Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Lagu Jepang Sedih yang Sarat Akan Agresi

Author : Admin Music

Article Date : 11/01/2022

Article Category : Super Buzz

Mungkin bagi para awam yang baru mendengarkan musik Japanese Rock atau J-Rock, merasa bahwa genre musik asal Jepang tersebut cukup didominasi oleh warna musik penuh semangat dan ceria. Nyatanya, sama dengan genre rock lainnya, para musisi J-Rock ini juga cukup fleksibel untuk menulis karya lagu Jepang sedih maupun emosional. Sebagaimana yang kalian pahami, Superfriends, bahwa lagu merupakan salah satu cara yang bisa digunakan oleh siapa saja dalam mengutarakan perasaan maupun isi kepala seseorang. Maka tidak aneh rasanya, lagu Jepang sedih ini ada dan cukup banyak jika kalian perhatikan secara mendalam.

Lagu Jepang sedih nan emosional ini memang biasanya cukup diketahui oleh mereka yang memang mengikuti perkembangan musik rock di Jepang. Layaknya musik rock melankolis lainnya, lagu Jepang sedih nan emosional ini tidak selalu dikemas dalam format musik balada. Bahkan banyak di antara musisi rock asal negeri sakura ini yang memperkenalkan karya atau lagu Jepang sedih nan emosional mereka dengan balutan agresi yang gahar. 

Lagu Jepang sedih nan emosional

Selain jadi salah satu langkah dalam pengutaraan pengalaman pribadi, lagu Jepang sedih juga kerap kali dijadikan oleh para musisi sebagai ruang eksperimen. Pasalnya, memadukan kisah sedih, melankolis, atau pun soal cinta dalam ranah musik rock bukan perkara yang mudah, Superfriends. Para musisi tersebut harus bisa tetap mempresentasikan citra besar mereka meskipun lagu tersebut punya makna sedih dan emosional. Bagi yang penasaran, musisi mana saja yang mampu mempertahankan citranya dengan membuat lagu Jepang sedih, berikut pilihannya.

  1. Kokudou Slope - Kinoko Teikoku

    Bagi kalian yang cukup mendalami genre musik shoegaze, tentu kalian pahami bahwa musik shoegaze yang berasal dari Jepang merupakan salah satu genre yang cukup menarik. Selain itu, musik shoegaze yang pada dasarnya punya kesan emosional yang kuat, jadi wadah musisi rock Jepang untuk memperkenalkan karya atau lagu Jepang Sedih mereka. Salah satunya adalah Kinoko Teikoku.

    Band shoegaze asal Jepang ini memiliki salah satu lagu Jepang sedih nan emosional yang cukup populer. Lagu ini berjudul Kokudou Slope. Meskipun masuk ke dalam kategori lagu Jepang sedih nan emosional, permainan musik rock dalam lagu ini masih kental terasa. Jika berbicara tentang liriknya sendir, Kinoko Teikoku menceritakan kisah tentang rasa patah hati yang sudah berlangsung lama dan tidak bisa hilang. Namun, pembawaannya yang terkesan agresif membuat lagu ini tidak serta merta langsung membuat orang mengetahui bahwa yang dibawakan band rock satu ini masuk ke dalam kategori lagu sedih Jepang.

  2. The Fourth Avenue Cafe - L’arc-en-ciel

    Band rock legendaris asal Jepang, L’arc-en-ciel memang dikenal punya gaya bermusiknya sendiri. Bahkan bisa dibilang cenderung unik. Untuk itu, tidak aneh rasanya jika band rock satu ini juga punya beberapa kumpulan lagu Jepang sedih yang menarik untuk didengarkan. Salah satu lagu Jepang sedih dari L’arc-en-ciel ini adalah The Fourth Avenue Cafe.

    Lirik lagu Jepang sedih dari L’arc-en-ciel ini menceritakan kisah tentang orang yang hidup dalam kesendirian. Dalam lagu Jepang sedih ini digambarkan melalui liriknya bahwa kehidupan metropolitan telah membuat banyak orang termasuk dirinya kehilangan arti hidup menjadi manusia. Instrumentalisasi yang dihadirkan untuk melengkapi lagu Jepang sedih ini juga cukup eksentrik dengan sedikit sentuhan musik jazz.

  3. Lemon - Kenshi Yonezu

    Untuk daftar lagu Jepang sedih berikutnya, Kenshi Yonezu menawarkan sebuah lagu yang sarat akan emosional. Musisi indie rock muda ini single berjudul Lemon yang punya makna mendalam. Namun di balik tragedi yang menyelimuti karya tersebut, lagu Jepang sedih dari Kenshi Yonezu ini berhasil jadi lagu yang cukup hits di negeri sakura sana.

    Lemon merupakan salah satu lagu Jepang sedih yang dirilis oleh Kenshi Yonezu sepanjang kariernya. Lagu Jepang sedih dari Kenshi Yonezu ini dirilis di tahun 2018 dan jadi single perdana untuk tahun tersebut. Meskipun begitu, lagu ini ternyata dirilis sebagia bagian dari album kelimanya di tahun 2020. Secara garis besar, sang musisi menjelaskan bahwa lagu Jepang sedih karangannya ini menceritakan tentang kepergian anggota keluarga dari Kenshi Yonezu untuk selamanya. Momen bahagia yang dirasakan oleh sang musisi terasa sangat sulit untuk dilupakan dan sebagai penghormatan terakhir sang musisi memutuskan untuk merilis lagu ini. 

  4. Goodbye - Toe

    Toe merupakan salah satu band post-rock asal Jepang yang bisa dibilang cukup ikonis pada masanya. Karya-karya sang musisi cukup bisa diterima oleh banyak penikmat musik di seluruh dunia. Indonesia sekali pun. Salah satu karya yang cukup populer juga jadi salah satu lagu Jepang sedih yang dirilis oleh Toe, Goodbye.

    Band post-rock Jepang yang dibentuk pada tahun 2000 ini memperkenalkan salah satu lagu Jepang sedih yang cukup terkenal ini sebagai bagian promosi album keduanya, For Long Tomorrow yang resmi rilis pada tahun 2009. Lagu Jepang sedih dari Toe ini juga mengundang Toki Asako sebagai kolaborator yang mengisi vokal. Dinamika dua vokal yang saling menyambut ini juga cukup berhasil menuangkan emosi kepada para pendengarnya. Selain itu, lagu ini juga dinyanyikan dalam bahasa Inggris sehingga setiap orang bisa merasakan apa yang coba Toe ungkapkan.

  5. Wasted Nights - One Ok Rock

    Nama One Ok Rock merupakan salah satu kelompok musik rock Jepang yang saat ini mendapatkan sorotan besar. Band rock asal Jepang ini cukup berhasil mendobrak batas industri musik Jepang dan internasional. Salah satunya adalah dengan secara konsisten merilis karya dalam bahasa Jepang dan juga Inggris. Oleh karena itu, One Ok Rock pun punya keleluasaan untuk menulis musik dengan tema yang luas, salah satunya adalah tema lagu Jepang sedih. Wasted Nights jadi salah satu lagu One Ok Rock yang cukup melankolis dan sangat sayang untuk tidak dipahami secara mendalam.

Image courtesy of One Ok Rock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Shoegaze #Rock #Indie Rock #post-rock #ONE OK ROCK #Toe #L'Arc-en-Ciel #Kinoko Teikoku #Kenshi Yonezu #lagu sedih jepang #lagu jepang

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /