Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan!

Author :

Article Date : 24/06/2019

Article Category : Wilderness

Pulau Seribu di utara Kota Jakarta adalah salah satu spot petualangan langganan urban adventurer yang ingin sweet escape dari segala kepenatan karena rutinitas harian. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali paket wisata yang murah menawarkan liburan dan petualangan di sana.

Bro, apakah lo sudah berpetualang di salah satu pulau yang ada di Pulau Seribu? Kalau belum – lo bisa menyimak bahasan kali ini yang akan mengulas setidaknya ada lima pulau di Kepulauan Seribu yang bisa jadi tempat lo berpetualang selanjutnya.

[readalso url=20103]

Pulau Seribu – tidak bulat seribu sih jumlah pulaunya, tapi deretan pulau di sana menjadikan lo punya banyak pilihan untuk berpetualang, atau sekedar melepas penat karena rutinitas harian yang padat. Dan ternyata di sana ada beberapa pulau yang ekslusif.

Ekslusifitas menjadi salah satu faktor para urban adventurer mengincar spot petualangan tersebut. Hal tersebut tentu menyimbolkan pembatasan – bahwa tidak semua orang bisa datang ke sana dengan mudah. Eits, memangnya kenapa ya?

Eksklusifitas yang ada di lima pulau yang akan dijelaskan di bawah ini adalah salah satunya jumlah resort yang terbatas dan jumlaah kunjungan yang para pengelola batasi juga. Oleh karena itu, tidak dengan semata-mata mudah lo bisa sampai ke sana.

Biasanya, registrasi ulang – atau melakukan check in sebagai penanda lo jadi ke sana bisa dilakukan secara online atau memang lo harus mendatangi sendiri secara langsung pulau-pulau tersebut. Eits, sudah penasaran pulau apa saja? Sila simak bahasan kali ini ya!

Pulau Seribu yang Ekslusif: Pulau Bira

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan! credit: jejaktraveler.com

Nah, seperti yang sudah dijelaskan dan disebutkan sebelumnya kalau eksklusifitas Pulau Seribu salah satunya dikarenakan oleh jumlah resort atau akomodasi penginapan yang terbatas. Nah, salah satu pulau yang seperti itu adalah Pulau Bira.

Memakan waktu 3 jam perjalanan laut dari dermaga Muara Angke serta mesti transit dulu di Pulau Pramuka, untuk sampai ke Pulau Bira lo mesti naik kapal kecil juga, lho. Nah, jika ombak laut tengah bersahabat – tidak sampai 2 jam dari Pulau Pramuka atau transit tersebut lo bisa sampai di sana.

Terbatasnya akomodasi penginapan di Pulau Bira juga terkait dengan aktivitas yang ada di sana. Snorkeling dan divingnya jadi tidak banyak orang atau terlalu ramai. Hal ini tentu akan memudahkan lo untuk leluasa mengeksplorasi keindahan alam bawah laut di sana!

Pulau Seribu yang Eksklusif: Pulau Macan

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan! credit: macanisland.blogspot.com

Tidak begitu jauh seperti Pulau Bira – Pulau Macan bisa lo capai hanya dengan perjalanan laut selama 1,5 jam saja. Nah, mirip juga seperti Pulau Bira – resort yang ada di sana terbatas dan dikelola oleh orang asing.

Oleh karena itu, lo mesti pesan tempat terlebih dahulu secara online. Jika tempatnya sudah penuh – maka dengan sendirinya akses ke sana bisa diberhentikan sejenak. Hal ini terkait dengan kenyamanan para petualang yang datang ke sana.

Pulau Seribu yang Eksklusif: Pulau Pantara

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan! credit: goodnewsfromindonesia.id

Nah, pulau yang satu ini rasanya menjadi pulau yang cukup jauh untuk lo capai dari dermaga Marina Ancol. Bayangkan saja – walau sudah menggunakan kapal cepat, waktu perjalanan lo bisa mencapai 2 jam sendiri. Bagaimana dengan kapal nelayan, bro?

Nah, seperti dua pulau sebelumnya – untuk bisa menginap dan datang ke sana, lo mesti pesan dulu kamar atau vila yang ada di sana secara online. Sayangnya – harga yang mesti lo keluarkan untuk bisa mendapatkan akomodasi penginapan di sini cukup besar.

Oleh karena itu, tidak banyak yang bisa ke sini bro. Tapi, harga yang cukup menguras dompet lo itu sepadan dengan fasilitas yang ada, lho. Jadi, untuk sesekali – boleh lah lo menabung untuk bisa sampai di Pulau Pantara tersebut.

Pulau Seribu yang Eksklusif: Pulau Bidadari

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan! credit: mediaindonesia.com

Pulau yang satu ini rasanya jadi salah satu pulau yang paling populer di antara berbagai pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Perjalanan laut yang bisa tempuh hanya dengan 20 menit – menjadikan Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang menjanjikan untuk liburan.

Apa eksklusifitas yang ada di Pulau Bidadari? Untuk menikmati momen matahari terbit dan terbenam, tidak bisa langsung dari kamar tempat lo menginap, lho. Lo mesti berjalan ke pelabuhan di sana, barulah lo bisa menikmati pemandangan indah tersebut.

Pulau Seribu yang Ekslusif: Pulau Ayer

5 Pulau Eksklusif di Kepulauan Seribu yang Cocok Buat Spot Liburan! credit: backpackerjakarta.com

Menjadi salah satu eco resort yang ada di Indonesia – Pulau Ayer adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang membatasi kedatangan para petualang. Hal ini terkait dengan jumlah akomodasi penginapan yang ada di sana.

Jika vila di atas air tersebut sudah penuh – rasanya untuk menjaga kenyamanan para petualang yang tengah berlibur di sana – akses yang ada untuk ke sana hanya untuk diperuntukan oleh para pengelola dan petualangnya saja.

[readalso url=20101]

Wah bagaimana nih bro? Sudah makin penasaran dengan eksklusifitas yang ada deretan pulau-pulau di Kepulauan Seribu? Buat lo yang sudah penasaran, sila siapkan waktu untuk datang ke sana ya!

 

Source – goodnewsfromindonesia.id

Feature Image – kumparan.com

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /