Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Rapper Terbaik di Dunia Menurut Media Internasional

Author : Admin Music

Article Date : 13/06/2021

Article Category : Super Buzz

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam bermain musik, keahlian dan bakat memiliki peranan penting. Dalam jenis musik apapun, termasuk hip hop, banyak orang yang ingin mendapatkan predikat sebagai rapper terbaik di dunia. Predikat rapper terbaik di dunia tersebut tentunya secara jelas akan mengacu kepada karya-karya yang pernah dibuatnya. Beberapa lembaga yang fokus ikut serta dalam pengembangan musik, seperti Billboard menjadi salah satu acuan yang cukup memiliki reputasi baik dalam memetakan karya rapper terbaik di dunia. Bahkan lembaga musik tersebut juga pernah membuat daftar rapper terbaik di dunia sepanjang masa. 

Membuat daftar tentang rapper terbaik di dunia sepanjang masa memang bukanlah sesuatu hal yang mudah. Banyak sosok rapper berkualitas di ranah musik hip hop yang pantas mendapatkan predikat sebagai rapper terbaik di dunia sepanjang masa. Selain karya yang diakui oleh penikmat musik di seluruh dunia, rapper terbaik di dunia juga perlu memiliki karisma yang besar. Pasalnya, sebagai seorang rapper terbaik di dunia, di atas panggung sang musisi harus bisa memompa emosi maupun adrenalin penonton untuk tetap merasa. Rapper terbaik dunia juga perlu memiliki kemampuan mengolah musik yang baik atau memiliki kualitas sebagai produser yang baik. Tentu saja di ranah musik hip hop yang mainstream, untuk bisa menarik perhatian banyak penikmat musik, keahlian tersebut diperlukan agar bisa selalu relevan dengan zaman. 

Bagi kalian yang penasaran, berikut adalah daftar rapper terbaik dunia sepanjang masa berdasarkan salah satu lembaga musik mancanegara yang kredibel.

  1. Kendrick Lamar

    supermusic0

    Dok. Christian Bertrand/Shutterstock

    Tampaknya memasukkan nama Kendrick Lamar dalam daftar rapper terbaik dunia ini cukup menghadirkan kesan yang mengejutkan. Pasalnya, untuk jam terbang, Kendrick Lamar bisa dibilang masih masuk ke dalam kategori rapper muda. Karier salah satu rapper terbaik di dunia ini dimulai di tahun 2012 dan hingga saat ini tidak menunjukkan degradasi dalam proyeksi popularitasnya. Salah satu rapper terbaik di dunia ini juga tidak perlu gaya eksentrik untuk membuktikan eksistensinya. Beralaskan pengetahuan dasar yang mendalam, Kendrick Lamar bisa berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk karya-karyanya sebagai rapper terbaik di dunia. Kendrick Lamar juga dikenal kerap mencoba untuk menggabungkan beberapa aspek musik dengan akar yang kuat dalam perkembangan hip hop, seperti soul, funk, serta jazz yang tercermin pada album ketiganya berjudul To Pimp A Butterfly. Album tersebut juga jadi album pertama bagi sejarah Kendrick Lamar untuk berhasil masuk ke dalam chart Billboard 200.

  2. Run

    supermusic1

    Dok. MN2S

    Bersama kelompok rapnya, Run-DMC, Run memang menjadi sosok yang selalu berhasil mendapat sorotan yang lebih. Cara Run mencoba untuk menyampaikan berbagai pesan yang kritis dalam musiknya dianggap menjadi salah satu hal yang otentik dan sulit untuk dibuat ulang oleh siapa pun. Tidak heran jika keahlian yang dimilikinya dianggap sebagai salah satu modal esensial untuk menjadi rapper terbaik di dunia. Bersama kelompok musik rap miliknya, rapper terbaik di dunia satu ini juga berhasil mengubah lanskap musik hip hop menjadi sebuah pergerakan yang besar. Keberhasilan dari rapper terbaik di dunia bersama kelompok musiknya tersebut dimulai ketika mereka merilis maxi single dalam piringan hitam berukuran 12 inci berjudul It's Like That" / "Sucker MCs. Run sebagai salah satu rapper terbaik di dunia berhasil menangkap realita yang terjadi di dalam lingkungannya yang berhasil menjadi salah satu basis progresi musik hip hop hingga saat ini.

  3. Ice Cube

    supermusic2

    Dok. The Source

    Saat pertama kali muncul bersama kelompok musiknya, NWA, beberapa kritikus dan pengamat musik hip hop menganggap bahwa Ice Cube hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk bisa mendapatkan predikat sebagai salah satu rapper terbaik di dunia. Hal tersebut pun terbukti melalui album perdananya yang rilis di tahun 1990 berjudul AmeriKKKa's Most Wanted. Secara personal, salah satu rapper terbaik di dunia ini menggarap album tersebut sebagai sebuah pembuktian bahwa dirinya mampu berkarya di luar NWA. Kombinasi Ice Cube dan Bomb Squad ini juga menghadirkan warna yang berbeda untuk aransemen musik yang terkesan lebih nyata. Masih sama dengan tema besar saat dirinya berada di NWA, Ice Cube ingin mengungkap kehidupan keras bagi kalangan masyarakat di lingkungannya.

  4. Eminem

    supermusic3

    Dok. Kathy Hutchins/Shutterstock

    Predikat Rap God yang dimiliki oleh Eminem tampaknya sudah melebihi kapasitas dari anggapan bahwa sang musisi memiliki kemampuan sebagai salah satu rapper terbaik di dunia. Kemunculan Eminem memang sempat menjadi sorotan publik yang besar. Bukan persoalan di warna kulit, melainkan salah satu rapper terbaik di dunia ini mampu mengangkat kultur atau skena shock rap ke ranah industri musik mainstream. Pasalnya, skena shock rap sempat dianggap sebagai kultur underground yang tidak menghadirkan relevansi dalam industri musik yang terus berubah. Namun, Eminem membuktikan klaim tersebut adalah sebuah kesalahan. Untuk teknik rap yang dimilikinya, tampaknya tidak perlu diragukan lagi kemampuan Eminem untuk menjadi salah satu rapper terbaik di dunia sepanjang masa.

  5. Jay Z

    supermusic4

    Dok. Debby Wong/Shutterstock

    Meskipun dalam beberapa tahun ke belakang karier Jay Z lebih dikenal sebagai seorang produser, tapi kepiawaian dirinya dalam menempatkan diri sebagai musisi multi talenta juga yang membuat banyak pihak setuju bahwa dirinya merupakan salahs atu rapper terbaik di dunia sepanjang masa. Sejak pertama kali muncul dengan album debutnya di tahun 1996, rapper terbaik di dunia satu ini dikenal sebagai sosok musisi yang terus mengejar aspek relevansi ke dalam musiknya. Oleh karena itu, Jay Z tidak pernah berhenti untuk terus mengembangkan talenta yang dimilikinya agar mendapatkan tempat tertinggi di skena musik rap internasional.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#rapper #jay z #Eminem #Kendrick Lamar #ice cube #Run DMC #run #rapper terbaik di dunia

0 Comments

Comment
Other Related Article
Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

Yungblud Ajak Bangkit dari Keterpurukan melalui “Fleabag”

Yungblud Ajak Bangkit dari Keterpurukan melalui . . . .

17 September 2021

Super Buzz

5 Konser Sukses yang Diprakarsai Oleh Musisi

5 Konser Sukses yang Diprakarsai Oleh Musisi

17 September 2021

Super Buzz

Stand Here Alone Rilis Single ‘Selingkuh’ untuk Rayakan Ultah ke-11

Stand Here Alone Rilis Single ‘Selingkuh’ . . . .

16 September 2021

Super Buzz

Bob Marley Jadi Inspirasi Jersey Ketiga Ajax Amsterdam

Bob Marley Jadi Inspirasi Jersey Ketiga . . . .

16 September 2021

Super Buzz

Daftar Kaos Band yang Paling Banyak Dibeli Menurut Survei

Daftar Kaos Band yang Paling Banyak . . . .

16 September 2021

Super Buzz

Sisi Lain Iga Massardi dalam Sagas Midair

Sisi Lain Iga Massardi dalam Sagas Midair

15 September 2021

Super Buzz

1 /