Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

glamping

Author : Admin Adventure

Article Date : 21/11/2021

Article Category : Places & Gears

Menghabiskan waktu di alam bebas merupakan salah satu cara untuk merefresh diri agar kembali segar di tengah polemik pekerjaan dan tuntutan kehidupan. Meski begitu, sebagian orang kerap khawatir soal kenyamanan saat berlibur di alam bebas.

Namun, seiring perkembangan zaman dan tren pecinta alam itu sendiri, akhirnya muncul inovasi dalam bidang akomodasi dan pariwisata, yaitu glamorous camping atau yang biasa disingkat glamping. 

Aktivitas ini menawarkan wisata berkemah di alam dengan fasilitas dan pelayanan bak hotel bintang lima. Bagi Superfriends yang tertarik untuk mencobanya, yuk simak beberapa rekomendasi spot glamping terbaik di dunia berikut ini!

1. EcoCamp Patagonia, Chili

Image source: ecocamp.travel

EcoCamp Patagonia adalah spot glamping yang berada di jantung Taman Nasional Torres del Paine. Penginapan ini menjadi salah satu tempat paling menakjubkan di Amerika Selatan karena di setiap kamarnya disediakan fasilitas lengkap dengan segala fitur teknologi ramah lingkungan. 

Bentuk kamarnya juga unik dengan nuansa gaya tempat tinggal Suku Kaweskar kuno. Para pengunjung di tempat ini pun dapat melakukan kegiatan di luar penginapan, seperti menjelajah, mendaki, memancing, dan wisata satwa liar di siang hari. Di malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan taburan bintang yang dapat dilihat dari langit-langit kubah kamar.

2. Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, Thailand

Image source: fourseasons.com

Selanjutnya ada Four Seasons Tented Camp Golden Triangle, spot glamping yang pasti akan membuat lo terpesona. Lokasi dari tempat ini terletak di timur laut Thailand, Chiang Rai, di mana wisatawan juga dapat secara langsung melihat negara tetangga Laos dan Myanmar.

Di tempat ini, wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan melihat gajah dan berjalan-jalan bersama pemandu wisata dengan agenda, mulai dari pergi ke hutan bambu, jalur pendakian gunung, dan juga kuil Buddha. Uniknya, setiap kamar yang ada dilengkapi dengan artefak dan parabotan khas Thailand. Pemandangan yang ditawarkan adalah Sungai Ruak, Myanmar, serta pegunungan indah.

3. Capella Ubud, Bali

Image source: instagram.com/capellaubud

Capella Ubud merupakan glamping yang berlokasi di Ubud, Bali. Tempat ini menawarkan 22 kamar dilengkapi kolam jacuzzi, spa, bahkan fasilitas gym indoor maupun outdoor. Resor yang mengusung atap berbentuk tenda ini menggunakan kayu untuk seluruh interirornya. 

Penginapan ini terletak di tengah hutan, bentuknya seperti rumah pohon yang dikelilingi oleh sungai, sawah, serta pepohonan. Jika menikmati pemandangan belum juga memuaskan hati, lo bisa bisa menjelajah ke kuil yang ada di Ubud.

4. The Highlands, Tanzania 

Image source: especiallyafrica.com

The Highlands di Ngorongoro, Tanzania, menawarkan penginapan berbentuk rumah pohon dengan konsep back-to-nature. Glamping ini dibangun di lereng Gunung Berapi Olmoti, sehingga wisatawan disuguhi pemandangan Ekosistem Serengeti. Kamar berbentuk kubah ini memiliki fasilitas perapian, perpustakaan, bar, bahkan selimut-selimut yang dapat digunakan.

Setiap kamar yang dibuat memiliki jarak agar menciptakan kenyamanan dan privasi untuk para wisatawan yang berkunjung. Dengan fasilitas lengkap dan super mewah, jangan kaget bila penginapan dibanderol dengan harga cukup mahal, sekitar 700 Pound sterling atau setara Rp11,7 juta per malam.

5. Whitepod, Swiss