Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Author :

Article Date : 02/04/2018

Article Category : Super Buzz

Dalam industri musik, identitas tentu adalah hal mutlak bagi pelakunya. Tak sekadar kualitas musikal mumpuni, percaya atau tidak sebuah band bahkan bisa lebih ‘dikenali’ hanya dengan melihat logo mereka ketimbang karya musik. Tak salah jika kalangan penikmat musik beranggapan logo merupakan salah satu elemen yang membuat brand tersebut terus diingat banyak orang.

Logo telah menjadi alat branding yang sangat efektif serta jadi hal yang paling esensial dalam memaparkan eksistensi sebuah band. Maka tak heran, beberapa pesohor rock memanfaatkan logo ikonis mereka menjadi pundi-pundi untuk merchandise.

Baca Juga: Schecter Blackjack C-1 FR

Beberapa logo dari elit-elit rock memiliki desain yang eye catching, berani, dan mudah diingat awam. Tak hanya sebuah desain belaka, di balik desain logo ikonis mereka juga memiliki kesan dan makna filosofis yang berbeda-beda tentunya.

Berikut 10 logo paling ikonik milik pesohor rock dunia versi SuperMusic.

The Rolling Stones

Mungkin jika ada pertanyaan logo band paling dikenal, jawabannya adalah logo milik The Rolling Stones. Logo bergambar bibir dengan juluran lidah itu dibuat oleh John Pasche pada tahun 1971 dan menjadi sangat tenar hingga kini. Konon, logo tersebut terinspirasi dari bibir sang vokalis, Mick Jagger. Sampai saat ini, masih berseliweran merchandise The Rolling Stones dengan logo buatan Pasche tersebut.

AC/DC

Logo AC/DC pertama kali diperkenalkan pada 1977. Logo ini diciptakan oleh desainer ternama Gerard Huerta dengan bantuan art director Atlantic Records Bob Defrin. Logo ikonis ini muncul perdana untuk album Let There Be Rock (1977) versi internasional. Logo gambar petir di bagian tengah tergabung dalam nama AC/DC, diambil dari motif petir pada album debut sebelumnya, High Voltage (1976).

Misfits

Barangkali logo tengkorak milik Misfits adalah salah satu logo yang paling mudah dikenali. Logo ikonis ini diprakarsai oleh sang pendiri band, Glenn Danzig. Usut punya usut, inspirasi gambar tengkorak itu diambil dari film horor klasik besutan Fred C. Brannon dan William Witney, bertajuk The Crimson Ghost (1946). Logo ini digunakan pertama kali untuk single Misfits berjudul “Horror Business”. Sampai saat ini, logo tengkorak Misfits masih diproduksi secara massal ke dalam berbagai bentuk merchandise.

Ramones

Sama halnya dengan Misfits, Ramones juga memiliki logo ikonis. Sebagai salah satu wajah punk dunia, Ramones memiliki logo yang cukup mudah dikenali. Logo Ramones dirancang khusus oleh seniman asal New York, Arturo Vega. Sebuah parodi dari logo tentara elit Amerika Serikat itu berupa lambang burung yang mencengkram pemukul baseball, dan ranting dedaunan dengan sederet panah di atasnya. Tak lupa empat nama personel ditulis melingkari bagian logo.

Metallica

Metallica pun tak ketinggalan memiliki logo tak yang kalah legendarisnya dengan nama mereka itu sendiri. Dibuat di tahun 1981 oleh sang vokalis James Hetfield, logo ini telah digunakan Metallica sejak album debut andalan mereka, Kill ‘Em All (1983). Dari awalnya membuat skesta lewat coretan di atas tisu, Hetfield tetap memaksakan diri untuk menyelesaikannya ketimbang menggunakan jasa desainer. Sampai saat ini, Metallica masih konsisten menggunakan logo andalannya tersebut.

Led Zeppelin

Selain dikenal sebagai juru selamat rock, Led Zeppelin juga memiliki logo yang tak kalah ikonis dengan band mereka sendiri. Logo yang sampai saat ini digunakan adalah coretan tangan yang dirancang oleh desainer Aubrey Powell, yang awalnya bagian dari artwork untuk album Houses of the Holy (1973). Selain itu terdapat juga empat logo di bawah tulisan Led Zeppelin yang merupakan lambang kepribadian tiap personel mereka.

KISS

Di daftar selanjutnya ada Kiss. Unit hard rock legendaris asal New York itu memang terkenal akan dandanan dan aksi panggungnya. Namun sama seperti halnya kualitas karya musiknya, Kiss juga memiliki logo yang terbilang ikonis. Logo bertuliskan ‘Kiss’ terdapat 2 huruf ‘S’ yang terlihat menyerupai petir. Konon katanya, ternyata objek petir tersebut diyakini sebagai simbol Nazi SS.

Van Halen

Logo Van Halen pertama kali diresmikan pada sampul album debut mereka, di tahun 1978. Desain bersayap ikon logo Van Halen dibuat oleh sang gitaris Eddie Van Halen. Selama bergulir beberapa dekade, logo tersebut sempat mengalami beberapa modifikasi desain. Namun perubahan terjadi ketika Sammy Hagar menggantikan David Lee Roth sebagai vokalis. Tapi di tahun 2012, Van Halen kembali bereuni dengan David Lee Roth, alhasil logo Van Halen kembali menggunakan desain orisinal.

Guns N’ Roses

Di awal kemunculannya, komplotan heavy metal bengal Guns N’ Roses langsung menyita perhatian publik. Lewat album debut Appetite for Destruction (1987) nama Guns N’ Roses jadi buah bibir bagi kalangan penikmat musik. Sama seperti albumnya, Guns N Roses juga memiliki logo band paling mudah dikenali di lanskap rock. Logo bergambar dua pistol yang dililiti bunga mawar merah tentu menjadi identitas sesungguhnya betapa berbahayanya Guns N’ Roses

Black Flag

Logo ikonis milik Black Flag ini diciptakan oleh gitaris sekaligus pendiri band, Greg Ginn beserta saudaranya, ilutrator punk tersohor Raymond Pettibon. Logo ini terdiri dari empat bendera hitam yang berkibar tak sejajar, mewakili semangat anarkisme. Kendati telah bubar, merchandise dengan logo ikonis Black Flag ini masih tetap laku di pasaran.

Logo band apa lagi yang keren menurut kamu? Tulis di kolom komentar di bawah ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#logo band #logo band terkenal #The Rolling Stones #ac/dc #Misfits #Ramones #Metallica #Led Zeppelin #Kiss #Van Halen #Guns N' Roses #Black Flag #Music List

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /