Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Reuni Band Rock Terlaris

Author :

Article Date : 15/11/2018

Article Category : Super Buzz

Bagi penggila musik sejati, reuni band rock kesayangan tentu jadi momen spesial yang paling ditunggu-tunggu. Kebayang ngga sih, nonton langsung idola lo ngebawain sederet lagu favorit tepat di depan mata? Selain jadi ajang bernostalgia ria, di sisi lain pun konser reuni jadi pengeruk pundi-pundi bernilai fantastis buat para pelakunya.

Nah, beberapa tahun ke belakang seabrek grup rock veteran kembali memutuskan ‘rujuk’. Hal ini dilakukan demi memuaskan hasrat para penggemar atau sekadar menaikkan pamor mereka kembali. Melihat kembali serentetan aksi memukau dari band favorit, tentu jadi pengalaman yang ngga boleh terlewatkan.

Berikut deretan reuni band rock terlaris versi SUPERMUSIC:

1. The Police

Band asal London ini meraih sukses masif di penghujung dekade 70-an hingga awal 80-an. Trio yang digawangi Sting (vokal/bass), Andy Summers (gitar), dan Stewart Copeland (drum) itu berhasil menelurkan sejumlah hits andalan, mulai dari “Roxanne”, “Ever Little Thing She Does Is Magic”, “Message in the Bottle”, hingga “Every Breath You Take”. Nggak heran mereka pun kerap disematkan sebagai salah satu band rock terbesar saat itu.

Di tengah puncak kejayaan, The Police malah memutuskan bubar di tahun 1986. Sementara itu, sang frontman, Sting malah makin sukses bersolo karier. Setidaknya butuh waktu sampai dua dekade, bagi The Police untuk kembali memutuskan reuni di tahun 2007, bertepatan dengan perayaan ultah 30 tahun mereka.

‘The Police Reunion Tour’ berlangsung selama setahun penuh, di segala penjuru benua. Total sebanyak 151 show mereka jalani, dan fantastisnya Sting dkk meraup untung US$360 juta! Meski demikian, setelah sukses besar dengan konser reuni mereka, The Police akhirnya kembali memutuskan vakum.

2.  Guns N’ Roses

Ngga bisa dipungkiri, saat satu persatu personel asli Guns N’ Roses cabut, band heavy metal populer itu seakan telah kehilangan nyawa di anatomi formasi mereka. Meski sempat berjuang mati-matian membangkitkan GNR dengan tangannya sendiri, usaha Axl Rose pun tetap nihil. Para fans menyebut band kesayangannya itu telah lama mati.

Namun di tahun 2015 lalu, kabar mengejutkan pun datang dari band asal Los Angeles tersebut. Axl Rose dkk resmi mengumumkan tur reuni formasi klasik bertajuk ‘Not in This Lifetime... Tour’. Meski minus Steven Adler dan Izzy Stradlin, setidaknya trio utama Axl-Slash-Duff mampu membangkitkan kembali gairah fans yang telah lama hilang.

‘Not in This Lifetime... Tour’ pertama kali diadakan pada 1 April 2016 lalu. Sampai saat ini, rangkaian tur fenomenal mereka itu masih berlanjut dan bakal berakhir pada 8 Desember 2018 besok. Hebatnya lagi, tur reuni formasi klasik GNR ini masuk ke dalam urutan ke-4 sebagai salah satu tur konser terlaris di dunia mengungguli konser AC/DC dan The Police. Baru-baru ini mereka juga sempat menyambangi tanah air pada 8 November kemarin, yang tentu disesaki oleh fans setia.

3. The Stone Roses

Di daftar reuni band rock terlaris selanjutnya ada The Stone Roses. Band kebanggaan kota Manchester, Inggris itu diakui sebagai salah satu band alternative rock terbaik di generasinya. Di penghujung 80-an hingga awal 90-an, Ian Brown dkk jadi salah satu band berpengaruh. Kendati demikian, mereka pun memutuskan bubar di tahun 1996.

Selang 15 tahun berlalu, The Stone Roses akhirnya mengumumkan kabar reuni mereka ke jagat musik. Ian Brown dkk kemudian menggelar ‘Reunion Tour’ pada 2012 lalu. Tur reuni paling diantisipasi itu dihelat sebanyak 50 pertunjukan di berbagai lintas benua meliputi Eropa, Asia (termasuk Indonesia), Oseania, dan Amerika Utara.

4. Stone Temple Pilots

Sempat merajai tangga lagu rock internasional sepanjang dekade 90-an, elit rock alternatif Stone Temple Pilots akhirnya memutuskan bubar di tahun 2002. Sang eks frontman, Scott Weiland saat itu membentuk supergrup Velvet Revolver bersama Slash dan Duff McKagan. Ngga bertahan lama, Scott Weiland akhirnya pun rujuk kembali dengan ‘cinta’ lamanya.

Di tahun 2008, Stone Temple Pilots mengumumkan reuni untuk 75 jadwal tur di benua Amerika, dimulai pada 17 Mei-31 Oktober 2008. Pada gelaran turnya tersebut, seluruh tiket ludes diboyong para fans yang telah lama menanti-nantikan reuni akbar mereka. Secara pendapatan Stone Temple Pilots telah mendapatkan pundi-pundi bernilai fantastis.

5. Pixies

Di kancah alternative rock dunia, bisa dibilang Pixies adalah salah satu band prominen di era penghujung 80-an dan awal 90-an. Meski demikian, grup asal Boston, AS itu harus menelan pil pahit lantaran harus memutuskan bubar di tahun 1993. Salah satu personel mereka, Kim Deal pun membentuk band baru bernama The Breeders.

Namun selang sedekade kemudian, jagat rock alternatif dibuat bersuka ria. Pixies akhirnya mengumumkan reuni mereka untuk pertama kalinya pada 2004 lalu. Merayakan reuni akbar mereka, Black Francis dkk menggelar rangkaian tur di Inggris dan tentunya tiket ludes dalam hitungan menit saja! Diperkirakan reuni Pixies meraup untung hingga US$14 juta dolar!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Reuni #Band Reuni #The Police #Guns N' Roses #The Stone Roses #Stone Temple Pilots #pixies #Music List

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /