Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

oleh-oleh

Author : Admin Adventure

Article Date : 15/10/2021

Article Category : Tips

Padatnya agenda traveling pasti seringkali bikin lo jadi lupa buat beli oleh-oleh. Maka dari itu, lo wajib banget simak 3 solusi kalau nggak sempet beli oleh-oleh saat traveling, Superfriends. Berikut ulasan selengkapnya!

Membawa buah tangan atau oleh-oleh pasca traveling bisa dibilang sudah menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Ketika melakukan kebiasaan yang satu ini persahabatan dan kasih sayang antar keluarga sampai teman dekat pasti bakal terasa semakin dekat dan hangat, Superfriends.

Tapi sayangnya, kebiasaan ini seringkali terkendala waktu traveling yang terbatas, sehingga mau nggak mau harus terlewat alias pulang dengan tangan hampa. Biar hal tersebut nggak kejadian, lo bisa simak 3 solusi kalau nggak sempet beli oleh-oleh saat traveling berikut ini, Superfriends!

1. Manfaatkan Keberadaan Jasa Ojek Online

Image source: shutterstock.com/wayhome

Solusi kalau nggak sempet beli oleh-oleh saat traveling yang pertama yaitu lo bisa manfaatkan keberadaan jasa ojek online yang kini mulai marak di beberapa daerah Indonesia, Superfriends. 

Yup, pada era yang serba praktis dan online ini, kehadiran jasa ojek online tentu bisa banget lo andalkan buat membeli oleh-oleh atau buah tangan yang diinginkan. Umumnya, pelayanan jasa ojek online sudah bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seluruh Indonesia atau toko-toko.

Sehingga, lo bisa lebih mudah untuk memesan oleh-oleh di daerah tertentu sesuai nama toko di aplikasi ponsel lo, Superfriends. Biaya pengiriman tentunya tergantung lokasi toko yang dituju. 

Yang pasti nggak mahal dan lo bisa membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat lo tanpa menyisihkan waktu untuk pergi ke tempat oleh-oleh dan mengorbankan waktu liburan lo, Superfriends.

2. Minta Tolong pada Petugas Hotel

Image source: shutterstock.com/Pixel-Shot

Tahu nggak sih, kebanyakan petugas atau pihak hotel yang sedang bertugas berkenan buat membantu membelikan oleh-oleh bagi tamunya, lho. Pasalnya, hal ini bisa dibilang menjadi salah satu pelayanan ekstra dari pihak hotel.

Jadi, jangan panik kalau waktu liburan udah mepet banget, sedangkan tubuh masih ingin menikmati momen langka di tempat yang jarang dikunjungi. Lo hanya tinggal menuliskan wishlist oleh-oleh pesanan kepada petugas hotel, Superfriends.

Jangan lupa jua buat kasih uang tip atau tambahan transport untuk membeli oleh-oleh yang dipesan. Untuk besaran biayanya nggak dipatok, tergantung lokasi toko oleh-oleh. Lo bisa memberi minimal Rp 20 ribu, Rp 30 ribu atau bahkan lebih buat jasa mereka., Superfriends.

Setelah berbelanja oleh-oleh, petugas biasanya akan menyerahkan pesanan langsung ke kamar atau dititipkan melalui resepsionis. Satu lagi dan yang paling penting, jangan lupa ucapkan terima kasih kepada petugas tersebut, karena sudah dibantu ya, Superfriends!

3. Beli Oleh-Oleh di Bandara, Terminal Atau Stasiun

Image source: shutterstock.com/sakolsuk_unarunotai

Ada lagi solusi membeli oleh-oleh kalau lo nggak sempat membeli saat traveling. Mungkin lo merasa kurang mantap membeli di online shop dan nggak sempat minta tolong ke petugas hotel. Lo masih punya kesempatan untuk membelinya di bandara. 

Syaratnya, lo harus datang lebih awal sehingga masih punya waktu untuk membeli oleh-oleh. Biasanya di bandara banyak toko yang menjual aneka souvenir dan makanan khas daerah tersebut, Superfriends.

Meskipun harganya lebih mahal dibanding membeli oleh-oleh di toko aslinya, namun itulah resiko yang harus lo tanggung karena nggak sempat membeli oleh-oleh saat traveling. Lo nggak akan merasa rugi karena waktu traveling lo nggak terganggu untuk membeli oleh-oleh, Superfriends.

Nah, itulah 3 solusi kalau nggak sempet beli oleh-oleh saat traveling. Menurut lo ada solusi ciamik yang belum ada dalam daftar di atas nggak, Superfriends? Kalau ada, sila tambahkan di kolom komentar, ya!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner #traveling

Source:https://review.bukalapak.com/travel/tak-sempat-beli-oleh-oleh-saat-traveling-ini-solusinya-75808

0 Comments

Comment
Other Related Article
Tips Panjat Tebing

Tips Panjat Tebing Beserta Manfaatnya, Gak . . . .

02 December 2021

Tips

Pesta BBQ

Tips Hemat dan Seru Pesta Barbeque . . . .

01 December 2021

Tips

tips bisnis

Tips Singkat Buat Sukses dalam Berbisnis

01 December 2021

Tips

tips hemat traveling

Tips Hemat Traveling dengan Keuangan Terbatas

01 December 2021

Tips

Tips

Tips Menyelamatkan Jiwa Saat Cuaca Dingin . . . .

30 November 2021

Tips

tips traveling

Tips Asyik Traveling Bareng Teman Kantor . . . .

30 November 2021

Tips

makanan camping

Makanan Ini Wajib Dibawa Saat Camping, . . . .

29 November 2021

Tips

sepatu trail running

Tips Memilih Sepatu Trail Running yang . . . .

28 November 2021

Tips

glamping

Tips Nyaman Staycation ala Glamping Biar . . . .

28 November 2021

Tips

mendaki gunung pemula

Tips Mudah dan Efektif untuk Mendaki . . . .

27 November 2021

Tips

1 /