Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

glamping

Author : Admin Adventure

Article Date : 21/11/2021

Article Category : Places & Gears

Menghabiskan waktu di alam bebas merupakan salah satu cara untuk merefresh diri agar kembali segar di tengah polemik pekerjaan dan tuntutan kehidupan. Meski begitu, sebagian orang kerap khawatir soal kenyamanan saat berlibur di alam bebas.

Namun, seiring perkembangan zaman dan tren pecinta alam itu sendiri, akhirnya muncul inovasi dalam bidang akomodasi dan pariwisata, yaitu glamorous camping atau yang biasa disingkat glamping. 

Aktivitas ini menawarkan wisata berkemah di alam dengan fasilitas dan pelayanan bak hotel bintang lima. Bagi Superfriends yang tertarik untuk mencobanya, yuk simak beberapa rekomendasi spot glamping terbaik di dunia berikut ini!

1. EcoCamp Patagonia, Chili

Image source: ecocamp.travel

EcoCamp Patagonia adalah spot glamping yang berada di jantung Taman Nasional Torres del Paine. Penginapan ini menjadi salah satu tempat paling menakjubkan di Amerika Selatan karena di setiap kamarnya disediakan fasilitas lengkap dengan segala fitur teknologi ramah lingkungan. 

Bentuk kamarnya juga unik dengan nuansa gaya tempat tinggal Suku Kaweskar kuno. Para pengunjung di tempat ini pun dapat melakukan kegiatan di luar penginapan, seperti menjelajah, mendaki, memancing, dan wisata satwa liar di siang hari. Di malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan taburan bintang yang dapat dilihat dari langit-langit kubah kamar.

2. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, Thailand

Image source: fourseasons.com

Selanjutnya ada Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, spot glamping yang pasti akan membuat lo terpesona. Lokasi dari tempat ini terletak di timur laut Thailand, Chiang Rai, di mana wisatawan juga dapat secara langsung melihat negara tetangga Laos dan Myanmar.

Di tempat ini, wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan melihat gajah dan berjalan-jalan bersama pemandu wisata dengan agenda, mulai dari pergi ke hutan bambu, jalur pendakian gunung, dan juga kuil Buddha. Uniknya, setiap kamar yang ada dilengkapi dengan artefak dan parabotan khas Thailand. Pemandangan yang ditawarkan adalah Sungai Ruak, Myanmar, serta pegunungan indah.

3. Capella Ubud, Bali

Image source: instagram.com/capellaubud

Capella Ubud merupakan glamping yang berlokasi di Ubud, Bali. Tempat ini menawarkan 22 kamar dilengkapi kolam jacuzzi, spa, bahkan fasilitas gym indoor maupun outdoor. Resor yang mengusung atap berbentuk tenda ini menggunakan kayu untuk seluruh interirornya. 

Penginapan ini terletak di tengah hutan, bentuknya seperti rumah pohon yang dikelilingi oleh sungai, sawah, serta pepohonan. Jika menikmati pemandangan belum juga memuaskan hati, lo bisa bisa menjelajah ke kuil yang ada di Ubud.

4. The Highlands, Tanzania 

Image source: especiallyafrica.com

The Highlands di Ngorongoro, Tanzania, menawarkan penginapan berbentuk rumah pohon dengan konsep back-to-nature. Glamping ini dibangun di lereng Gunung Berapi Olmoti, sehingga wisatawan disuguhi pemandangan Ekosistem Serengeti. Kamar berbentuk kubah ini memiliki fasilitas perapian, perpustakaan, bar, bahkan selimut-selimut yang dapat digunakan.

Setiap kamar yang dibuat memiliki jarak agar menciptakan kenyamanan dan privasi untuk para wisatawan yang berkunjung. Dengan fasilitas lengkap dan super mewah, jangan kaget bila penginapan dibanderol dengan harga cukup mahal, sekitar 700 Pound sterling atau setara Rp11,7 juta per malam.

5. Whitepod, Swiss 

Image source: themilliardaire.com

Bila lo sedang berlibur ke Swiss, kegiatan glamping di Whitepod wajib banget masuk ke dalam bucket-list lo nih Superfriends! Sebab, Whitepod yang  terletak di jantung Pegunungan Salju Alpen, Swiss, ini menyediakan kamar dengan bentuk yang serupa dengan igloo atau bangunan observatorium.

Menariknya, warna pod akan berubah sesuai musim. Jika lo menginap saat musim salju, maka pod akan berwarna putih. Sedangkan di musim semi akan berubah menjadi hijau. Selain bisa memandangi salju, lo juga mendapatkan panorama indah dari Danau Geneva yang cantik. Kegiatan ini dijamin memberikan pengalaman baru buat lo!

Mengenai fasilitas penginapan, eco-luxury hotel  ini sudah dilengkapi dengan kasur, dapur, teras untuk bersantai, bahkan wood burning stove untuk penghangat ruangan. Banyak kegiatan yang bisa juga dilakukan, seperti snowshoeing, dog-sledging, dan snowboarding.

 

Itulah beberapa rekomendasi spot glamping terbaik di dunia yang bisa lo kunjungi untuk menikmati liburan berkonsep kemah di tengah alam. Meski harganya terbilang cukup mahal, namun lo pasti akan mendapat pengalaman berlibur seru yang gak terlupakan, deh!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Urban Action #traveling

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/ari-nabila/spot-glamping-terbaik-di-dunia-c1c2-1/6

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Traveling ke Makassar, Ini Destinasi Wisata Kuliner yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Kepulauan Mergui, Hidden Gem di Myanmar yang Asri dan Sunyi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Pendaki Newbie Wajib Tau! Ini Gunung di Jawa Tengah yang Cocok buat Lo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Intip Semarang Contemporary Art Gallery, Destinasi Wisata Seni yang Estetik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Destinasi Wisata di Baturraden Banyumas, Ada Air Terjun Hingga Telaga

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Manado, Ada Bubur Tinutuan hingga Kedai Es Legendaris

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Tubbataha Reef, Surga Lautan Tersembunyi di Filipina yang Mempesona

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Deretan Gunung di Jawa Timur yang Cocok buat Pendaki Pemula, Gak Sampai 2.000 Mdpl

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Museum di Semarang, Cocok Jadi Tujuan Urban Adventure

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Healing di Rawa Pening, Destinasi Wisata di Semarang yang Tenang dan Syahdu

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /