Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

3 Hal yang Perlu Diperbaiki oleh Tim Nasional Indonesia Menurut Coach Shin Tae-Yong

Author : Admin Challenge

Article Date : 20/01/2022

Article Category : Futsal Soccer

Keputusan untuk mendatangkan Shin Tae-Yong, mantan bintang sepakbola dan sekarang pelatih asal Korea Selatan mendatangkan banyak perubahan dan penyesuaian untuk masa depan tim Garuda. Salah satu yang paling jelas adalah bagaimana Shin Tae-Yong jadi sosok yang memicu laju regenerasi dengan memanggil sederet pemain muda untuk bergabung ke timnas senior. Tentu pada awalnya banyak orang yang meragukan keputusan ini, tapi ternyata coach Shin Tae-Yong dan timnya berhasil menyusun sebuah skuad yang kuat, terbukti saat mereka berhasil maju sampai ke babak final AFF 2020 lalu, bahkan menumbangkan lawan-lawan berat kayak Vietnam dan Singapura.

Tapi sayang, skuad teranyar ini masih belum bisa mengimbangi raja sepakbola Asia Tenggara, Thailand. Setelah tumbang di babak final, Indonesia harus berlapang dada duduk di peringkat dua. Sebagai skuad yang baru pertama kali berlaga di tingkat senior mancanegara, sampai ke babak final aja udah keren banget. Tapi, kalau ada buah yang lebih manis, kenapa nggak manjat lebih tinggi, Superfriends? Dari satu pertanyaan itu, semua mata tertuju pada sang pelatih. Kira-kira, apa langkah berikutnya yang akan dia ambil?

Termasuk ke dalam pasang mata yang menanti pergerakan Shin Tae-Yong, ada Deddy Corbuzier. Sosok seleb nasional yang tekenal lewat layar kaca televisi, dan serial podcast di YouTube yang sering mengulas topik kontroversial dengan sosok-sosok yang lagi viral. Tanpa menunggu lama, Deddy Corbuzier udah duduk di dalam ruang podcastnya, berhadapan dengan coach Shin Tae-Yong dan seorang interpreter.

Dari banyak hal jadi obrolan mereka, ada satu yang paling menarik, yaitu melihat kekurangan timnas Indonesia dari kacamata sang pelatih. Menurut Shin Tae-Yong, ada 3 hal yang perlu diperbaiki supaya skuad Garuda bisa menunjukkan performa lebih prima di masa depan.

Faktor nomor satu yang perlu diperbaiki adalah soal gizi dan nutrisi. Menurut Shin Tae-Yong, pemain Indonesia butuh lebih banyak asupan Protein, dan mengurangi Karbohidrat dan Lemak. Hal ini jadi tantangan besar untuk para pemain karena konsumsi Karbohidrat dan Lemak udah jadi bagian dari gaya hidup mereka sejak lama. Konsumsi Karbohidrat dalam jumlah besar mereka dapatkan dari tradisi nasi sebagai makanan pokok, sedangkan Lemak banyak didapat dari proses penggorengan bahan-bahan makanan yang dianggap kurang sehat. Makanya, coach STY sangat nggak setuju kalau para pemain timnas banyak mengonsumsi nasi dan goreng-gorengan, apalagi masakan Padang. Bukan nggak boleh sama sekali, tapi harus dikurangi, mengingat mereka adalah atlet profesional.