Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

destinasi wisata alam pink

Author : Admin Adventure

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Places & Gears

Keindahan alam di dunia ini dipenuhi dengan warna yang sangat menakjubkan dan mempesona untuk dipandang. Laut yang berwarna biru kehijauan, bunga warna-warni, dan pelangi dengan ragam warna yang indah.

Namun, di antara sekian banyak warna yang ada, pink atau merah muda dianggap identik dengan romantisme atau kesan feminin. Tentu saja, alam pun gak mau kalah untuk menunjukkan sisi romantisnya lewat warna merah jambu tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya destinasi wisata alam yang memiliki panorama serba pink dan terkesan sangat menawan. Penasaran? Yuk, simak beberapa di antaranya berikut ini.

1. Pantai Pink Pulau Komodo – Indonesia

Image source: unsplash.com/@medzcreative

Siapa sangka, Indonesia memiliki salah satu pantai dengan pasir pink terindah di dunia lho, Superfriends! Pantai ini terletak di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, Flores. Gak hanya pasirnya yang unik, lautnya pun kaya akan keindahan bawah air yang membuat para penyelam terkagum-kagum.

Setiap kapal wisata yang mengantar para pengunjung untuk melihat Komodo pasti gak mau melewatkan kesempatan untuk berlabuh ke Pink Beach juga. Warna pink di pantai ini berasal dari hewan yang berukuran sangat kecil bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada koral. 

Baca juga : Spot Wisata Alam Menakjubkan di Kawasan Dataran Tinggi Trawas

Kemudian, koral-koral tersebut terbawa oleh ombak menuju ke pesisir, lalu hancur menjadi serpihan dan butiran-butiran halus yang kini menjadi pasir pantai yang berwarna pink. Cantik banget, deh!

2. The Argyle Pink Jubilee, Berlian Pink Dari Australia

Image source: azureazure.com

The Argyle Pink Jubilee merupakan berlian pink mentah paling besar yang pernah ditemukan di Australia. Berlian ini didapatkan dari lokasi penambangan milik Rio Tinto dengan perkiraan nilai mencapai $20 juta.

Juru bicara Rio Tinto mengatakan ukuran permata seperti itu belum pernah ditemukan sebelumnya. Namun, sekarang berlian tersebut telah disumbangkan oleh perusahaan Rio Tinto kepada Melbourne Museum.

3. Danau Hillier yang Memiliki Air Sewarna Susu Stroberi – Australia

Image source: instagram.com/flyesperance

Danau Hillier yang terletak di Australia terkenal di seluruh dunia karena warna airnya yang merah muda cantik. Dinamai Lake Hillier karena danau ini pertama kali ditemukan oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris pada 1802 dan berlokasi di Middle Island, yang merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Recherche, di pesisir selatan negara bagian Australia Barat.

Asal muasal warna merah muda pada perairan ini masih belum diketahui pasti. Namun, sebagian besar ilmuwan meyakini fenomena unik itu mungkin ada hubungannya dengan kehadiran spesies spesifik mikroalga, Dunaliella Salina.

Makhluk-makhluk kecil tersebut menghasilkan pigmen karotenoid, yakni sejenis beta-karoten yang juga ditemukan dalam wortel. Selain itu, kemunculan warna susu kocok stroberi tersebut turut dipengaruhi oleh adanya bakteri halofilik dan archaea di kerak garam danau. 

4. Rumpun Mawar Pink di Keisei Rose Garden – Jepang

Image source: instagram.com/indigo_mogi

Keisei Rose Garden merupakan taman mawar terindah di Jepang, sekaligus salah satu yang terindah di dunia. Rumpun mawar di taman yang berlokasi di Yachiyo, Prefektur Chiba ini ditata seperti kebun bunga di Eropa.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Berbasis Alam di Toraja, Menakjubkan!

Setiap musim semi, Keisei menyelenggarakan festival bunga mawar di mana para wisatawan akan dimanjakan dengan rose art berupa ‘patung’ bunga mawar dengan beragam bentuk. Di area taman mawar yang sangat luas itu pengunjung juga bisa berpiknik sambil menggelar tikar.

5. Taman Shibazakura Milik Suami-Istri Kuroki di Shintomi – Jepang