Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gunung Kidul

Author : Admin Adventure

Article Date : 27/06/2022

Article Category : Places & Gears

Saat berkunjung ke Yogyakarta, deretan pantai di Gunung Kidul pasti menjadi incaran banyak wisatawan yang jelas gak boleh terlewatkan. Namun, agar semua daftar tempat wisata bisa dikunjungi, dibutuhkan akomodasi yang nyaman dan dekat dengan lokasi-lokasi tersebut.

Nah, berikut ini beberapa tempat penginapan murah meriah di Gunung Kidul yang bisa lo coba. Tenang, harganya di bawah Rp500 ribu saja lho. Yuk, simak!

1. Bamboo Lengkung Cottage

Image source: instagram.com/anton_budi96

Bamboo Lengkung Cottage menawarkan sensasi menginap ala di pedesaan. Bangunan unik siap huni di setiap pondoknya menjadi ciri khas. Atap pondok dilapisi oleh alang-alang, pondoknya pun berdiri dengan kaitan batang-batang bambu, sementara dindingnya berlapiskan anyaman bambu. 

Meskipun amat sederhana, nuansa etnik ini kerap dicari wisatawan untuk mencari suasana yang berbeda. Lebih asyik lagi, pemandangan pondok Bamboo Lengkung Cottage ini langsung menghadap ke laut. Penginapan ini tak jauh dari Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Sadranan.

Bamboo Lengkung Cottage juga menawarkan fasilitas kamar ber-AC maupun non AC, kamar mandi, air panas, sarapan, TV. Tarif untuk menginap di sini mulai dari Rp300 ribuan saja. Kamu bisa mengunjungi penginapan ini di Watu Kelir, Komplek Penginapan Pantai Indrayanti, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

2. Kalpilon Indah Cottage

Image source: instagram.com/kalpilonindah

Hotel berbintang tiga ini bisa jadi pilihan untuk tempat beristirahat. Jaraknya cukup 3 menit dari Pantai Baron, di daerah Gunungkidul. Ketika Superfriends mendapatkan kamar di lantai dua, di sinilah pemandangan yang indah terbentang.

Lo bisa melihat pepohonan hijau di sisi kiri dan pasir putih serta lautan di sisi kanan. Bangunan ini memiliki interior dinding batu bata, serta nuansa kayu. Adapun fasilitas yang disediakan di hotel ini adalah kamar ber-AC, bar untuk makanan dan minuman ringan, dan laundry. 

Bila Superfriends ingin snorkeling, Kalpilon Cottage juga menyediakan fasilitas snorkeling dengan biaya tambahan. Biaya menginap per malamnya pun tergolong murah mulai dari Rp206 ribuan. Kalpilon Indah Cottage berlokasi di Area Hutan Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

3. The Royal Joglo Inn yang serba kayu dan memanjakan

Image source: agoda.com

Penginapan Royal Joglo Inn menyuguhkan kenyamanan tersendiri bagi para pelanggannya. Di sini, tamu akan dipersilakan masuk ke pondok penginapan yang bernuansa kayu dan berbentuk pondokan joglo kecil. 

Kamarnya pun luas dan bersih bikin nyaman pelanggan untuk beristirahat dan menambah pengalaman menyenangkan selama tinggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Di setiap pondok di sediakan kamar mandi dalam yang nyaman, telvisi, AC, tempat tidur, teras, dan juga wifi.

Adapun tambahan fasilitas seperti shuttle ke bandara, snorkeling, laundry, dan lainnya. Bermalam di sini dikenakan tarif mulai dari Rp430 ribuan. Bila berminat, langsung saja meluncur ke Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

4. Omah Sundak Homestay yang menyenangkan meski tanpa wifi

Image source: instagram.com/omahsundak

Omah Sundak Homestay berlokasi di Pantai Sundak, Desa Sidoharjo RT 04 / RW 009, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Di sini lo bisa memilih kamar di mana pemandangannya langsung berhadapan dengan birunya lautan. Tenang, per malamnya hanya dikenakan biaya mulai dari Rp225 ribu saja.

Selain fasilitas standar yang disediakan, di sini lo bisa mencoba fasilitas lain dengan tambahan biaya seperti snorkeling, rental sepeda, selancar angin, dan memancing. Satu hal yang perlu dicatat, di sini gak ada fasilitas wifi sehingga lebih cocok buat lo yang mau menikmati pemandangan alam dan nuansa yang menyenangkan.

5. Penginapan Putradarma dengan konsep pondokan yang murah