Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

gua di islandia

Author : Admin Adventure

Article Date : 20/11/2021

Article Category : Wilderness

Islandia merupakan salah satu negara dengan keindahan alam yang cukup terkenal dan luar biasa indah. Maka dari itu, gak heran saat ke Islandia kamu akan menemui banyak wisata alam yang bisa menjadikan liburanmu menjadi momen tak terlupakan.

Salah satu yang cukup digemari oleh turis dunia akibat keindahannya adalah berbagai macam gua yang ada di Islandia. Gua di negara ini terlihat memukau dengan berbagai atraksi seru yang menyegarkan mata.

Bahkan terdapat beberapa gua yang didominasi oleh es sehingga terlihat bak sedang berada di negeri dongeng. Nah, berikut ini gua-gua super indah di Islandia yang bisa kamu kunjungi untuk memanjakan mata.

1. Crystal Cave

Image source: shutterstock.com/Atipoom Sakapiboonnun

Crystal Cave merupakan gua yang unik karena didominasi oleh es sehingga terkesan berwarna biru cerah dan sangat indah. Gak hanya biru, kadang kali, Crystal Cave juga ditemui dalam berbagai warna yang berbeda.

Dengan segala pesonanya, gak heran jika gua es ini menjadi salah satu wisata alam yang sangat populer di kalangan turis di musim dingin di Islandia. Namun sayang, Crystal Cave gak dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Alasannya, gua ini hanya dapat diakses selama bulan-bulan musim dingin karena terbentuk di dalam gletser. Sementara itu, selama bulan-bulan di musim semi atau musim panas, terdapat bahaya gua runtuh karena gletser yang bisa mencari kapan pun.

2. Lofthellir Cave

Image source: coupleofmen.com

Lofthellir Cave merupakan gua lava yang berada di Islandia Utara dan telah ada sejak 3.500 tahun yang lalu. Diketahui, gua yang terletak di dekat Danau Myvatn ini mempunyai panjang sekitar 370 meter.

Selain itu, Lofthellir Cave terkenal dengan panorama bawah tanah yang gak akan mengecewakan dengan pahatan esnya yang luar biasa unik. Namun, seperti halnya gua terkenal lainnya di Islandia, pengunjung hanya dapat mengakses gua ini hanya dengan ditemani oleh pemandu saja.

3. Raufarhólshellir

Image source: thelavatunnel.is

Raufarhólshellir atau merupakan gua yang biasa disebut Terowongan Lava. Gua ini berlokasi hanya 30 menit dari Reykjavík, yang merupakan ibu kota Islandia. Raufarhólshellir sendiri telah terbentuk sekitar 5.200 tahun yang lalu. Gua ini memiliki panjang yang mencapai 1,4 km dengan tinggi 10 meter.

Gua ini pun cukup mudah diakses sepanjang tahun karena terdapat jalan nyaman yang disediakan untuk pengunjung sehingga mereka dapat dengan leluasa mengamati gua. Dengan begitu perjalanan ke gua ini akan memberikan pengalaman unik dan kesempatan besar untuk menyaksikan cara kerja bagian dalam dari letusan gunung berapi.

4. Ice Cave Tunnel

Image source: adventures.com

Gua yang satu ini termasuk sebagai salah satu gua yang cukup unik. Pasalnya, gua yang berada di Langjökull  ini merupakan buatan manusia. Oleh karena itu, pada dasarnya gak semua gua terkenal di negara ini dibuat oleh alam.

Terowongan es buatan manusia ini menjadi yang terbesar di dunia dan termasuk sebagai gletser terbesar kedua di Islandia. Pengunjung berkesempatan untuk melakukan perjalanan di dalam gletser dan mengungkap misteri apa yang ada di bawah permukaan gletser. Untuk mengunjunginya. terdapat tim khusus yang mengoperasikan tur sehingga pengunjung bisa menelusuri keindahan dan alam Langjokull yang belum terjamah. 

5. Vatnshellir

Image source: west.is

Vatnshellir merupakan tabung lava yang berlokasi di semenanjung Snæfellsnes di sebelah barat Islandia dan berdekatan dengan gletser Snæfellsjökull. Gua ini dapat dikunjungi sepanjang tahun dengan tiga tur per hari pada musim dingin dan sembilan tur per hari pada jam di musim panas dari pukul 10.00 hingga 18.00.

Terdapat sebuah tangga spiral dengan tinggi yang mencapai 200 meter yang sudah terpasang di dalam gua. Tangga ini memudahkan pengunjung untuk turun ke bawah dan mengeksplor gua lava yang telah ada sejak 8.000 tahun yang lalu.

Itu dia gua-gua super indah yang terdapat di Islandia dan termasuk sebagai keajaiban alam yang akan membuat terpukau siapa pun yang melihatnya. Jika ingin berlibur ke Islandia, mana nih gua yang ingin kamu kunjungi?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme

Source:Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/ratna-herlina/gua-di-islandia-c1c2/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /