Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

memotret ciamik dari dalam kabin pesawat

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/10/2021

Article Category : Tips

Panorama di atas awan atau gemerlap city scape pada malam hari memang selalu menarik buat diabadikan saat penerbangan. Tapi, lo sudah tahu belum 4 langkah praktis memotret ciamik dari dalam kabin pesawat? Kuy, cari tahu informasi selengkapnya berikut ini, Superfriends!

Sebagai negara yang memiliki banyak pulau, Indonesia tentu sangat terbantu atas majunya dunia penerbangan, khususnya pesawat penumpang yang mengangkut masyarakat dari satu pulau ke pulau lainnya, Superfriends.

Selain sebagai sarana transportasi, pesawat juga bisa menjadi media yang asyik buat menghasilkan foto yang ciamik, lho. Yup, lo bisa banget mengabadikan berbagai pemandangan cantik dalam jepretan kamera, Superfriends.

Biar hasilnya nggak mengecewakan, mending simak lengkap 4 langkah praktis memotret ciamik dari dalam kabin pesawat berikut ini!

1. Cari Info Lengkap Rute Pesawat Jelang Keberangkatan

Image source: shutterstock.com/chalabala

Langkah praktis memotret ciamik dari dalam kabin pesawat yang pertama yaitu cari info lengkap rute pesawat jelang keberangkatan, Superfriends. Yup, dengan begini lo jadi bisa tahu waktu yang tepat buat mengeluarkan kamera untuk menangkap momen yang ada.

Misalnya, pesawat yang lo gunakan berangkat pukul 17.30 dan sampai di tujuan sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Nah, ketika matahari terbenam lo bisa banget bersiaga dengan kamera buat menangkap momen-momen cantik, Superfriends.

Selain itu, informasi arah bandara tujuan juga nggak kalah penting, nih. Pasalnya, lo bakal lebih mengetahui secara jelas dari mana matahari bakal muncul dan terbenam. Lo juga akan lebih paham posisi suatu kota beserta letak spot pemandangan indah buat dipotret, Superfriends!

Kegiatan fotografi tentu bakal menjadi lebih terorganisir ketika lo sudah mendapat informasi waktu dan arah bandara tujuan. Lo pun bisa menjepret pemandangan yang disuka secara lebih puas. Sempatkan waktu mencari tahu rute pesawat sebelum berangkat ya, Superfriends!

2. Maksimalkan Fitur Kamera

Image source: shutterstock.com/weerawat_c

Sebelum berfoto, traveler sebaiknya menyalakan sistem stabilisasi di kamera. Aktifkan segala fitur kamera yang dapat digunakan untuk mempercantik hasil foto. Sebagai contoh, lo bisa mengandalkan auto fokus ketika menjepret agar gambar terlihat lebih fokus dan jelas.

Apabila mendapat jendela pesawat sedikit tergores atau terlihat buram, lo tak perlu terlalu cemas. Hal ini justru dapat memberi efek lembut pada foto yang akan diambil. Dengan demikian, foto lo bakal terlihat berbeda dan unik dibandingkan foto jendela pesawat pada umumnya.

Terakhir, fotografer juga baiknya mengeksplor bagian sudut jendela pesawat dengan saksama. Amati daerah sekitar jendela secara jeli demi mendapat gambar ciamik. Semoga lancar ketika menerapkannya ya, Superfriends!

3. Hindari Penggunaan Lampu Flash

Image source: shutterstock.com/Ema Ismail

Pastikan kegiatan fotografi lo tidak mengganggu kenyamanan penumpang pesawat lain. Salah satu caranya adalah dengan menonaktifkan fitur lampu kilat atau flash ketika menjepret foto. Intinya, jangan buat penumpang lainnya merasa tak nyaman ketika lo menjalankan hobi lo ya, Superfriends!

Sebelum memotret, pastikan fitur lampu flash pada kamera lo telah tidak aktif. Lampu yang menyala tentu berisiko merusak kenyamanan penumpang serta awak kabin pesawat. Jangan sampai kegiatan fotografi lo membuat orang lain merasa kesal di sepanjang perjalanan.

Hormati hak dan privasi mereka ya, karena pesawat juga tergolong transportasi umum yang digunakan untuk kepentingan bersama, Superfriends!

4. Pesan Posisi Tiket Kursi di Samping Jendela

Satu lagi, jangan lupa pesan tiket kursi di sebelah jendela ya, Superfriends. Cara ini tentu saja bakal memudahkan lo untuk mencari sudut pengambilan foto lebih luas. 

Bahkan, lo juga berkesempatan memotret dua objek sekaligus, yaitu pemandangan kabin dan pemandangan di luar pesawat. Tapi, kalau bisa jangan pesan posisi kursi yang berada di tengah pesawat ya, Superfriends. 

Karena pemandangan di luar pada posisi ini seringkali terhalangi sayap pesawat. Maka dari itu, sebaiknya pesan tiket kursi pesawat di samping jendela pada baris terdepan atau terbelakang saja ya, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #Solo Travelling #Urban Action #Tips

Source:https://travel.kompas.com/read/2019/07/17/150400827/tips-memotret-di-dalam-kabin-pesawat

0 Comments

Comment
Other Related Article
menangani asma kambuh

2 Teknik Penting Menangani Asma Kambuh . . . .

15 October 2021

Tips

bahasa asing

5 Tips Belajar Bahasa Asing, Biar . . . .

15 October 2021

Tips

oleh-oleh

3 Solusi Kalau Nggak Sempet Beli . . . .

15 October 2021

Tips

Kulit Melepuh

Pencegahan dan Perawatan Kulit Melepuh Saat . . . .

14 October 2021

Tips

homestay

Tips Memilih Homestay Selama Backpacker yang . . . .

14 October 2021

Tips

memotret momen sunrise

Cara Apik Memotret Momen Sunrise Saat Traveling

11 October 2021

Tips

Gunung Kilimanjaro

Persiapkan Pendakian ke Gunung Kilimanjaro dengan . . . .

10 October 2021

Tips

tidur saat di pesawat

Langkah Praktis Biar Bisa Cepat Tidur . . . .

09 October 2021

Tips

Traveling Anti Sakit Maag

Cara Aman dan Nyaman Traveling Anti Sakit Maag

09 October 2021

Tips

Ultralight backpacking

Langkah-Langkah Packing dalam Ultralight Backpacking Biar . . . .

06 October 2021

Tips

1 /