Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

snowboarding

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/01/2022

Article Category : Places & Gears

Dari banyaknya olahraga ekstrem, snowboarding dikenal sebagai salah satu yang paling asyik untuk dilakukan. Olahraga ini akan membuat lo menuruni bukit atau pegunungan bersalju dengan menggunakan papan seluncur. 

Dalam posisi ini, sebagai snowboarder lo harus bisa menjadi kemudi sekaligus pengendali dari papan seluncur yang dinaiki. Meski begitu, snowboarding rasanya gak bisa dilakukan di Indonesia karena memiliki iklim tropis.

Namun, buat Superfriends yang penasaran ingin mencobanya, lo bisa datang ke beberapa lokasi terbaik di dunia yang paling direkomendasikan. Di mana saja itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Lake Tahoe - California

Image source: tahoesouth.com

Hampir semua orang di dunia telah mengakui keindahan Lake Tahoe. Salah satu komponen terbaik yang melengkapi keindahan alam di tempat ini adalah salju yang berada di pegunungan tersebut. 

Di beberapa lokasi, bahkan terdapat tempat snowboarding yang menantang karena jurang di sekitarnya dan sudut kemiringannya yang curam, seperti Squaw Valley dan Kirkwood. Sementara, untuk pemula lo bisa langsung menuju Heavenly atau Northstar untuk lintasan snowboarding yang lebih mudah.

Whistler Blackcomb - Kanada

Image source: whistler.com

Selanjutnya ada Whistler Blackcomb. Tempat ini mengombinasikan antara keindahan alam yang memesona dengan tempat snowboarding yang menantang. 

Di sini juga terdapat lokasi yang ski sepanjang 33 kilometer dengan vertical drop setinggi 1,5 kilometer. Dijamin deh buat lo yang datang ke sini pasti akan merasa puas untuk menjelajahi Whisler Blackcomb.

Wanaka – Selandia Baru

Image source: lakewanaka.co.nz

Siapa sih yang gak tahu Selandia Baru? Negara ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Selain itu, lokasinya pun terbilang cukup dekat dari Indonesia. Untuk menikmati olahraga snowboarding, lo bisa ke kota Wanaka.

Di sini, para pecinta snowboarder bakal dimanjakan oleh lautan salju putih tanpa ada sedikit pun pepohonan yang bisa menghalangi aksi menuruni pegunungan bersalju ini. Beberapa resort bahkan telah dibuka untuk para wisatawan yang ingin menikmati pengalaman snowboarding dan bisa diakses dengan mudah dari kota Wanaka.

Hokkaido – Jepang

Image source: worldsnowboardguide.com

Untuk tempat yang lebih dekat dari Indonesia ada juga Hokkaido, Jepang. Setiap musim dingin, lokasi ini sudah pasti bakal diserbu oleh para olahraga yang melibatkan salju dari seluruh penjuru Asia dan dunia. 

Bahkan, Hokkaido disebut sebagai tempat terbaik untuk melakukan snowboarding dan ski karena memiliki salju yang terus diperbarui secara alami sehingga gak bikin sakit kalau terjatuh. Pokoknya cocok banget deh bagi para snowboarder pemula di Indonesia yang ingin mempelajari olahraga ini.

Breckenridge - Colorado

Image source: snowboardtraveler.com

Terakhir adalah Breckenridge yang berlokasi di Colorado. Bagi para atlet ski dan snowboard, tempat ini bahkan sudah dianggap sebagai rumah kedua. Bila beruntung, lo juga bisa bertemu dengan para atlet olimpiade atau olahraga ekstrem, serta berbagi tempat untuk melakukan snowboarding. 

Hal ini gak lepas dari beragamnya sirkuit yang ada di sana. Mulai untuk pemula hingga yang terberat, yang biasa digunakan untuk berlatih oleh para atlet tersebut. Bahkan, pegunungan ini telah digunakan untuk kompetisi snowboard selama 20 tahun terakhir.

Itulah beberapa tempat terbaik untuk bermain snowboarding yang bisa lo coba. Namun, untuk mencicipi asyiknya berolahraga snowboard tentu lo harus mempersiapkan uang yang cukup terlebih dahulu ya, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #Wilderness

Source:https://www.merdeka.com/gaya/inilah-5-tempat-snowboarding-paling-recommended-di-dunia.html

0 Comments

Comment
Other Related Article
coffee shop di Bulukumba

Deretan Coffee Shop di Bulukumba Paling . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Desa Paling Indah di Italia

4 Desa Paling Indah di Italia . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Bantaeng

5 Destinasi Alam Favorit di Bantaeng . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Kafe Hits Medan

Kafe Hits yang Asyik Buat Nongkrong . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Pemandian Air Panas

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas yang . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Cappadocia

4 Destinasi Wisata di Cappadocia yang . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Wakatobi

Segala Hal Tentang Pesona Wakatobi, Caribbean . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Danau Idenberg

Danau Idenberg, Spot Keren di Tengah . . . .

15 May 2022

Places & Gears

coffee shop di Gorontalo

Rekomendasi Coffee Shop di Gorontalo, Bikin . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Pangkalpinang

Itinerary 3 Hari 2 Malam di . . . .

14 May 2022

Places & Gears

1 /