Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

Author : Admin Music

Article Date : 23/09/2021

Article Category : Super Buzz

Sebagai seorang manusia, merasakan jatuh cinta merupakan hal yang wajar, Superfriends. Jatuh cinta akan terasa lebih mengesankan jika dilengkapi dengan lagu layaknya sebuah soundtrack kehidupan. Lagu jatuh cinta tersebut akan membantu kalian untuk bisa mengurai perasaan yang mungkin terasa aneh. Apalagi jika kalian sudah terlalu lama sibuk dengan diri sendiri. 

Sebenarnya, lagu jatuh cinta ini tidak semata-mata ditulis untuk menjadi pengiring orang yang sedang kasmaran, Superfriends. Ada juga musisi yang menulis lagu cinta untuk menceritakan pengalaman pribadinya. Terkadang, lagu jatuh cinta juga menjadi salah satu konsep yang menarik banyak perhatian penikmat musik. Lagu jatuh cinta dikarang secara sederhana dengan proses penulisan yang mendalam. Cerita yang terkandung di dalamnya membuat orang penasaran apakah lagu jatuh cinta tersebut bisa terjadi dalam kehidupan nyata.

Perlu kalian pahami juga, tidak semua lagu cinta menghadirkan nuansa sendu atau nestapa. Banyak musisi yang dapat mengolah lagu jatuh cinta dengan cerita-cerita yang unik, penuh harapan, bahkan bisa jadi salah satu faktor yang memberikan semangat untuk menjalani hari-hari. Berikut adalah beberapa lagu jatuh cinta yang menarik untuk kalian dengarkan dan telaah dari para musisi di tahun 2000-an.

  1. I Remember - Mocca

    I Remember merupakan salah satu lagu jatuh cinta dari Mocca yang cukup sering terdengar di berbagai platform atau media di tahun 2000-an. Lagu jatuh cinta ini pertama kali diperdengarkan Mocca kepada publik melalui film berjudul Catatan Akhir Sekolah di tahun 2005 yang juga tidak kalah populer pada zamannya. Lagu jatuh cinta dari Mocca dan karya soundtrack dari musisi lainnya pun berhasil dirilis secara resmi untuk album soundtrack dari film tersebut. 

    Saking populernya lagu I Remember di era tersebut, Mocca pun memutuskan untuk merilis ulang lagu jatuh cinta ini pada tahun 2017. Versi baru dari lagu jatuh cinta garapan Mocca ini hadir dengan sedikit perubahan, melalui penambahan komposisi strings section yang diisi oleh Achi mantan pemain violin untuk band pop Bandung, She.

  2. Rocket Ship Goes By - Goodnight Electric

    Musik pop elektronik biasanya memiliki tema futuristis yang terkadang sulit diterima oleh nalar. Namun, tidak jarang juga musisi yang mempopulerkan genre tersebut mencoba menulis lagu dengan konsep atau tema yang lebih membumi, seperti lagu jatuh cinta misalnya. Hal tersebut sempat dilakukan oleh Goodnight Electric melalui lagu Rocket Ship Goes By yang juga hadir di album perdana mereka pada tahun 2004, Love and Turbo Action. Meskipun jadi lagu jatuh cinta, judulnya memiliki kesan yang unik, sehingga bisa menghadirkan rasa penasaran bagi para pendengar. 

    Lagu jatuh cinta dari Goodnight Electric ini juga hadir dengan lirik bahasa Inggris yang mudah untuk dimengerti untuk dikirimkan kepada orang tersayang. Jika dirasa versi originalnya masih terkesan quirky, kalian juga bisa mendengarkan lagu jatuh cinta ini dalam versi akustiknya. versi akustik dengan tempo yang lebih pelan dan intonasi nada yang dibuat apik dengan instrumen gitar dan piano menghadirkan nuansa yang teduh.

  3. Gejolak Kawula Muda - Clubeighties

    Jika kalian fokus ke konsep video klipnya yang unik, mungkin kalian tidak begitu sadar bahwa Gejolak Kawula Muda dari Clubeighties ini juga masuk ke dalam kategori lagu jatuh cinta. Lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh Clubeighties sebagai single utama mereka di tahun 2000 dan akhirnya masuk ke dalam album perdana mereka di tahun 2001. Lirik lagu yang sederhana menceritakan keinginan seseorang terhadap perhatian orang lain membuat Gejolak Kawula Muda jadi lagu jatuh cinta yang menarik pada zamannya. Berbeda dengan lagu jatuh cinta yang penuh metafora, hubungan antar tokoh yang diceritakan ini bersifat kasual dan to the point sehingga cocok dengan kebiasaan anak muda di zaman itu.

  4. Mosque Of Love - The Adams

    Jangan terkecoh dengan judul lagunya. Lagu tersembunyi di dalam album perdana dari The Adams ini bukanlah lagu religi, melainkan lagu jatuh cinta. Mosque Of Love dirilis sebagai hidden track untuk album The Adams yang rilis di tahun 2005. Lagu ini dinyanyikan dalam lirik bahasa Inggris tentang pengharapan orang yang sedang jatuh cinta. Meskipun begitu, The Adams tetap memasukan referensi-referensi populer di kalangan anak muda zaman itu, seperti Vertical Horizon. Album perdana dari The Adams ini memang cukup didominasi oleh lagu jatuh cinta yang menarik untuk didengarkan. Salah satunya adalah Konservatif yang hingga saat ini masih populer di kalangan pendengar musik independen Indonesia.

  5. Jikalau - Naif

    Siapa yang tidak kenal Naif? Band pop independen ini berhasil menarik perhatian banyak orang dari berbagai kalangan dengan karya-karyanya yang terdengar sederhana dan relate dengan keseharian. Salah satu faktor yang berhasil menarik perhatian banyak orang tersebut datang dari banyaknya lagu jatuh cinta yang ditulis oleh Naif. Jikalau adalah satu diantaranya banyak karya atau lagu jatuh cinta yang ditulis oleh Naif dan masih cukup populer hingga hari ini.

    Lagu jatuh cinta ini pertama kali diperkenalkan oleh Naif melalui album merek berjudul Titik Cerah di tahun 2002 yang merupakan album ketiga dan menjadi album terakhir bagi salah satu mantan pemain keyboard mereka, Chandra sebelum akhirnya hengkang dari grup band asal Jakarta ini. Bisa dibilang album titik cerah merupakan album yang cukup berhasil terus membuat popularitas Naif meroket sebelum akhirnya bubar di tahun 2021 ini.

Image courtesy of Naif

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu jatuh cinta #rekomendasi lagu # 2000an #Naif #the adams #mocca #goodnight electric #club eighties

0 Comments

Comment
Other Related Article
Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama dan Shinta untuk Album Solo

Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock untuk Playlist Harian

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock . . . .

22 October 2021

Super Buzz

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter di Netflix ‘Flip a Coin’

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Holy City Rollers Rilis Ulang Album Debut ‘First Chapter of Allordia’

Holy City Rollers Rilis Ulang Album . . . .

22 October 2021

Super Buzz

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

21 October 2021

Super Buzz

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror Lewat Single Baru

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat Album Baru

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP '5 Stages of Doomed Romance'

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis Lagu 'A Hunger In Your Hunt'

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di Video Klip 'Donda Chant'

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di . . . .

20 October 2021

Super Buzz

1 /