Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

gunung wahana trekking

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/01/2022

Article Category : Places & Gears

Mencari wahana trekking yang cocok buat pendaki pemula penting banget buat lo! Ngerasain serunya menikmati keindahan alam Indonesia dari atas gunung-gunungnya yang menjulang megah memang menjadi salah satu pilihan tepat untuk menepi sejenak dari hingar bingar kota dan kemelut pekerjaan yang bikin otak kita kepenuhan.

 Tapi yang perlu diperhatikan untuk para pendaki pemula adalah, jangan sekali-kali sesumbar untuk langsung ingin menaklukkan gunung-gunung tinggi dengan jalur ekstrim. Coba dulu deh, lo naik dan biasakan dulu mendaki di wahana trekking dengan jalur yang ramah bagi pendaki pemula.

Nah, berikut ini kita akan kasih rekomendasi keren nih buat lo semua! 5 gunung wahana trekking yang cocok banget buat pendaki pemula. cuss, langsung saja kita masuk ke pembahasannya ya, Supefriends!

1. Gunung Papandayan

 

Image source: instagram.com/aditia.putra.21

Salah satu gunung dengan landscape view yang eksotis ini ada di daerah Garut, Jawa Barat. Pada daftar pertama ini, kita rekomendasikan gunung dengan ketinggian 2665 mdpl ini buat lo, karena jalur trekking yang ramah dan pemandangan alam yang super indah akan membuat kamu tambah semangat latihan mendaki.

 Gunung ini juga punya banyak spot menarik loh! Beberapa diantaranya adalah kawah-kawah keren bekas letusan gunung berapi, hutan yang berisi pohon-pohon mati tak berdaun, Tegal alun tempatnya kebun bunga edelweis, dan pondok Salada.

2. Gunung Andong

 

Image source: instagram.com/zh05r

Dari Jawa di bagian barat, kita jalan ke timur dulu ya! Mampirnya ke Gunung Andong yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Magelang yang merupakan salah satu kota terkenal yang jadi tempat keberadaan salah satu situs candi terbesar di Asia Tenggara, yakni borobudur ini, juga punya salah satu gunung yang cocok buat lo, para pendaki pemula latihan trekking.

Untuk bisa mencapai puncak gunung yang memiliki ketinggian 1726 mdpl ini, lo hanya butuh waktu tempuh selama 2 hingga 3 jam saja. Kondisi alamnya yang masih sangat alami, cocok dan seru banget deh buat jadi destinasi wisata pendakian lo dan temen-temen.

Gunung Andong ini punya empat puncak yang terkenal di kalangan para pendaki, yakni Puncak Makam, Puncak Alap-Alap, Puncak Jiwa, dan satu puncak yang tertinggi diantara keempat puncaknya yaitu puncak Andong.

3. Gunung Penanggungan

 

Image source: instagram.com/fdlii__

Dari Jawa Tengah, kita ke Timur lagi ya! Tepatnya di Mojokerto, Jawa Timur. Disana ada salah satu gunung yang cocok banget jadi wahana trekking untuk pendaki pemula, yaitu Gunung Penanggungan.

 Yang unik di gunung berketinggian 1653 mdpl ini adalah selain kondisi alamnya yang asri, gunung ini konon dulunya adalah tempat suci bagi para raja-raja besar di kerajaan Nusantara terutama di Jawa. Tak ayal, disana banyak peninggalan-peninggalan bersejarah seperti candi-candi dan situs peninggalan kerajaan masa lampau lainnya.

 Di gunung yang cocok buat pendaki pemula ini, lo juga bisa melihat pemandangan gunung Arjuno yang megah serta Welirang yang masih berada dalam satu kawasan. 

4. Gunung Ijen

Image source: instagram.com/andikset

Bergerak agak sedikit ke Timur lagi, kita ada Gunung Ijen. Lo udah tahu kan Banyuwangi? Salah satu kota yang yang kaya akan ragam seni dan budayanya ini memiliki spot trekking yang cocok buat pendaki pemula.

 Sesampainya di puncak Gunung Ijen, lo akan dapat pemandangan menakjubkan dari alam Indonesia, yakni kawah ijen yang eksotis. Gunung yang satu ini gak tinggi-tinggi banget kok. Ketinggiannya hanya berkisar 2443 mdpl saja. Kamu bisa menempuhnya dalam pendakian berdurasi 5 hingga 6 jam.

5. Gunung Wilis

Image source: instagram.com/halohaloazam

Setelah lo lumayan mahir melakukan pendakian, lo bisa coba mendaki di Gunung Wilis untuk meningkatkan level dari beginner ke intermediate. Gunung dengan ketinggian 2563 ini termasuk salah satu gunung terbesar yang mana secara geografis kaki dan beberapa puncaknya meliputi 5 kabupaten di Jawa Timur, yakni Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo.

Gunung Wilis punya banyak puncak, kalau gak salah sih ada 17 puncak dengan puncak Liman yang ada di Nganjuk sebagai puncak tertinggi.

Nah, gimana nih! Lo udah siap kan buat naik? Semoga artikel rekomendasi 5 wahana trekking yang cocok buat pendaki pemula ini bisa jadi pilihan buat lo yang masih bingung mau mendaki ke gunung mana.

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Hiking #Beginner #Wilderness #Extreme

Source:https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/gunung-untuk-pendaki-pemula-acc/30469

0 Comments

Comment
Other Related Article
DOSH Holiday

Berkunjung ke Wisata DOSH Holiday Kediri . . . .

25 January 2022

Places & Gears

camp vibes

Cuma di Indonesia, Beberapa Tempat Ini . . . .

25 January 2022

Places & Gears

wisata desa adat Nusantara

Destinasi Wisata Desa Adat Nusantara yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

Desa Taro

Desa Taro, Hidden Gem yang Jadi . . . .

24 January 2022

Places & Gears

tempat nongkrong

Tempat Nongkrong Keren di Surabaya yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

snowboarding

5 Spot Snowboarding Terbaik yang Paling . . . .

23 January 2022

Places & Gears

berenang bersama ubur-ubur

Daftar Danau di Indonesia yang Cocok . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Pulau Umang

Pulau Umang, Pilihan Wisata Populer di Banten

22 January 2022

Places & Gears

Sinyal Darurat

Benda yang Bisa Jadi Sinyal Darurat . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Ombak Liar

Pantai dengan Ombak Liar Terbaik di . . . .

21 January 2022

Places & Gears

1 /