Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Lagu Tentang Ibu untuk Merayakan Hari Ibu

Author : Admin Music

Article Date : 05/12/2021

Article Category : Super Buzz

Tidak jarang musisi menulis lagu sebagai sebuah bentuk terima kasih dan menghargai segala hal yang ada di sekitar mereka. Salah satunya adalah tentang anggota keluarga dan lagu tentang ibu jadi tema yang cukup mudah untuk kalian temui, Superfriends. Menulis lagu untuk keluarga, terutama lagu tentang ibu kerap kali berhasil jadi karya yang cukup punya pengaruh kuat baik bagi musisi maupun para pendengarnya. Salah satu pengaruh tersebut datang dari sosok ibu yang kerap kali jadi sosok sentral dalam perkembangan hidup seseorang. 

Dengan mengenang memori yang indah, maka lagu tentang ibu bisa jadi sebuah pemandu nostalgia yang tidak hanya bisa menghadirkan kembali masa bahagia tapi juga sebagai sebuah perayaan atas apa yang telah diberikan. Lagu tentang ibu juga jadi hal yang cukup menarik untuk didengarkan di bulan Desember. Sebagaimana kalian ketahui, Hari Ibu Nasional dirayakan pada tanggal 22 Desember mendatang. Jadi, diharapkan dengan daftar lagu tentang ibu bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada salah satu sosok yang penting dalam hidup.

Berikut adalah beberapa rekomendasi daftar lagu tentang ibu yang ditulis dan dipopulerkan oleh musisi Indonesia.

  1. Ibu - Iwan Fals

    Lagu tentang ibu yang cukup populer di berbagai lapisan kalangan masyarakat Indonesia datang dari Iwan Fals. Lagu berjudul Ibu ini sengaja ditulis oleh Iwan Fals untuk mengenang jasa sang ibu. Lagu tentang ibu ini juga diakui oleh sang musisi selalu berhasil membuat dirinya menitikan air mata. Melalui liriknya, lagu tentang ibu yang ditulis oleh Iwan Fals ini tergambar jelas perjuangan sang ibunda dalam memastikan kesejahteraan dan kebahagiaan untuk sang anak. Lagu tentang ibu ini pertama kali diperkenalkan oleh Iwan Fals di tahun 1988 dan masih tetap jadi salah satu lagu yang sering terdengar menghiasi Hari Ibu Nasional di akhir Desember setiap tahunnya.

  2. Bunda - Potret

    Lagu tentang ibu lainnya yang tidak kalah dikenal oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia adalah lagu Bunda dari Potret. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1997 sebagai single ketiga dari album kedua band yang dimotori oleh Melly Goeslow, Anto Hoed, dan Aksan Sjuman, Potret II. Lagu tentang ibu ini masih bisa kalian temukan diputar dalam merayakan Hari Ibu Nasional. Secara lirik, lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang mencoba untuk mengingat kembali masa-masa kecil penuh bahagia bersama sang ibu. Selain lagu tentang ibu, album kedua dari Potret tersebut juga hadir dengan single populer lainnya, seperti Salah.

  3. Lagu Untukmu - Raisa

    Mungkin kalian lebih sering mendengar lagu tentang ibu dinyanyikan oleh para musisi lawas maupun legendaris. Namun, salah satu musisi pop papan atas saat ini, Raisa pun pernah memperkenalkan lagu tentang ibu ciptaannya. Lagu tersebut berjudul Lagu Untukmu. Lagu ini pertama kali diperkenalkan di tahun 2018 silam dan sang musisi secara pribadi mengungkapkan bahwa lagu tersebut merupakan sebuah persembahan bagi sang ibunda. Raisa juga pernah mengungkapkan saat perilisannya, bahwa lagu tentang ibu karya ciptaannya bukanlah sebuah lagu yang direncanakannya. Sang musisi mengakui bahwa lagu tentang ibu yang dirinya tulis datang secara tidak sengaja dan membuatnya ingin buru-buru untuk merilisnya. Secara lirik, lagu tetnang ibu ini menceritakan kisah seorang anak yang rindu menghabiskan waktu bersama sang ibunda.

  4. Tak Terhingga - Goodboy Badminton

    Skena musik pop punk Tanah Air identik dengan kisah musik masa muda yang ceria. Namun, Goodboy Badminton mencoba untuk menggali kreativitas di ranah lainnya dengan lagu Tak Terhingga. Lagu tentang ibu ini pertama kali diperkenalkan oleh Goodboy Badminton pada tahun 2013. Proses penulisan lagu tentang ibu ini berasal dari sebuah tragedi dari kecelakaan pesawat di tahun 2007. Salah satu korban dari kecelakan pesawat tersebut merupakan ibu dari seorang teman yang ingin menemui sang anak. 

    Dari kisah tersebut, Goodboy Badminton mencoba untuk menulis lagu tentang ibu yang mengisahkan hubungan batin antara ibu dan anak yang tidak akan bisa terpisahkan meski waktu serta nasib berkata lain dan akan selalu melekat di benak setiap orang. Pesan yang coba disampaikan oleh Goodboy Badminton sendiri juga disuguhkan melalui aspek visual. Melalui lagu tentang ibu ini, band pop punk asal Bandung tersebut mencoba untuk menghadirkan potongan gambar yang mencoba menjelaskan bagaimana pentingnya kasih sayang di dunia ini dan mengingatkan kepada kita semua akan kehilangan

  5. Voor Moeder - Naif

    Voor Moeder mungkin bukan jadi satu-satunya lagu tentang ibu yang dirilis oleh Naif. namun, lagu tentang ibu satu ini dikemas dengan cara yang spesial dan menarik. Voor Moeder ditulis layaknya sebuah isi surat yang dibaca oleh sang anak. Sang penulis lagu, Emil Hussein yang juga pemain bass di dalam Naif menulis lagu tentang ibu ini dengan bahasa Belanda yang mendominasi. Lagu tentang ibu ini jika didengarkan secara seksama terasa seperti sebuah dialog antara ibu dan anak.

    Selain itu, di dalam lagu tentang ibu ini hadir juga Rachel Maryam yang mengisi vokal untuk lirik berbahasa Belanda tersebut. Rachel Maryam dipilih untuk mengisi vokal karena pemain bass tersebut merasa sang aktris punya karakteristik suara yang mirip dengan Ibunda. Emil Hussein menulis lagu tentang ibu dalam Voor Moeder menggunakan bahasa Belanda didasari oleh sang ibunda yang semasa hidupnya sering berbahasa Belanda dalam aspek sehari-hari.

Image courtesy of Naif

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu tentang ibu #hari ibu nasional #lagu ibu #goodboy badminton #raisa #Naif # Potret # Iwan Fals

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /