Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata alam Mojokerto

Author : Admin Adventure

Article Date : 04/12/2021

Article Category : Places & Gears

Mojokerto merupakan pusat Kerajaan Majapahit di masa lalu. Meski demikian, eksistensi salah satu kerajaan terbesar di nusantara ini pun masih terasa hingga menarik untuk dikunjungi.

Gak hanya wisata bertema sejarah, potensi wisata alam Mojokerto juga gak kalah bagus dan populer. Melipir ke bagian selatan yang merupakan wilayah pegunungan bertanah subur, lo bisa menikmati ragam wisata bernuansa alam yang sangat memukau.

Salah satunya spot terbaik berlokasi di Kecamatan Pacet karena terdapat sejumlah destinasi wisata menarik berlatarkan pegunungan. Nah, berikut ini beberapa di antaranya yang wajib lo ketahui nih, Superfriends!

1. Putuk Panggang Welut

Image source: instagram.com/hetri_ap

Menawarkan kesejukan hutan, Putuk Panggang Welut menawarkan banyak sekali spot foto menarik yang berlatarkan pohon pinus atau panorama Gunung Penanggungan. Gak hanya itu, terdapat sebuah panggung khusus untuk menikmati pengalaman panorama gunung yang paripurna tersebut. 

Putuk Panggang Welut juga memiliki area berkemah yang ciamik karena berlokasi gak jauh dari Air Terjun Curah Watu. Untuk menikmati nuansa alam di destinasi yang berada di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini lo hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp8 ribu per orang saja, lho!

2. Claket Adventure Park

Image source: instagram.com/claketadventurepark

Berlatarkan Gunung Welirang, destinasi yang satu ini menawarkan konsep menikmati alam dengan cara berbeda. Pasalnya, di sini lo bisa melakukan beberapa aktivitas menantang, seperti menyambangi Lembah Cinta yang berada di atas jurang sedalam 20 meter atau bermain ayunan di bibir jurang.

Meski menyeramkan namun tenang saja, setiap aktivitas menantang adrenalin di Claket Adventure Park ini telah dilengkapi peralatan keamanan serta dampingan tenaga profesional. Kalau lo yang gak suka aktivitas ekstrem, bisa juga kok sekadar bersantai di hammock yang telah disusun di ketinggian secara bertingkat.

Destinasi yang berlokasi di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini menetapkan biaya masuk sebesar Rp10 ribu. Namun, kalau lo ingin menjajal wahana yang ada, ada biaya tambahan yang harus dibayar tergantung dengan wahana yang ingin dicoba.

3. Wisata Edukasi Terpadu (WET) Sendi

Image source: instagram.com/sigitz_say

Selanjutnya ada Wisata Edukasi Terpadu (WET) Sendi. Berlokasi di Desa Adat Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, WET Sendi yang terbagi atas dua lokasi ini merupakan destinasi wisata dengan ragam aktivitas menarik berlatarkan Gunung Arjuno Welirang dan Gunung Penanggungan.

Di WET Sendi 1 lo bisa menemukan titik foto dengan latar belakang panorama alam yang memukau. Selain itu, ada pula saung pon yang tampak aski dikelilingi taman bunga yang bisa lo sambangi. Lokasi WET Sendi 1 ini juga dibuka untuk pengunjung yang ingin berkemah lho, Superfriends!

Sementara itu, WET Sendi 2 yang berlokasi tepat di bawah WET Sendi 1 menawarkan aktivitas yang lebih beragam lagi. Mulai dari camping ground, taman kelinci, kebun stroberi, sepeda gantung, flying fox, hingga ragam titik berfoto dengan latar panorama alam.

Tiket masuk untuk dua lokasi WET Sendi ini berbeda. WET Sendi 1 menetapkan tiket Rp10 ribu, sementara untuk WET Sendi 2 dikenakan biaya tiket Rp25 ribu karena memiliki fasilitas yang lebih beragam.

4. Panorama Petung Sewu

Image source: instagram.com/andryrizky_

Berlatarkan lanskap lereng Gunung Arjuno, Panorama Petung Sewu merupakan destinasi yang relatif sederhana jika dibanding WET Sendi. Berlokasi di Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo, destinasi satu ini lebih cocok buat lo yang ingin bersantai atau sekadar menghilangkan penat.

Panorama Petung Sewu memiliki sejumlah titik berfoto terbaik, di antaranya Titanic Spot yang berupa miniatur kapal lengkap dengan layar terkembang, gardu pandang segi enam, sayap kupu-kupu, sarang burung, dan hammock untuk bersantai.

Di sini juga tersedia lokasi kemah bagi lo yang mau camping nih, Superfriends. Secara keseluruhan, destinasi ini cukup nyaman karena sudah memiliki mushola, toilet, dan area parkir yang nyaman. Biaya masuk Panorama Petung Sewu pun terbilang sangat murah, yakni hanya Rp10 ribu per orang.

Itulah destinasi wisata di Mojokerto yang berlatarkan pegunungan. Gak diragukan lagi, mendatangi salah satu tempat di atas pasti akan membuat lo terpukau, deh!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme #Urban Places

Source:https://www.hipwee.com/travel/wisata-alam-mojokerto/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Rekomendasi Kafe Hits di Makassar, Nyaman dan Ramah di Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Sensasi Menyelam di Danau Satonda NTB, Danau Unik dengan Air Asin bak Lautan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Jambi, Ini Rekomendasi Gunung yang Bisa Lo Daki

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Museum di Solo, Ada yang Usianya Lebih dari 1 Abad!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Healing di Ketep Pass Magelang, Bisa Lihat Pemandangan Deretan Gunung di Jawa Tengah

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Kafe Hits di Manado, Ada yang Berkonsep Pantai hingga Urban Garden

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok buat Pendaki Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Main ke Lokananta di Solo, Pusatnya Anak Musik Indonesia Sejak Zaman Dulu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Alam di Selo Boyolali, Bisa Nikmati Pemandangan Gunung Merapi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Traveling ke Makassar, Ini Destinasi Wisata Kuliner yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /