Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Ambon

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/11/2021

Article Category : Places & Gears

Kalau lo pengin coba liburan di kawasan Indonesia timur, pulau yang kaya akan rempah-rempah ini bisa banget lo masukin ke dalam wishlist. Selain itu, lo juga wajib simak 3 destinasi wisata hits di pulau ambon yang menakjubkan biar punya referensi selama di sana. Berikut ulasan selengkapnya!

Wilayah Indonesia Timur memang terkenal dengan potensi wisata yang luar biasa, Pulau Ambon salah satunya. Selain punya tempat yang menawan, kebudayaan dan warganya yang ramah pasti nggak bakal bikin lo kapok saat traveling ke sini, Superfriends.

Biar makin tertarik, mending simak dulu 3 destinasi wisata hits di Pulau Ambon yang menakjubkan berikut ini!

1. Pantai Pintu Kota

Image source: instagram.com/bahasabasudara

Destinasi wisata hits di Pulau Ambon yang pertama yaitu ada pantai Pintu Kota nih, Superfriends. Pantai yang berada di Kecamatan Nusaniwe ini punya keunikan berupa karang berlubang yang mirip seperti sebuah gerbang atau pintu.

Karang berlubang ini adalah hasil dari karang yang ditempa air beribu-ribu tahun lamanya. Dari karang ini, lo bisa menyaksikan pemandangan Laut Banda yang begitu memukau, dengan langit yang begitu biru dan pantai dengan pasir hitam, Superfriends.

Hamparan karang yang berada di sepanjang tepi pantai pun menambah keindahan dari pantai ini. Bukan cuma asyik buat difoto, ekosistem destinasi wisata hits di Ambon yang satu ini juga masih terjaga banget, Superfriends.

2. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Image source: ksmtour.com

Selain pantai, lo juga bisa mengunjungi pemandian air panas saat traveling di Ambon, Superfriends. Namanya Pemandian Air Panas Negeri Tulehu di sebelah timur Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah.

Saat berkunjung ke sini, lo pasti bakal lebih merasa tenang dan santai. Pasalnya, air panas di Pemandian Air Panas Negeri Tulehu pun mampu menghilangkan rasa penat yang lo dapatkan dari kehidupan keseharian, Superfriends.

Untuk suhu di pemandian ini antara 57-70 derajat Celcius dan dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Bahkan, di kawasan pemandian air panas ini juga ada jajanan makanan, mulai dari ketela rebus, mie rebus sampai secangkir kopi dan teh hangat, Superfriends.

Tiket masuknya pun tergolong sangat murah loh Superfriends, karena lo hanya perlu membayar sekitar Rp. 5.000 per orang. Tentunya dengan harga yang murah tersebut lo bisa mendapatkan sebuah pengalaman yang unik serta sangat berkesan di dalam hidup lo, Superfriends.

3. Pantai Hukurila

Image source: instagram.com/ambon_seindahitu

Pantai ini terletak di Desa Hukurila, bagian selatan Pulau Ambon, Maluku, kecamatan Leihitu Selatan di Kota Ambon. Pantai yang menghadap langsung ke Laut Banda ini berjarak 12 kilometer atau sekitar 20 menit dari Kota Ambon. 

Yup, Pantai Hukurila memang akan keindahan bawah airnya, Superfriends. Meskipun masih minim fasilitas, pantai ini punya daya tarik yang besar bagi wisatawan, khususnya wisatawan yang hobi menyelam seperti diving atau snorkeling. 

Pesona keindahan bawah lautnya bisa dibilang nggak kalah dengan Raja Ampat. Pantai pasir putih dan terumbu karang yang masih sangat asri serta air laut yang bersih dan berwarna kehijau-hijauan layaknya kristal yang terkena pantulan sinar matahari tentu menjadi sejumlah daya tariknya.

Bukan cuma itu, ada juga gunung api tua yang sudah mati di sekitar pantai dan menyisakan endapan material vulkanik dalam bentuk pasir hitam. Lautnya memiliki kedalaman lebih dari 20 meter. Pantai ini menghadap ke timur, sehingga cocok untuk melihat matahari terbit, Superfriends. Keren banget, kan?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme #Urban Places

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/rekomendasi-wisata-paling-populer-di-ambon/10 https://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-ambon-yang-wajib-dikunjungi/

0 Comments

Comment
Other Related Article
danau indah

4 Danau di Indonesia yang Bisa . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Jembatan Rajamandala

Jembatan Rajamandala, Spot Bungee Jumping dengan . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Karst Maros

Kenalan dengan Karst Maros, Surga Tersembunyi . . . .

02 December 2021

Places & Gears

destinasi wisata di Indonesia

Destinasi Wisata di Indonesia yang Nggak . . . .

29 November 2021

Places & Gears

pantai menawan di Uruguay

Pesona khas Pantai Amerika Latin di Uruguay

28 November 2021

Places & Gears

curug pangeran

Informasi Lengkap Destinasi Wisata Curug Pangeran, . . . .

27 November 2021

Places & Gears

helm full face

Alasan Kenapa Helm Full Face Berguna . . . .

26 November 2021

Places & Gears

wisata alam di Tuban

Referensi Tujuan Wisata Alam di Tuban . . . .

26 November 2021

Places & Gears

Wilayah di Eropa

Negara-negara di Eropa Ini Tawarkan Beragam . . . .

23 November 2021

Places & Gears

Palms Spring

Destinasi Menakjubkan yang Hanya Bisa Lo . . . .

23 November 2021

Places & Gears

1 /