Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

10 Lagu Anak Band Post Rock yang Berpengaruh

Author : Admin Music

Article Date : 17/11/2021

Article Category : Super Buzz

Post rock merupakan salah satu genre musik yang cukup unik dan menarik. Karakteristik lagu anak band post rock ini biasanya condong untuk membangun nuansa emosional melalui instrumen musik modern dengan komposisi mendayun. Saking menariknya, banyak juga yang menjadikan karya-karya musik post rock untuk jadi soundtrack film maupun karya dokumenter. Salah satunya adalah lagu anak band post rock bernama Explosions In The Sky yang baru saja membuat soundtrack penuh untuk dokumenter televisi.

Meskipun punya komposisi musik yang unik dan menarik, bukan berarti lagu anak band post rock ini memiliki pendengar niche dan tersegmentasi dengan ketat. Lagu anak band post rock yang berat di aspek instrumental juga sering berhasil menarik banyak penikmat musik, terutama musik rock yang membutuhkan warna berbeda dalam kesehn mereka. Mungkin kalian juga salah satunya Superfriends.

10 lagu post rock pilihan

Tidak jarang juga beberapa media musik internasional pun secara kolektif merangkum daftar album maupun lagu anak band post rock terbaik setiap tahunnya dan juga sepanjang masa. Kira-kira lagu anak band post rock apa saja yang masuk ke daftar tersebut, Superfriends? Berikut informasi selengkapnya.

  1. Nervous, Sad, Poor… - Godspeed You! Black Emperor

    Masuk ke dalam album berjudul F♯ A♯ ∞ (F-sharp, A-sharp, Infinity), lagu anak band post rock bernama Godspeed You! Black Emperor ini merupakan satu dari dua judul lagu yang ada di dalam album perdananya. Meskipun begitu, lagu anak band post rock berjudul Nervous, Sad, Poor… merupakan sebuah rangkuman dari 6 buah lagu yang menempati bagian pertama dari album tersebut. Band asal Kanada ini mencoba untuk mendobrak segala macam batasan dalam bermusik yang mereka punya untik membuat lagu anak band post rock satu ini. Selain itu, lagu anak band post rock ini juga akhirnya berhasil membuat Godspeed You! Black Emperor sebagai salah satu unit post rock fenomenal.

  2. Starálfur - Sigur Ros

    Mungkin kalian cenderung mendengar Sigur Ros sebagai sebuah band dream pop eksperimental. Namun, beberapa menganggap bahwa karya yang dibawakan oleh Sigur Ros ini masuk ke dalam kategori lagu anak band post rock. Hal tersebut bisa terdengar di salah satu lagunya, Starálfur atau seluruh album keduanya. Lagu anak band post rock ini punya karakteristik yang tepat untuk mewakili genre post rock dengan komposisi musik yang saling berkembang untuk menghadirkan nuansa penuh di dalam satu trek. Selain itu, aspek eksperimentasi yang dilakukan pada lagu anak band post rock ini juga seakan mendobrak batasan-batasan yang ada dalam bermusik kala itu.

  3. The Mysterious Disappearance Of Louis LePrince - Rachel’s

    Amerika Serikat merupakan salah satu gudang dari musisi post rock dunia. Salah satunya adalah Rachel’s. Terbentuk di tahun 1991, band asal Kentucky ini memperkenalkan The Mysterious Disappearance Of Louis LePrince sebagai salah satu lagu anak band post rock yang patut untuk didengar. Rachel’s tidak segan-segan untuk menghadirkan eksperimentasi musik dari ranah trip hop dan musik elektronik lainnya untuk membuat lagu anak band post rock satu ini jadi terdengar lebih kaya dan berwarna. Selain itu, lagu anak band post rock ini juga masuk ke dalam album keempat mereka, Selenography yang cukup dianggap sebagai album post rock terbaik bagi beberapa media musik internasional.

  4. Radar Maker - Mogwai

    Eksperimen karakteristik lagu anak band post rock yang khas dan mungkin terbilang klasik dipadukan dengan aspek elektronik oleh Mogwai dan berhasil mengembangkan warna musik post rock untuk bisa didengarkan oleh audiens yang lebih luas. Salah satunya adalah Radar Maker. Lagu anak band post rock ini diambil dari album Young Team di tahun 1997 dan jadi salah satu lagu anak band post rock yang cukup menenangkan dibandingkan dengan komposisi musik dramatis yang lebih populer. 

  5. Invitation - This Will Destroy You

    Untuk kalian yang menggemari komposisi musik yang dramatis dan emosional dari lagu anak band post rock, karya-karya dari This Will Destroy You bisa jadi pilihan menarik untuk kalian coba. Invitation merupakan lagu anak band post rock yang diambil dari album This Will Destroy You berjudul Another Language yang berhasil menjadi basis yang menceritakan tentang keresahan yang jadi tema besar dari album tersebut.

  6. Are You There? - Mono

    Datang dari Jepang, Mono dikenal sebagai salah satu band post rock yang cukup berpengaruh di skena musik internasional. Salah satu lagu anak band post rock berjudul Are You There merupakan salah satu lagu yang dianggap sebagai lagu terbaik dari band Jepang tersebut. Hal tersebut didasari oleh proses produksi yang dilakukan oleh Mono untuk merekam lagu anak band post rock satu ini. Dalam proses produksinya, Mono dibantu oleh Steve Albini, seorang teknisi audio legendaris yang berhasil memaksimalkan potensi musik yang ditulis oleh Mono.

  7. Nosferatu Man - Slint

    Beberapa media musik internasional sepakat menobatkan album Spiderland sebagai salah satu album terbaik di ranah post rock. Hal tersebut tentu didasari oleh karya lagu anak band post rock tersebut untuk bisa mengungkapkan tema besar mereka dalam musik. Salah satu lagu anak band post rock yang cukup memberikan kesan dari album tersebut adalah Nosferatu Man. Lagu tersebut terinspirasi dari sebuah film horor bisu Jerman berjudul Nosferatu. Komposisi musik yang ditulis dianggap jadi sebuah representasi yang sesuai untuk menceritakan film tersebut dalam skema modern.

  8. Seneca - Tortoise

    Banyak yang beranggapan bahwa lagu anak band post rock lebih cenderung mengutarakan emosi yang dramatis. Namun tidak bagi lagu Seneca dari Tortoise. Lagu anak band post rock satu ini merupakan salah satu karya yang cukup agresif. Banyak penggemar Tortoise menjadikan lagu satu ini sebagai salah satu lagu pembuka konser yang cocok untuk terus dimainkan sebagai pembangkit semangat.

  9. Geneva - Russian Circles

    Bagi kalian yang menggemari musik agresif lainnya dalam format lagu anak band post rock, Geneva dari Russian Circles bisa jadi pilihan yang pas, Superfriends. Jika kalian baru pertama kali mendengarkan lagu anak band post rock satu ini, kalian akan merasakan agresi yang kental layaknya sebuah anthem musik metal.

  10. Fake Fealty - Balmorhea

    Jazz, klasik, serta musik etnis merupakan akumulasi lagu anak band post rock berjudul Fake Fealty dari Balmorhea. Namun di balik itu semua, kalian bisa mendengarkan balutan permainan gitar yang khas dan mengalir melengkapi konsep post rock eksperimental di dalam lagu ini.

 

Image courtesy of Melanie Lemahieu/Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #post rock #rekomendasi #balmorhea #russian circles #tortoise #slint #MONO #Mogwai #this will destroy you # sigur rós #Godspeed You! Black Emperor

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /