Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

pantai di Bali

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/06/2022

Article Category : Places & Gears

Baik peselancar profesional, amatir, ataupun yang baru belajar sekali pun, pantai di Bali mampu mengakomodir kebutuhan tersebut. Gak heran, jika Bali menjadi ‘surga’ bagi para traveler yang hobi berselancar. 

Pantainya yang indah serta didukung dengan ombaknya yang ‘ganas’ membuat Bali sangat populer di kalangan para peselancar. Namun, dari sekian banyak pantai di Bali, hanya ada beberapanya saja yang dinilai sebagai spot terbaik untuk berselancar. Di mana saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pantai Kuta

Image source: shutterstock.com/Dmitry Polonskiy

Sepertinya hampir semua orang yang liburan ke Bali pasti menyempatkan waktunya untuk bersantai di sini. Sebab, Pantai Kuta memang menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia terbaik di dunia, terutama bagi orang-orang yang gemar berburu ombak. 

Gelombang ombaknya yang tinggi menjadi daya tarik utama pantai ini. Bahkan, di Pantai Kuta terdapat berbagai macam spot surfing yang bisa dijelajahi. Masing-masing tempat memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda, ada spot surfing untuk pemula dan ada juga spot surfing yang dituju para surfer profesional. 

2. Kawasan Uluwatu

Image source: instagram.com/iain_3685

Kawasan Uluwatu yang berada di selatan Bali ini juga jadi andalan para peselancar. Hal ini dikarenakan sejumlah pantai di Uluwatu memiliki ombak yang ideal untuk surfing. Dengan ombak tipe regional klasik, ketinggian ombak di sejumlah pantai di kawasan Uluwatu bisa mencapai 5 sampai 8 meter lho, Superfriends.

Gak heran kalau banyak peselancar yang menghabiskan waktu di kawasan ini. Beberapa pantainya bahkan sudah sangat terkenal di kalangan para peselancar dunia, seperti Pantai Bingin, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-padang, Pantai Suluban, dan Pantai Nyang Nyang. 

3. Pantai Secret Ketewel

Image source: kintamani.id

Pantai Secret Ketewel bisa dibilang masih sangat alami karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Oleh karena alasan inilah, pengunjung yang datang ke sini bisa langsung merasakan suara deburan ombak yang teduh dan menenangkan.

Tipikal ombak di Pantai Secret Ketewel cukup besar sehingga cocok dijadikan tempat surfing. Nah, jika ingin berselancar di sini, datanglah saat bulan Desember hingga April sebab pada waktu tersebut arah angin akan berhembus melawan ombak.

Pantai Secret Ketewel memiliki 10 spot surfing yang terdapat di sepanjang pantai, antara lain Coconut Beach, Pica Point, Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, dan Secret Tewel.

4. Bali Cliff

Image source: instagram.com/arttothephotos

Bali Cliff menyuguhkan panorama pantai yang luar biasa indah. Birunya air laut yang menyapu pasir pantai yang putih jadi hal menarik untuk dinikmati oleh para wisatawan.

Belum lagi ombaknya yang cukup besar, seolah memberikan sinyal yang menantang untuk wisatawan agar segera melakukan aktivitas surfing. Tipe ombak Bali Cliff adalah regional classic dengan ketinggian ombak yang cukup tinggi sehingga tempat ini bisa dijadikan ‘surga’ yang tersembunyi untuk para peselancar. 

5. Pantai Canggu