Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bantaeng

Author : Admin Adventure

Article Date : 17/05/2022

Article Category : Places & Gears

Kalau Superfriends berencana pergi ke Provinsi Sulawesi Selatan, gak ada salahnya untuk berkunjung ke daerah Bantaeng. Sebab, di sini lo bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menarik untuk disambangi.

Mulai dari pantai, gunung, hingga air terjun bisa lo temukan di daerah ini. Nah, berikut beberapa di antaranya yang populer dan termasuk sebagai destinasi hits sekaligus viral yang sayang banget untuk dilewatkan.

1. Pantai Seruni

Image source: instagram.com/icchank_alwy

Pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan warga lokal maupun wisatawan bahkan dikenal sebagai salah satu ikon wisata di Bantaeng. Sesuai dengan namanya, pantai ini berlokasi di Jalan Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. 

Ketika datang ke sini, lo akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan serta suara deru ombak juga memberikan kesan nyaman dan tenang saat berlibur di pantai ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Seruni adalah saat sore hari karena lo dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. 

2. Agrowisata Uluere

Image source: instagram.com/farmer_bantaeng

Agrowisata Uluere menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok dikunjungi bagi Superfriends yang sedang mencari tempat wisata di Bantaeng. Sebab, lo bisa melakukan berbagai kegiatan seru saat datang ke agrowisata yang satu ini, seperti memetik buah apel dan strawberry langsung dari pohonnya.

Agrowisata Uluere berlokasi di daerah Bonto Lojong, Uluere, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Indahnya pemandangan serta suasana sejuk yang ditawarkan tentu membuat siapa pun yang mengunjunginya betah berlama-lama berada di Agrowisata Uluere.

3. Jembatan Bonto Salluang

Image source: instagram.com/ochi_says

Jembatan Bonto Salluang menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata ini bisa lo kunjungi di daerah Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Jembatan di sini banyak diminati oleh kaum milenial sebagai tempat untuk berburu spot foto menarik dan instagramable.

Selain itu, untuk menyusuri kawasan jembatan yang satu ini lo gak akan dikenakan biaya alias gratis. Bagi pecinta foto, lo juga dapat melakukan hunting foto sepuasnya di kawasan jembatan ini. Namun, jembatan gantung yang satu ini gak dilengkapi dengan dinding pelindung sehingga lo wajib berhati-hati karena lokasinya terletak di atas jurang yang cukup berbahaya.

4. Air Terjun Baruttung

Image source: instagram.com/bolangowa

Air Terjun Baruttung dikenal sebagai air terjun yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Lo dapat mengunjungi air terjun yang satu ini di daerah Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Selain menikmati aliran air yang deras dan jernih, Superfriends juga akan dimanjakan dengan adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Dengan begitu, lo dapat memilih untuk bersantai menikmati keindahan alam maupun mencoba bermain air atau berenang.

5. Wisata Latar Hijau

Wisata Latar Hijau berlokasi di Desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Saat datang ke sini, lo akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini sendiri adalah saat pagi atau sore hari. 

Pasalnya, pada waktu tersebut lo akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan juga terbenam. Untuk mengunjunginya dibutuhkan waktu tempuh sekitar 50 menit dari pusat Kabupaten Bantaeng.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Urban Places #Beginner

Source:https://www.gotravelly.com/blog/10-tempat-wisata-di-bantaeng-sulawesi-selatan/

0 Comments

Comment
Other Related Article
carabiner

Mengenal Carabiner dan Fungsinya Secara Lengkap

02 July 2022

Places & Gears

gunung Kelud

Hal Menarik dan Unik dari Gunung Kelud

02 July 2022

Places & Gears

Puebla

Puebla, Kota Unik di Meksiko yang Penuh Kejutan

02 July 2022

Places & Gears

gunung Krakatau

Sederet Fakta Gunung Krakatau yang Mungkin . . . .

02 July 2022

Places & Gears

The Makeup Museum

Informasi Tentang The Makeup Museum yang . . . .

02 July 2022

Places & Gears

rooftop yang cozy

Kafe dan Restoran Rooftop yang Cozy . . . .

01 July 2022

Places & Gears

Tempat Hangout di Solok

Rekomendasi Tempat Hangout di Solok yang Seru Abis

01 July 2022

Places & Gears

Handy Talkie

Inilah Fungsi Handy Talkie untuk Pendakian

01 July 2022

Places & Gears

destinasi musim gugur

Destinasi Musim Gugur Terbaik di Eropa . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Baccani Cafe

Baccani Cafe, Cafe di Surabaya dengan . . . .

30 June 2022

Places & Gears

1 /