Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

4 Penyanyi Indo Ini Punya Debut Gemilang di Luar Negeri

Author :

Article Date : 26/03/2021

Article Category : Super Buzz

Deretan penyanyi Indo yang akan dibahas kali ini punya cara berbeda untuk memulai kariernya di industri musik. Alih-alih menunjukan eksistensi mereka di Tanah Air, tidak sedikit penyanyi Indo yang justru memulai kariernya di luar negeri.

Tidak sedikit dari para penyanyi Indo yang kemudian menjadi terkenal setelah lebih dulu dikenal dan besar namanya di negeri orang. Ada dari mereka yang memang ambisius untuk mengejar karier di luar negeri, namun ada pula yang tidak mendapat kesempatan di negeri sendiri dan memilih keluar negeri.

Keputusan itu diambil beberapa penyanyi Indo untuk mencari peruntungan di luar negeri. Apapun alasannya, para penyanyi Indo tersebut berusaha menghasilkan karya yang nantinya bisa ikut mengharumkan nama bangsa.

Nah, berikut ini Supermusic sudah menyusun daftar penyanyi Indo yang berkesempatan melakukan debut di luar negeri.

Penyanyi Indo: Sandhy Sondoro

Daftar penyanyi Indo yang lebih dulu dikenal atau mengawali karier di luar negeri adalah Sandhy Sondoro. Sosok berusia 47 tahun tersebut pergi ke Jerman untuk berkuliah, di sana penyanyi Indo ini mulai bermain musik di band kampus.

Untuk menghidupi kebutuhannya di Jerman, Sandhy Sondoro sempat ikut ngamen di salah satu jalanan di Jerman. Pada 1998 Sandhy kemudian pindah ke Berlin dan mulai bermain musik di bar dan klub di sana. Sandhy menemukan audiens yang lebih luas melalui acara casting Stefan Raab, segmen populer dalam salah satu acara larut malam paling sukses di Jerman.

Setelah itu, penyanyi Indo ini merilis album debutnya di Jerman pada 2008 bertajuk Why Don't We. Kepopuleran Sandhy semakin meningkat setelah dirinya mengikuti kontes musik pop internasional, New Wave. Setelah video Sandhy mengikuti kontes itu diunggah ke YouTube, namanya mulai dikenal di Indonesia dan akhirnya menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang punya karier gemilang beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Rich Brian Kembali dengan Album Baru, '1999' 

Penyanyi Indo: Rich Brian

Daftar penyanyi Indo berikutnya yang pertama kali moncer di luar negeri adalah rapper muda, Rich Brian. Pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno itu mulai mendengarkan musik hip hop pada 2012 melalui YouTube.

Pada 17 Juli 2015, Rich Brian telah merilis lagu pertamanya yang berjudul "Living Dream" melalui akun YouTube-nya. Kemudian disusul lagu "Dat $tick" yang mendongkrak ketenarannya hingga dikenal skala internasional.

Setelah kesuksesannya pada lagu "Dat $tick", Rich Brian banyak berkolaborasi dengan para penyanyi rap ternama dunia. Rich Brian berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta THEY untuk lagunya yang berjudul "Working for It". Penyanyi Indo inipun sukses menggelar konser pertamanya di Amerika Serikat pada 2017 lalu yang berlokasi di Los Angeles.

Penyanyi Indo: Niki

Niki menjadi daftar penyanyi Indo yang memulai karier gemilangnya di luar negeri. Sama seperti Rich Brian, Niki masuk sebagai salah satu roster label rekaman asal Negeri Paman Sam, 88Rising.

Penyanyi Indo ini memulai karier bermusiknya di umur 15 tahun, Niki memenangkan kontes pencarian bakat dan mendapat kesempatan sebagai opening act untuk konser Taylor Swift di Jakarta, dengan tajuk The Red Tour pada tahun 2014.

Kesempatan untuk menunjukkan talentanya ke khalayak ramai itu dimaksimalkan oleh Niki untuk mengembangkan personanya di platform daring dan media sosial, seperti Youtube. Niki pun telah merilis secara resmi merilis kedua single di masa awal kariernya melalui platform musik digital. Di bawah nama Nicole Zefanya, dirinya berhasil menelurkan karya berjudul “Polaroid Boy” dan “Anaheim” yang rilis di tahun 2016 dan 2017.

Pada tahun 2017, Niki memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat untuk meneruskan studinya yang berfokus di bidang musik. Di tahun yang sama, Niki pun mendapat kesempatan untuk merilis dua buah single terbarunya yang berjudul “See U Never” dan “I Like U” di bawah naungan 88Rising. Berada di bawah bendera yang sama dengan Rich Brian, Niki mengatakan bahwa perjalanan kariernya sebagai musisi internasional bisa terwujud berkat dukungan yang diberikan oleh rapper asal Indonesia tersebut. 

Penyanyi Indo: Anggun Cipta Sasmi

Untuk daftar penyanyi Indo yang berkarier moncer pertama kali di luar negeri selanjutnya adalah penyanyi wanita kawakan Anggun C Sasmi. Penyanyi Indo ini sebetulnya sudah pernah merilis album solo di Indonesia ketika berusia 14 tahun, yaitu Dunia Aku Punya pada 1986.

Setelah punya nama di tanah kelahiran sendiri, Anggun keluar dari zona nyaman dengan mengejar karier internasionalnya pada 1994. Namun perjalanannya selama dua tahun di Inggris dan Prancis tidak berjalan dengan mudah. Hingga akhirnya penyanyi Indo ini bertemu dengan produser asal Prancis, Erick Benzi, yang memproduseri album internasional pertamanya bertajuk Snow on the Sahara pada 1997.

Dirilis di 33 negara menjadikan album Anggun sebagai album dengan penjualan terbaik oleh artis Asia di luar Asia. Setelah itu, penyanyi Indo ini merilis 5 album lanjutan berbahasa Inggris yaitu Chrysalis (2000), Luminescence (2005), Elevation (2008), Echoes (2011), dan 8 (2017). 

 

Image source: Instagram/Rich Brian

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: pop # pop # hip hop # rock # rap # sandhy sondoro # anggun c sasmi # niki # rich brian # penyanyi indo

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /