festival #woodstock music and art fair #festival musik #festival musik rock #festival musik akbar #festival musik terbesar #Konser Musik #konser musik rock #konser musik dunia

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /