Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Paralayang

Author : Admin Adventure

Article Date : 11/01/2022

Article Category : Places & Gears

Paralayang merupakan olahraga udara yang biasa dilakukan untuk menguji seberapa besar nyali yang lo miliki. Maka dari itu, gak heran jika olahraga paralayang sangat cocok bagi lo yang suka dengan olahraga ekstrem.

Selain itu, terbang dengan parasut paralayang juga bisa membawa lo melihat pesona keindahan alam dari udara. Nah, bagi Superfriends yang ingin mencoba olahraga paralayang, berikut lokasi sport paralayang eksotis di Indonesia yang gak kalah dengan spot-spot paralayang di luar negeri.

Bukit Beta, Danau Toba, Sumatera Utara

Image source: instagram.com/discovertobaofficial

Tempat sport paralayang pertama yang menyajikan pesona alam eksotis adalah Danau Toba. Gak hanya terkenal sebagai ikon di Sumatera Utara, destinasi wisata yang satu ini nyatanya juga layak dijadikan sebagai sport paralayang eksotis Indonesia.

Alasannya, karena selain kondisi cuaca dan angin yang baik, pemandangan di tempat ini juga sangat indah. Lo bisa melihat pemandangan alam berupa perbukitan dan danau, serta hawa sejuk karena berada di ketinggian.

Saat menjelang matahari terbit atau matahari terbenam, adanya cahaya sinar matahari yang berpadu dengan suasana alam sekitar, menjadikan pemandangan yang luar biasa di Bukit Beta semakin memukau. Biar gak penasaran, coba saja buktikan sendiri dengan datang dan mencobanya langsung.

Kawasan Bukit Joglo, Wonogiri

Image source: instagram.com/atang_triastama

Selanjutnya ada kawasan Bukit Joglo, Wonogiri. Meski terlihat sama dengan bukit lain pada umumnya, namun seiring berjalannya waktu bukit yang dulunya dipenuhi dengan tanaman liar ini berubah menjadi salah satu lokasi menarik untuk dikunjungi sekaligus menjadi surga para pecinta olahraga ekstrem, paralayang.

Hal ini dikarenakan keadaan cuaca dan geografis bukit Joglo yang sangat mendukung sehingga mampu membuat para penggila paralayang menggunakan bukit ini sebagai arena olahraga adrenalin mereka. Bukit Joglo masuk ke dalam kategori landasan paralayang dan gantole yang memiliki kualitas internasional lho, Superfriends!

Matantimali, Sulawesi Tengah

Image source: instagram.com/like_sigi

Lokasinya yang satu ini berada di sisi kiri dari puncak Gunung Gawalise, Matantimali. Tempat ini semakin menarik untuk dijadikan tempat paralayang berkat suguhan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Para penggiat memanfaatkan hal tersebut dengan menjadikan Matantimali sebagai spot untuk olahraga ekstrem paralayang. Kawasan ini memiliki gelembung panas bumi yang menguntungkan para pecinta paralayang untuk menstabilkan ketinggian.

Bukit Timbis, Desa Kutuh, Kuta Bali

Image source: instagram.com/ibbaruna

Bukit Timbis yang berada di Desa Kutuh, Kuta Bali ini juga bisa menjadi referensi sebagai tempat sport paralayang yang eksotis di Indonesia. Bukit yang jaraknya 15 kilometer dari Pantai Kuta ini dianggap sebagai surganya para penikmat olahraga udara, lho.

Hal tersebut karena tempat ini memiliki angin yang bisa membawa penikmat paralayang lepas landas dari bukit dan mendarat kembali di bukit. Keunikan ini bisa terjadi akibat aliran angin yang memiliki pola untuk mengangkat naik.

Puncak Lawang, Danau Maninjau, Sumatera Barat

Puncak Lawang berlokasi di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memang memiliki pemandangan yang luar biasa. Sport paralayang eksotis di Indonesia ini menjadi salah satu yang paling favorit bagi para penggila olahraga paralayang dari berbagai tempat, dalam dan luar negeri.

Ada tiga lokasi Paralayang di Lawang, yakni wisata Puncak Lawang, Lawang Park, dan di jalan antara Puncak Lawang dan Lawang Park. Ketinggian bukit yang mencapai 700 meter dari lokasi pendaratan di Bayur yang bertempat tepi Danau Maninjau menjadi keunggulan bagi Maninjau.  

Demikian beberapa rekomendasi tempat paralayang eksotis yang ada di Indonesia. Dari kelima tempat di atas, Superfriends tertarik mencoba yang mana, nih?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #Urban Places #Wilderness

Source:https://portal.axa.co.id/direct/Tips/Detail/5-lokasi-ini-jadi-tempat-paling-favorit-dan-eksotis-untuk-lakukan-spor?Category=Lifestyle

0 Comments

Comment
Other Related Article
DOSH Holiday

Berkunjung ke Wisata DOSH Holiday Kediri . . . .

25 January 2022

Places & Gears

camp vibes

Cuma di Indonesia, Beberapa Tempat Ini . . . .

25 January 2022

Places & Gears

wisata desa adat Nusantara

Destinasi Wisata Desa Adat Nusantara yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

Desa Taro

Desa Taro, Hidden Gem yang Jadi . . . .

24 January 2022

Places & Gears

tempat nongkrong

Tempat Nongkrong Keren di Surabaya yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

snowboarding

5 Spot Snowboarding Terbaik yang Paling . . . .

23 January 2022

Places & Gears

berenang bersama ubur-ubur

Daftar Danau di Indonesia yang Cocok . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Pulau Umang

Pulau Umang, Pilihan Wisata Populer di Banten

22 January 2022

Places & Gears

Sinyal Darurat

Benda yang Bisa Jadi Sinyal Darurat . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Ombak Liar

Pantai dengan Ombak Liar Terbaik di . . . .

21 January 2022

Places & Gears

1 /