Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 ‘Bromance’ Paling Kompak di Jagat Rock

Author :

Article Date : 08/05/2018

Article Category : Super Buzz

Beberapa tahun ke belakang, istilah ‘bromance’ kian merebak dalam budaya populer. Singkatnya, istilah ini kerap kali digunakan untuk menggambarkan persahabatan yang kuat antar sesama kaum adam. Serupa terjadi di jagat musik, di antara musisi ini tak jarang menunjukkan sisi kedekatan mereka sebagai sepasang sahabat sejati, padahal tidak berada di satu band.

Mereka adalah musisi-musisi handal yang tak ragu berbagi kreativitas dalam setiap proses penggarapan musikal. Hebatnya, di antara musisi bromance ini menghasilkan proyek musik yang tak boleh dipandang sebelah mata. Dan tentunya terdapat segelintir kisah-kisah menarik yang mengelilingi kehidupan pribadi mereka.

Berikut daftar bromance antar musisi versi SuperMusic:

David Bowie & Iggy Pop

Duo musisi nyentrik ini memang dikenal sebagai ikon rock. Selain menjadi rival dalam perebutan singgasana tangga lagu teratas, di dalam dunia nyata mereka merupakan sahabat sejati. Pasca kematian Bowie pada 2016 lalu, Iggy Pop mengatakan bahwa Bowie bagai cahaya terang dalam hidupnya.

Bukan tanpa sebab, pasalnya di dekade 70-an, nyawa Iggy ‘diselamatkan’ oleh Bowie ketika ia mengalami ketergantungannya mengonsumsi narkoba kala itu. Di tahun 1976, Bowie dan Iggy pernah melakukan rangkaian tur konser bersama bertajuk ‘Station to Station’. Bahkan keduanya sempat tinggal bersama di Berlin pada 1977 dan menghasilkan album-album legendaris (Berlin Trilogy, The Idiot, Lust For Life). Hit andalan Iggy berjudul “Lust for Life” juga ditulis bersama David Bowie.

George Harrison & Eric Clapton

Di penghujung era 60-an nama George Harrison dan Eric Clapton bak bintang di dunia hiburan. Keduanya pun bersahabat kental di dunia nyata. Sebagai sesama musisi, Clapton sering mengunjungi Harrison di kediamannya yang mewah tersebut. Namun tanpa disadari, Eric Clapton ternyata mulai menaruh hati ke Pattie Boyd, istri dari Harrison. Bahkan Boyd menjadi inspirasinya dalam lagu andalan miliknya “Layla”.

Akhir kata, persahabatan antara Harrison dan Clapton pun sempat merenggang akibat sosok Boyd. Wanita berambut pirang itu memutuskan untuk bercerai dengan Harrison, dan memilih jatuh ke pelukan Clapton. Namun meski persahabatan mereka sempat ternoda, Harrison dan Eric akhirnya saling memaafkan satu sama lain. Persahabatan mereka tetap utuh sampai meninggalnya George Harrison.

Pete Doherty & Carl Barat

Di antara jajaran daftar musisi bromance, rasanya tak lengkap jika tak memasukkan nama Pete Doherty dan Carl Barat. Duo frontman elit indie rock The Libertines itu dikenal memiliki kedekatan yang begitu intim. Keduanya tak malu untuk menunjukkan chemistry mereka di luar maupun di dalam panggung.

Pete dan Carl merupakan sahabat sedari remaja. Mereka pertama bertemu di sekolah dan akhirnya tinggal bersama, menulis lirik dan materi lagu bareng. Namun ketika berada di tengah-tengah masa jaya The Libertines, Doherty mulai kecanduan narkoba dan hubungan keduanya sempat retak. Sampai pada akhirnya The Libertines memutuskan bubar. Kala itu, Pete sibuk dengan band proyekannya, Babyshambles dan Carl menginisiatori Dirty Pretty Things. Pada 2014 lalu, The Libertines kembali melakukan reuni serta menelurkan album baru.

Jack Black & Kyle Gass

Selain dikenal sebagai komedian handal, Jack Black juga dikenal memiliki proyekan musik nyeleneh bernama Tenacious D bersama sang sahabat, Kyle Gass. Mereka memainkan musik yang benar-benar tak biasa. Tenacious D pun memproklamirkan diri sebagai band pengusung comedy rock.

Sebenarnya Tenacious D telah dibentuk sejak 1994, bahkan sebelum Jack Black tenar menjadi komedian. Black dan Gass bertemu pada tahun 1989, keduanya sempat pentas di Edinburg Fringe. Lewat usulan Dave Grohl, Tenacious D akhirnya menjadi band nyata, bukan fiksi. Dengan chemistry dan tingkah laku kocak mereka, penampilan Tenacious D tetap ditunggu para penggemar musik.

Alex Turner & Miles Kane

Ketika tengah memasuki masa rehat, Alex Turner (Arctic Monkeys) dan Miles Kane (The Rascals) memutuskan untuk membentuk aliansi bernama The Last Shadow Puppets di tahun 2007. Tak disangka-sangka proyek musik mereka tersebut diterima baik oleh berbagai penggila musik. Bahkan, Miles Kane pun rela bubar dengan The Rascals demi menyeriusi The Last Shadow Puppets.

Di dalam berbagai kesempatan, di dalam maupun di luar panggung, Alex Turner dan Miles Kane tampak ‘mesra’ sebagai sahabat. Bahkan keduanya sering menikmati waktu luang bersama pacar masing-masing. Hingga kini, The Last Shadow Puppets telah menelurkan sebanyak dua album penuh.

Siapa 'bromance' idolamu di dunia rock? Tulis di kolom komentar di bawah ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Music List #bromance #David Bowie #IGGY POP #George Harrison #Eric Clapton #Pete Doherty #Carl Barat #The Libertines #Jack Black #kyle gass #tenacious d #Alex Turner #miles kane #the last shadow puppets

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /