Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Konser Musik Internasional yang Hadir di 2021

Author : Admin Music

Article Date : 27/07/2021

Article Category : Super Buzz

Kehadiran konser musik seusai pandemi merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Meskipun banyak konser musik virtual yang diadakan selama pandemi ini, hal tersebut masih belum bisa memberikan pengalaman yang mengesankan datang dari konser secara offline. Namun di belahan dunia sana, nyatanya sudah ada beberapa wacana maupun rencana yang akan kembali membuat konser musik offline kembali terselenggara.

Di tahun 2021 ini, beberapa negara terutama di kawasan Amerika Serikat dan Eropa sudah mulai kembali menunjukkan gelagatnya dalam menggelar konser musik secara offline. Tidak hanya mengumumkan kabar mengenai konser musiknya saja, beberapa penyelenggara bahkan sudah mulai mengeluarkan nama-nama musisi papan atas yang akan meramaikan konser musik di Amerika Serikat maupun Eropa. 

Meskipun begitu, konser musik yang kembali terselenggara di tahun 2021 ini tidak akan bisa dinikmati oleh penikmat musik maupun konser dari luar negara penyelenggaranya. Hal tersebut didasari agar para negara penyelenggara mampu mengurangi dampak penyebaran virus Corona yang hingga saat ini masih tersebar secara ganas di hampir seluruh dunia. Namun, setidaknya semangat akan hadirnya konser musik di tahun 2021 ini bisa jadi gerbang harapan yang bisa diikuti oleh negara-negara lainnya dalam menghadirkan kebahagiaan dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Berikut adalah daftar konser musik yang akan kembali terselenggara di tahun 2021 ini.

  1. Lollapalooza

    Lollapalooza

    Lollapalooza jadi salah satu konser musik yang cukup dinanti-nanti kehadirannya di tahun ini. Sebelumnya, konser musik satu ini memang sempat dikabarkan akan kembali terselenggara. Awalnya, kabar mengenai konser musik ini hanya sebatas pernyataan dari wawancara Neal Schon selaku pentolan di dalam tubuh band bernama Journey, mengumumkan bahwa mereka memiliki kesempatan besar untuk tampil di panggung Lollapalooza 2021. 

    Namun, dilansir dari website resmi konser musik tersebut, Lollapalooza akan kembali hadir pada pertengahan Agustus mendatang dan digelar selama 4 hari. Nama-nama musisi besar seperti Foo Fighters, Modest Mouse, Tyler The Creator, serta Miley Cyrus sudah terpampang dalam poster konser musik di Amerika Serikat dengan puluhan nama lainnya. Kemungkinan terselenggaranya konser musik Amerika Serikat ini juga cukup besar berkat dukungan dari pihak pemerintahan kota Chicago sebagai kota penyelenggara telah mengumumkan pernyataan bahwa salah satu festival konser band luar negeri terbesar di dunia tersebut bisa saja terselenggara.

  2. Bonnaroo Music & Arts Festival

    Di Inggris, Bonnaroo Music & Arts Festival jadi salah satu nama konser musik yang cukup percaya diri untuk menggelar acaranya di masa pandemi. Rencananya, festival konser musik band luar negeri ini akan diselenggarakan pada awal bulan September mendatang. Kehadiran konser musik yang hanya kurang lebih berselang satu pekan dari Reading Festival ini membuatnya jadi salah satu alternatif dalam penawar rasa rindu akibat hilangnya konser dalam satu tahun belakangan bagi publik Inggris. Konser musikl yang akan terselenggara di kota Manchester ini akan menjadi estafet dari tongkat semangat penikmat musik akan antusias dari kembalinya konser band luar negeri secara live. Selain itu, nama-nama besar seperti Foo Fighters, Tame Impala, Deftones, Lana Del Rey, hingga Incubus telah masuk sebagai lineup yang akan ikut memeriahkan festival konser band luar negeri ini.

  3. Pitchfork Music Festival

    Di bulan September dan juga bertempat di Chicago, Amerika Serikat, ada satu konser musik yang juga akan kembali terselenggara di tahun 2021 ini. Konser musik tersebut adalah Pitchfork Music Festival. Konser musik garapan salah satu media musik tersohor asal Amerika Serikat ini akan terselenggara selama 3 hari. Nama-nama beken seperti Phoebe Bridgers, Thundercat, Kim Gordon, dan banyak lainnya sudah diumumkan akan tampil di atas panggung konser musik satu ini. Konser musik yang akan terselenggara di Amerika Serikat ini juga sudah membuka pembelian tiketnya. Selain itu, Pitchfork Music Festival juga akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, seperti penggunaan masker dan juga bukti vaksin. Hal tersebut dilakukan oleh penyelenggara konser musik agar memberikan kesan aman dan menghalau penyebaran virus agar tidak merajalela.

  4. Austin City Limits Music Festival

     

    ACL Festival atau Austin City Limits akan jadi salah satu konser musik yang kembali terselenggara di Amerika Serikat pada tahun 2021 ini. Bahkan dalam situs resminya sendiri, konser musik yang akan terselenggara di kawasan Texas, Amerika Serikat ini sudah habis terjual. Baik yang untuk tiket harian maupun tiket terusan selama 3 hari. Bukti habisnya tiket terjual tersebut menjadi sebuah tanda bahwa banyak penikmat musik di Amerika Serikat yang menanti kehadiran konser musik sebagai salah satu sarana pembangkit semangat atau hiburan di tengah masa pandemi yang berlangsung lama ini. Billie Eilish dan Machine Gun Kelly jadi segelintir nama besar yang akan memeriahkan konser musik yang akan hadir pada bulan Oktober mendatang ini. Selain itu, konser musik ini juga akan dibagi ke dalam 8 area panggung agar dapat menjaga massa dengan lebih baik.

  5. Fuji Rock Festival

    di Asia sendiri, Jepang pun tidak mau ketinggalan mendapatkan predikat tersebut. Sejak tahun 2005, Fuji Rock Festival dianggap menjadi salah satu festival musik atau penyelenggara festival konser band luar negeri terbesar di negara matahari terbit tersebut. Di tahun ini, rencananya salah satu festival konser band luar negeri terbesar ini akan kembali hadir dengan konsep dan tempat yang sama dari tahun-tahun sebelumnya, setelah tahun lalu terpaksa harus dibatalkan. Salah satu festival konser band luar negeri di Jepang ini akan tetap terselenggara selama 3 hari di pertengahan bulan Agustus mendatang. Dalam siaran pers yang tersedia dalam situs resminya, Fuji Rock Festival juga akan mengimplementasikan peraturan ketan terkait protokol kesehatan dan juga akan fokus menyajikan penampilan musisi-musisi dari seluruh Jepang. 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Konser Musik #festival musik internasional #lollapalooza #fuji rock festival #bonnaroo music and arts festival #pitchfork music festival #austin city limits music festival

0 Comments

Comment
Other Related Article
Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa Didengar Saat Rindu

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa . . . .

04 December 2021

Super Buzz

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan Eksperimentasi

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Silk Sonic Umumkan Album Baru An Evening With Silk Sonic

Silk Sonic Umumkan Album Baru An . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, Pocket Knife

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

03 December 2021

Super Buzz

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

03 December 2021

Super Buzz

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala Riani Sovana

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala . . . .

03 December 2021

Super Buzz

alt-J Kembali dengan Single Baru yang Emosional, Get Better

alt-J Kembali dengan Single Baru yang . . . .

03 December 2021

Super Buzz

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

1 /