Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Jeju

Author : Admin Adventure

Article Date : 27/06/2022

Article Category : Places & Gears

Pulau Jeju merupakan pulau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi dan menawarkan banyak sekali destinasi wisata keren yang patut untuk dikunjungi. Gak heran, bila pulau ini menjadi destinasi wisata di Korea Selatan yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. 

Wisata di Jeju sangat beragam, mulai dari wisata alam, museum, hingga wisata budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, berikut beberapa destinasinya yang jadi rekomendasi untuk lo datangi.

1. Gunung Hallasan

Image source: instagram.com/slow.merry

Gunung Hallasan ini dikenal sebagai gunung tertinggi di Korea yang lokasinya berada di tengah Pulau Jeju. Gunung ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dan masih berstatus aktif meskipun sudah gak erupsi lagi. 

Gunung ini memiliki ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut dan aman untuk didaki. Bahkan, pendakiannya gak butuh waktu lama dan di sini lo bisa menemukan ribuan flora dan fauna khas yang hidup bebas di sekitar kawasan tersebut.

2. Tebing Jusangjeolli

Image source: instagram.com/blondeezworld

Tebing Jusangjeolli menjadi salah satu destinasi wisata di Jeju yang gak kalah menarik untuk dikunjungi. Tebing ini terbentuk dari lahar letusan Gunung Hallasan yang membeku di Lautan Jungmun ratusan ribu tahun lalu. 

Sekarang, tebing unik ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO yang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara. Bahkan, tebing ini sangat populer di mata wisatawan mancanegara lho, Superfriends!

3. Air Terjun Cheonjiyeon

Image source: instagram.com/blogsally

Bagi Superfriends yang suka berwisata alam, Air Terjun Cheonjiyeon jadi wisata di Jeju yang cocok banget untuk dikunjungi. Air terjun ini sangat populer karena memiliki kolam alami yang airnya berasal dari limpahan air terjun dan mendapat julukan sebagai “Kolam Dewa”.

Menariknya, air terjun ini bersumber dari atap gua yang terdiri dari 3 bagian. Jika lo mau menjajal mandi di kolam alami ini, silakan berkunjung pada bulan Mei tepatnya saat Festival Chilseonyeo, karena saat itu pengunjung akan diizinkan untuk berenang di sekitar air terjun ini.

4. Camellia Hill