Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Lagu dari Band Rock Jepang yang Wajib Didengar

Author : Admin Music

Article Date : 06/04/2021

Article Category : Super Buzz

Band rock Jepang atau lebih dikenal dengan istilah J-Rock telah lama menghiasi industri musik global. Karakteristik musik rock yang dibawakan oleh band rock Jepang menjadi daya tarik sendiri bagi banyak penggemarnya dari seluruh penjuru dunia.

Band rock Jepang dikenal di dunia berkat beberapa inovasinya seperti dari fashion hingga atraksi panggung yang unik. Hal-hal ini yang tidak jarang membuat band rock Jepang banyak dinantikan dan didengarkan oleh para penikmat musik rock.

Hal ini membuktikan bahwa Negeri Matahari Terbit telah mampu bersaing secara internasional, baik dari segi teknologi hingga musik. Oleh karena itu kualitas dan musikalitas dari band rock Jepang patut untuk diacungi jempol.

Nah, kini Supermusic sudah merangkum daftar lagu dari band rock Jepang yang bisa masuk ke playlist Superfriends. Cek daftanya di bawah ini, apa ada band rock Jepang favorit kalian?

1. Lagu Band Rock Jepang: Radwimps "Zenzenzense"

Daftar rekomendasi lagu dari band rock Jepang yang pertama adalah tembang milik Radwimps berjudul Zenzenzense. Lagu tersebut termasuk ke dalam salah satu nomor di album kedelapan Radwimps yang rilis pada 2016, Your Name (Kimi no Na Wa).

Lagu dari band rock Jepang ini sekaligus menjadi salah satu theme song dari film animasi dengan judul yang sama, Your Name. Zenzenzense mendapat respons positif di Jepang dengan menduduki posisi pertama Billboard Japan Hot 100.

Album dari lagu ini tidak kalah meraih sukses besar. Selain laris di Jepang, Your Name masuk ke chart album Billboard US dengan posisi tertinggi di peringkat 16 pada Billboard Heatseekers Album dan posisi ke-15 di Billboard Soundtrack Album, juga posisi kedua di Billboard World Album.

Versi Bahasa Inggris dari lagu-lagu di album Your Name, termasuk Zenzenzense dirilis pada tahun 2017 yang tersedia untuk layanan digital dan CD. Sementara untuk versi Bahasa Jepang, lagu Zenzenzense sudah disaksikan lebih dari 200 juta orang di YouTube Radwimps.

2. Lagu Band Rock Jepang: One Ok Rock "The Beginning"

Tidak afdol rasanya jika tak memasukkan karya band rock Jepang, One Ok Rock, ke dalam daftar rekomendasi lagu band rock Jepang. Terlebih salah satu tembang mereka berjudul, The Beginning, yang mengantarkan One Ok Rock ke panggung lebih besar.

The Beginning merupakan single tunggal yang dirilis One Ok Rock pada Agustus 2012. Lagu ini dipilih sebagai theme song dari film aksi Jepang, Rurouni Kenshin. Di Jepang lagu ini mendapat sertifikat Gold dari Recording Industry Association of Japan. Menduduki posisi kedua di Billboard Japan Hot 100 dan berada di sana selama 45 pekan.

Lagu ini juga mengantarkan band rock Jepang tersebut meriah penghargaan Best Rock Video di MTV Video Music Awards Japan pada 2013. Perlu diketahui, lagu The Beginning menjadi lagu One Ok Rock paling banyak disaksikan di YouTube dengan lebih dari 100 juta pemirsa.

3. Lagu Band Rock Jepang: PENs+ "Nagisa"

Jika dua band sebelumnya bisa dibilang sebagai senior di skena rock Jepang, kini rekomendasi lagu dari band rock Jepang hadir dari band-band yang terbilang lahir setelah mereka. Salah satunya PENs+ (atau akrab disebut Pens).

Band rock Jepang ini merupakan band yang dibentuk oleh sekelompok anak-anak kuliahan dengan mengusung aliran infusi emo dan math rock. PENs+ bisa dibilang sebagai perwujudan dari band indie rock Jepang. Salah satu lagu keren yang mereka miliki berjudul Nagisa dari EP mereka, OUR days.

Lagu dari band rock Jepang ini banyak menyentuh sisi teknikal dari math rock, mereka tampak tak ragu-ragu untuk memainkan alur yang kompleks itu dengan struktur yang terbilang unik. Selain sisi teknikal yang menonjol, lagu ini juga merupakan lagu yang enak untuk didengarkan.

4. Lagu Band Rock Jepang: Otoboke Beaver "Love Is Short!"

Jika menganggap band rock Jepang hanya diisi oleh para pria, buang anggapan itu jauh-jauh karena kalian akan disuguhkan oleh band punk rock asal Jepang yang semuanya beranggotakan wanita yaitu Otoboke Beaver.

Band rock Jepang yang terbentuk di Kyoto pada 2009 ini punya salah satu lagu yang berhasil menembus tangga lagu di luar negeri (Inggris), berjudul Love Is Short!. Kiprah band rock Jepang ini kemudian semakin mendunia dengan berhasil melakukan tur di Inggris dan Amerika Serikat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAND-MAID (@bandmaid.jp)

5. Lagu Band Rock Jepang: Band-Maid "YOLO"

Sama seperti otoboke Beaver, Band-Maid menjadi band rock Jepang yang semuanya beranggotakan wanita. Mereka meraih sukses internasional pada 2017 lalu setelah merilis album keempat, Just Bring It.

Salah satu single keren dari album itu berjudul YOLO. Dilepas pada November 2016, ini menjadi single pertama Band-Maid dengan major label. Mengusung genre rock, Band-Maid menghadirkan musik progressive dengan intensitas tinggi dan riff gitar yang keras.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: rock # one ok rock # radwimps # pens # band-maid # otobke beaver # band rock jepang

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /