Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

spot snorkeling

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/01/2022

Article Category : Places & Gears

Buat lo yang hobi snorkeling, sudah pasti Indonesia merupakan surga terbaik untuk berpetualang air. Mulai dari ujung Barat Banda Aceh sampai ujung Timur, ada banyak tempat eksotis untuk menyelam, bermain air, dan ber-snorkeling ria, Superfriends..

Tentunya, snorkeling maupun diving menjadi tren wisata yang banyak diminati dari waktu ke waktu. Sebab, lo bisa berpetualang di bawah air dengan bantuan kacamata selam dan alat pernapasan yang akan memberikan sensasi seru hingga membuat ketagihan untuk mencobanya kembali.

Aktivitas snorkeling ini bisa dilakukan dengan perlengkapan sederhana dan mudah didapatkan. Jadi, lo bisa mulai snorkeling saat liburan bersama teman maupun keluarga di pantai, lho.

Nah, berikut ini merupakan beberapa spot snorkeling paling keren dan menarik yang bisa lo kunjungi, Superfriends.

Pulau Kri di Raja Ampat, Provinsi Papua

Image source: instagram.com/rickardsvartgrund

Jika lo berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat, jangan lupa buat berkunjung ke Pulau Kri yang sangat istimewa. Disini, lo bisa melihat biota laut tanpa perlu menggunakan kacamata snorkeling, lho.

Dengan air yang jernih, setidaknya ada sekitar 374 spesies ikan serta terumbu karang yang bisa lo jumpai. Ada juga hewan eksotis seperti kura-kura hijau, kerapu, ikan kakap, ikan barracuda dan masih banyak lagi. Bahkan, kalau beruntung, lo juga bisa bertemu dengan hiu juga, bro.

Selain itu, akses menuju pulau kri juga terbilang mudah. Lo bisa pilih menggunakan pesawat terbang atau kapal Fery cepat dari Sorong. Sepanjang perjalanan, lo bakalan dihidangkan dengan pesona alam Raja Ampat yang memanjakan mata.

Kepulauan Bunaken, Sulawesi Utara

Image source: instagram.com/opentripbunaken

Siapa sih yang enggak kenal Taman Laut Bunaken? Yup, spot buat snorkeling dan diving ini sangat terkenal bahkan nggak di Indonesia saja, melainkan sampai mancanegara.

Bunaken ini memiliki luas wilayah hingga 89.065 hektare, lho. Jadi, bisa dibilang Kepulauan ini menjadi rumah bagi 90 spesies ikan serta 390 spesies terumbu karang paling cantik.

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Image source: instagram.com/hvtrip

Jika lo berkunjung kesini buat snorkeling tanpa membawa peralatannya, maka tidak perlu khawatir. Sebab, ada banyak tempat sewa snorkeling yang bisa lo jumpai di sekitar dermaga.

Keunikan Danau Labuan Cermin sebagai destinasi snorkeling yang ada di Kalimantan Timur ini memang sangat eksotis. Pantulan cahaya matahari di atas permukaan air seakan menyatu dengan air tawar dan air laut yang membuatnya menjadi semakin memukau.

Pulau Rubiah di Sabang, Provinsi Aceh

Image source: instagram.com/bitchybeach_day

Pulau Rubiah atau dikenal dengan nama Sea Garden of Rubiah ini memiliki 8 tempat snorkeling yang siap menyambut kehadiran para pelancong di lokal maupun mancanegara. Dijamin, saat mulai snorkeling disini, lo bakalan betah lama-lama melihat bioda laut yang sangat indah.

Mulai dari ikan kakatua, lion fish, angel fish, giant kima dan lainnya akan membuat pengalaman menyelam lo menjadi tambah istimewa.

Pantai Nglambor Gunung Kidul, di Jogjakarta