Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

danau indah

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/12/2021

Article Category : Places & Gears

Selain pantai dan pegunungan, Indonesia juga memiliki banyak danau yang gak kalah cantik dan memesona. Misalnya saja Danau Toba atau Danau Kelimutu yang menjadi salah dua destinasi favorit para wisatawan. Gak hanya dua danau di atas, ada juga beberapa danau dengan air yang sangat jernih bahkan terkesan layaknya sebuah kaca. 

Saking beningnya, lo bisa banget melihat beragam flora dan fauna di dasar air dengan jelas hanya dari permukaan saja lho, Superfriends! Lantas, danau apa saja ya itu? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Danau Weekuri, Sumba

Image source: instagram.com/rizaljuliodethan

Danau cantik ini terletak di Desa Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Nama Weekuri sendiri berasal dari kata wee yang berarti air dan kuri yang berarti percikan. Danau Weekuri dipercaya oleh masyarakat sekitar terbentuk karena percikan air laut yang tembus hingga ke daratan. 

Weekuri memiliki air yang sangat jernih dan gradasi warna yang cantik. Selain menikmati air danau, ketika datang ke sini lo juga bisa mencoba melihat keindahan danau dari atas bukit. Dari atas, lo akan melihat danau ini seperti kolam yang jernih. Danau Weekuri juga bersebelahan dengan laut sehingga tipe air danaunya asin, lho!

2. Danau Kaco, Jambi

Image source: instagram.com/cari_waktu

Danau Kaco terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Danau ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan situs warisan UNESCO.

Danau Kaco memiliki luas sekitar 50 meter persegi dengan kedalaman yang belum diketahui secara pasti. Danau yang satu ini terkenal memiliki air yang sangat jernih berwarna hijau kebiruan dan bisa memancarkan cahaya terang saat malam hari, terutama saat bulan purnama.

3. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Image source: instagram.com/ayukurni16

Berbeda dengan danau lain pada umumnya, Danau Labuan Cermin memiliki keunikan tersendiri karena bagian dasarnya mengandung tipe air asin dan bagian permukaannya memiliki tipe air tawar. Fenomena ini biasa disebut sebagai meromictic lake. Penamaan cermin sendiri karena airnya sangat bening seperti cermin.

Danau ini terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimatan Timur. Kalau lo mau ke sini, lo harus siap menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam dari ibukota Berau. Sebagai informasi, danau ini memiliki kedalaman sekitar 4-5 meter, sehingga lo bisa coba untuk melakukan aktivitas selain berenang, seperti snorkeling.

4. Danau Segara Anakan, Malang

Image source: instagram.com/parardyacatra

Danau ini sebenarnya merupakan sebuah laguna yang terbentuk dari air laut yang berada persis di sebelahnya. Air laut tersebut masuk melalui celah bebatuan dan karang yang terkikis oleh ombak. 

Danau Segara Anakan juga merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh Pemerintah Kota Malang. Lo bisa mengunjungi danau yang terletak di dalam kawasan Pulau Sempu ini dengan menggunakan transportasi pribadi. 

Saat berkunjung ke sini, nantinya lo akan disambut oleh sekawanan kera putih dan lutung jawa yang berkeliaran di sekitar kawasan danau. Tenang, buat lo yang ingin menyepi dari hiruk pikuk ibukota, tempat ini bisa jadi pilihan tepat karena letaknya jauh dari keramaian dan masih jarang dikunjungi.

Itulah beberapa danau dengan air yang sangat jernih hingga bisa memantulkan cahaya layaknya sebuah kaca. Dari keempat danau di atas, mana nih yang kira-kira mau lo kunjungi, Superfriends?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Wilderness #Urban Places

Source:https://www.hipwee.com/travel/danau-yang-punya-air-jernih-dan-bening/

0 Comments

Comment
Other Related Article
DOSH Holiday

Berkunjung ke Wisata DOSH Holiday Kediri . . . .

25 January 2022

Places & Gears

camp vibes

Cuma di Indonesia, Beberapa Tempat Ini . . . .

25 January 2022

Places & Gears

wisata desa adat Nusantara

Destinasi Wisata Desa Adat Nusantara yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

Desa Taro

Desa Taro, Hidden Gem yang Jadi . . . .

24 January 2022

Places & Gears

tempat nongkrong

Tempat Nongkrong Keren di Surabaya yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

snowboarding

5 Spot Snowboarding Terbaik yang Paling . . . .

23 January 2022

Places & Gears

berenang bersama ubur-ubur

Daftar Danau di Indonesia yang Cocok . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Pulau Umang

Pulau Umang, Pilihan Wisata Populer di Banten

22 January 2022

Places & Gears

Sinyal Darurat

Benda yang Bisa Jadi Sinyal Darurat . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Ombak Liar

Pantai dengan Ombak Liar Terbaik di . . . .

21 January 2022

Places & Gears

1 /