Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

10 lagu untuk rebahan

Author : Admin Music

Article Date : 16/03/2020

Article Category : Super Buzz

Memang di rumah itu enaknya bisa bersantai, nikmati quality time dengan diri sendiri di kamar. Barangkali sekarang memang jadi momen yang paling tepat untuk melepas semua kesibukan dan rebahan. 

Untuk menemani momen-momen santai kalian di kamar, SUPERMUSIC sudah menyiapkan beberapa lagu baru yang cocok untuk didengarkan sembari rebahan. Siapkan minuman hangat, rapihkan bantal, dan tarik selimut kalian; dengan lagu-lagu ini, maka lengkap sudah persiapan kalian. Nikmati di bawah ini. Selamat santuy:

***

1. "One More Year" - Tame Impala

Kita buka daftar ini dengan lagu pembuka dari album terbaru Tame Impala, The Slow Rush (2020). Dalam album follow-up dari Currents ini, Parker meracik aransemen yang masih menjauh dari rock psikedelia, tanpa meninggalkan karakter mengawang yang sudah jadi ciri khas Tame Impala."One More Year" menjadi sebuah house-infused track yang sedap, masih energetik, tapi bernuansa sejuk. Injeksi psikedelia Tame Impala juga mampu membuat bantal kalian semakin empuk. Jadi, apa salahnya?

2. "Dragonball Durag" - Thundercat

Thundercat dan bass-nya adalah sebuah anugerah dalam dunia musik. Musisi multigenre ini bisa menyusup ke mana saja dengan kepiawaiannya bermain bass, serta musikalitas yang luas. Dikenal dengan groove-nya yang sedap, ia melepas sebuah single di akhir Februari kemarin, untuk album barunya, It Is What It Is yang rencananya rilis awal April mendatang. Vokal tinggi dan tipis, dipeluk hangat oleh bassline bandel dan ketukan malas menyeret; maka mood pendengar seakan diseret untuk lebih malas lagi. Tentunya dalam konteks bersantai, itu menjadi sebuah poin plus.

3. "Good News" - Mac Miller

Rest In Beats, Mac! Single dari album (post-humous) barunya, bertajuk "Good News" menjadi sebuah jembatan kelewat jujur untuk menapak masuk ke mentalitas dan suasana hati Mac Miller pasca kepergiannya. Meski memendam lirik yang cukup mendalam, track ini dikemas dengan aransemen musik yang sedap dinikmati kala tengah menikmati waktu sendirian. Selain musik yang santai, Mac yang sedikit "bernyanyi" di track ini mampu mengobati rindu kalian terhadap musik-musiknya, serta menjadi pengingat terkait kesehatan mental yang penting untuk dijaga.

4. "Clementine" - Halsey

Berpaling ke halaman pop, Halsey selaku seorang popstar muda asal Amerika, menjadi salah satu nama  garda depan pop mainstream era sekarang. Pernyataan itu seakan diperkuat ketika ia merilis album barunya, Manic (2020). Single ketiganya, "Clementine" juga menjadi sorotan yang pas, karena melaluinya, ia seakan memberanikan diri untuk keluar dari tatanan lagu "radio-hit" dan melepaskan sebagian besar "gemerlap" dalam musiknya. Hasilnya? sebuah lagu yang pas untuk dinikmati bagi kalian yang juga mau melepaskan diri dari kesibukan dan jujur-jujuran dengan diri sendiri--di balik selimut, tentunya.

5. "Garden Song" - Phoebe Bridgers

Phoebe Bridgers adalah seorang penyanyi penulis lagu asal Amerika yang berpendar dalam getaran indie rock Amerika. Sosoknya sebagai musisi sudah tidak perlu diragukan: ia terlibat dalam dua supergroup, yakni boygenius dan Better Oblivian Community Center. Namun, proyek solonya juga tidak kalah hebat. Contoh saja lagu barunya, "Garden Song" yang resmi dirilis pada 27 Februari 2020 kemarin. Meski judulnya "Garden Song", keutuhan klipnya menampilkan Phoebe yang bernyanyi di dalam kamar. Mungkin, pendengarnya juga akan lebih nyaman jika demikian? Di kamar, sendiri, tanpa ada siapa-siapa yang menggangu.

6. "I'm So Tired" - Jenny Lee (Warpaint)

Pembetot bass dari grup indie all-girls Warpaint ini hadir dengan sesuatu yang bari dari channel solo-nya. Bukan sembarang lagu, ia mendaur ulang track ikonik dari ikon alternatif punk 90-an, Fugazi, dan memberikan perspektif baru darinya. Ya, sebagai salah satu lagu paling "berbeda" dari Fugazi, "I'm So Tired" masuk ke dalam album Instrument Soundtrack. Jenny Lee mengemasnya dengan pendekataan bedroom, berbekal bass yang terisolasi, yang hanya ditemani dengan drum minimalis dan backing vocal yang haunting. Seperti judulnya, lagu ini spesial buat kalian yang memang lelah. Take your time and rest well!

7. "Rebahan" - Bin Idris

Sekarang beralih ke musisi tanah air. Ngomongin rebahan, pastinya tidak mungkin melewatkan lagu yang satu ini. Lagu andalan semua "umat rebahan" dengan judul yang juga sangat mewakilkan. Lagu adem ini adalah karya Bin Idris alias Haikal Azizi, frontman dari unit psych rock Sigmun. Karya solonya ini sungguh meneduhkan, dari alunan akustik yang minimalis, melodi dari synth (?) dan perkusi yang pelan menyahut dari belakang. Tonton juga video klipnya untuk merasakan experience penuh.

8. "Semoga, Ya" - Nosstress

Untuk bersantai, tidak mungkin tidak memasukkan lagu folk ke playlist. Nosstress asal Bali adalah piihan tepat untuk itu. Tak perlu serius menyikapinya, dengarkan saja dan selamat terbenam ke dunia mereka. Nosstress bikin kita no stress.

9. "Soon Finland" - Heidi (The Girl with the Hair)

Satu lagi nama segar dengan talenta luar biasa. Dikenal dengan nama Heidi alias The Girl with the Hair, ia punya vokal yang syahdu tapi powerful. Pernah muncul di album .Feast dan Elephant Kind, sekarang dia sedang menyiapkan debutnya. Patut ditunggu! Sementara menunggu, dengarkan single "Soon Finland" di bawah ini:

Baca juga: Ibanez RG550

10. "Arungi" - Romantic Echoes

Romantic Echoes adalah proyek solo dari vokalis Pijar, J. Alfredo. Jika di Pijar lebih rancak dan berwarna, di sini J. Alfredo tampak lebih mellow. Sisi romantisnya disalurkan lewat proyek ini. Balada pop dengan rasa Indonesiana. Cocok didengarkan saat rebahan terus teringat gebetan. 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#daftar #lagu #rebahan #Tame Impala #thundercat #mac miller #halsey #phoebe bridgers #jenny lee #Fugazi #Bin Idris #nosstress #heidi (the girl with the hair) #romantic echoes

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /