Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

4 Lagu Akustik Menenangkan dari Musisi Mancanegara

Author : Admin Music

Article Date : 15/11/2021

Article Category : Super Buzz

Dalam memulai hari untuk menjaga produktivitas, semangat memang dibutuhkan, tapi ketenangan hati juga perlu dimiliki agar bisa menjalani hari tanpa beban. Untuk mencapai hal tersebut, mendengarkan lagu akustik barat bisa jadi pilihan yang baik buat kalian coba, Superfriends. Di antara kalian pasti tidak asing untuk mendengar lagu akustik dari para musisi di negara barat. Lagu akustik biasanya jadi alternatif untuk waktu-waktu rehat, tapi kalian juga bisa mencoba untuk mulai mendengarkannya di pagi hari.

Beberapa musisi menyuguhkan aransemen lagu akustik atau unplugged bertujuan untuk menghadirkan warna musik yang berbeda serta proses cerita yang lebih jelas terdengar. Aransemen lagu akustik bisa jadi sebuah formula paten untuk kalian yang bermain musik ketika ingin menceritakan kisah atau tema lagu tentang berbagai macam bentuk problematika. Baik itu pribadi atau pun yang sifatnya bersinggungan dengan aspek sosial dan lingkungan.

Dengan permainan serta alat musik yang sederhana, lagu akustik dari musisi barat ini cukup jadi pilihan yang baik bagi para pendengar yang ingin mencoba untuk mendalami makna karya lagu favorit dari musisi kesukaan. Komposisi musik dari lagu akustik memang dikenal punya karakteristik yang renyah berkat instrumen akustik yang terkesan analog. Selain itu, dalam lagu akustik juga membuat para penyanyi bisa menggunakan teknik intonasi vokal yang lebih prima untuk menjelaskan lirik lebih baik. 

Dalam memahami lagu akustik, kalian perlu paham bahwa alat musik yang digunakan tidak hanya gitar saja. Piano dan perkusi juga masuk ke dalam kategori instrumen akustik. Jadi kalian tidak perlu asing jika mendengar sebuah komposisi lagu akustik barat yang menggunakan drum sebagai salah satu pelengkap lagunya. Hal tersebut dilakukan agar para musisi dapat membangun nuansa yang pas, tidak hanya untuk tema yang coba diangkat tapi juga aspek pendengarnya. Berkat penggunaan alat musik yang terkesan sederhana, tidak bisa dipungkiri bahwa lagu akustik sering jadi pilihan lagu yang mudah untuk dinyanyikan, baik itu untuk sekadar latihan bermain gitar dan vokal maupun sedang sedang berkumpul bersama teman-teman.

Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi baru untuk pembendaharaan lagu akustik mancanegara, berikut adalah lagu-lagu pilihan yang bisa coba kalian dengarkan, Superfriends.

  1. Wading in Waist-High Water - Fleet Foxes

    Bagi kalian yang gemar menikmati lagu akustik dari musisi mancanegara yang dapat membangun suasana untuk terasa lebih menenangkan, karya Fleet Foxes bisa jadi alternatif yang bisa kalian coba dengarkan, Superfriends. Salah satu karya dari band folk asal Amerika Serikat tersebut adalah Wading in Waist-High Water. Lagu akustik dari Fleet Foxes ini merupakan sebuah lagu yang diambil dari album terbaru mereka, Shore di tahun 2020 silam. Di dalam album tersebut, lagu akustik ini dipilih sebagai lagu pembuka album yang berperan dengan sangat tepat. Lagu akustik dari album terbaru Fleet Foxes ini berhasil membangun nuansa yang dramatis, namun terdengar menenangkan. Seakan jadi jawaban mengapa band folk asal Amerika Serikat ini memilih untuk menjadikan suasana pesisir pantai jadi salah satu tema album terbarunya.

  2. Such Great Heights - Iron and Wine

    Iron and Wine merupakan salah satu band folk asal Amerika Serikat yang cukup aktif membuat lagu akustik yang menenangkan. Salah satunya dibuktikan melalui aransemen ulang dari lagu The Postal Service, Such Great Heights. Versi cover lagu akustik tersebut berhasil mengubah nuansa romantis dari lagu yang menggebu-gebu jadi sebuah suasana perjalanan yang santai dan memenangkan hati para pendengarnya. Versi cover lagu akustik yang digarap oleh Iron and Wine ini pun bahkan masuk ke dalam album edisi spesial dari The Postal Service ketika mereka merayakan 10 tahun rilisnya satu-satunya album dari band electronic pop tersebut.

  3. Beth - Kiss

    Bagi penikmat musik rock, tentu kalian mengenal Kiss sebagai sebuah band rock yang cadas dengan penampilan yang menyeramkan dengan hati yang lembut melalui lagu-lagunya. Namun, siapa sangka, di balik permainan musik romantis yang dibalut dengan tempo yang cepat dan intimidatif, Kiss juga punya sebuah amunisi lagu akustik. Lagu tersebut berjudul Beth. Lagu akustik dari band rock legendaris ini baru saja dirilis oleh Kiss di tahun 2021 ini sebagai perayaan 45 tahun dari album Destroyer milik mereka. Lagu akustik ini dianggap sebagai salah satu unreleased tracks yang sempat direkam oleh Kiss saaat pembuatan album tersebut 45 tahun lalu, namun akhirnya tidak masuk ke dalam album saat dirilis. Aspek romantis lagu akustik Beth ini jadi lebih terasa jika dibandingkan dengan versi rock ballad asli yang lebih dulu Kiss rilis.

  4. Harmony Hall - Vampire Weekend

    Vampire Weekend dikenal sebagai salah satu band indie rock yang cukup unik. Pendekatan musik dengan menggunakan ritme yang terkesan ganjil jadi salah satu karakteristik yang menempel dari setiap karya-karya yang disuguhkan. Namun, siapa sangka bahwa band indie rock satu ini juga punya lagu akustik yang cukup jadi jagoan. Lagu tersebut berjudul Harmony Hall. Lagu akustik dari Vampire Weekend ini tetap dikemas dengan menjaga identitas bermusik mereka. Ciri khas tersebut hadir dengan komposisi ritmis dinamis yang dibangun oleh Vampire Weekend melalui lagu akustik ini. Berkat komposisi unik tersebut, lagu akustik dari Vampire Weekend ini bisa jadi salah satu lagu penyemangat di pagi hari bagi kalian yang akan melakukan aktivitas produktif seharian penuh. 

 

Image courtesy of Christian Bertrand / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Lagu Akustik #lagu akustik barat #lagu akustik mancanegara #vampire weekend #iron and wine #fleet foxes #Kiss

0 Comments

Comment
Other Related Article
Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, Rilis Single Baru

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk Single New Tooth

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk . . . .

02 December 2021

Super Buzz

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

01 December 2021

Super Buzz

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan Album Baru

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan . . . .

01 December 2021

Super Buzz

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat “The Antidote”

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat . . . .

01 December 2021

Super Buzz

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru Your Song Saved My Life

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali Bermusik Bersama

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Spoon Lepas Single Baru yang Kental Aura Rock n’ Roll

Spoon Lepas Single Baru yang Kental . . . .

30 November 2021

Super Buzz

1 /