Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tempat paling menantang

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/01/2022

Article Category : Wilderness

Tinggal di lingkungan perkotaan pasti membuat lo cukup tertantang, apalagi disambut dengan pagi yang macet, persaingan tinggi, serta hiruk pikuk perkotaan lainnya. Jika di kota saja sudah cukup menantang, apalagi jika lo datang ke beberapa tempat di dunia ini.

Nah, jika Suprfriends penasaran ingin mencoba berkunjung ke tempat paling menantang di dunia tersebut, jangan lupa buat persiapan adrenalin sebelum pergi.

1. Gurun Lut, Iran

Imagee source: instagram.com/vaheedabbasi

Buat yang suka tantangan, Suprfriends bisa mencoba datang ke Gurun Lut yang ada di negara Iran. Menurut informasi, gurun Lut menjadi salah satu gurun paling panas di dunia. Diperkirakan bahwa suhu tempat ini mencapai hingga 71 derajat celcius atau sekitar 159 derajat fahrenheit.

Dengan suhu setinggi itu, pastinya lo bisa membayangkan seberapa panasnya gurun Lut saat siang hari. So, bagi yang fisiknya kurang kuat, jangan sesekali buat datang kesini, ya. Sebab, lo bakalan mudah terdehidrasi dan mengalami masalah serius hingga berujung kematian.

Namun, buat lo yang suka traveling dan memicu adrenalin, maka bisa mencoba sesekali melakukan perjalanan kesini. Meskipun begitu, pastikan bahwa kondisi fisik lo dalam keadaan sehat, ya.

2. Tristan da Cunha, Inggris

Image source: shutterstock.com/maloff

Merasa lelah dan stres tinggal di perkotaan? Lo bisa coba refreshing sejenak ke Tristan da Cunha yang lokasinya ada di negara Inggris. Tempat ini menjadi salah satu lokasi terpencil yang ada di dunia dan terletak di sebelah selatan Samudera Atlantik.

Ada yang menyebutkan bahwa jumlah penduduk di Tristan da Cunha hanya sekitar 272 penduduk saja. Dengan jumlah penduduk yang sedikit itu, lo bisa bayangin sendiri betapa damai dan sejuknya daerah tersebut. Sebab, daerah ini masih belum terjamah oleh polusi udara seperti perkotaan.

3. Angel Falls, Venezuela

Image source: instagram.com/mrguide_nl

Penasaran letak air terjun tertinggi yang ada di dunia? Jawabannya ada di Venezuela yang memiliki air terjun bernama Angel Falls, sebuah air terjun paling tinggi dan indah yang bisa lo kunjungi.

Ketinggian dari air terjun ini bisa mencapai hingga 3.230 kaki serta ketinggian airnya sendiri mencapai hingga 2.647 kaki. Untuk hulu dari air terjun ini adalah sungai Auyantepui.

Lokasi traveling ini cocok banget buat lo yang bosan dengan petualangan itu-itu saja. Dengan berkunjung kesini, lo akan memiliki pengalaman paling ekstrem yang tak pernah terlupakan.

4. Oymyakon, Rusia

Image source: instagram.com/tourhub

Tempat menantang di dunia yang bisa lo kunjungi berikutnya adalah sebuah desa yang ada di Rusia, yaitu Oymyakon. Desa ini dikenal sebagai salah satu desa paling dingin yang ada di dunia. Ketika berkunjung ke tempat ekstrem ini, pastikan lo menyiapkan mental, kesehatan, serta perlengkapan dengan baik agar tidak terjadia masalah nantinya.

Lokasi desa Oymyakon terletak di sepanjang area Sungai Indigirka dengan jauh sekitar 30 km, yaitu tepatnya berada di sebelah barat laut Koluma Tomtor yang lokasinya ada di Highway.

Buat yang penasaran seberapa dinginnya desa Oymyakon Rusia, lo bisa bayangin sendiri bahwa suhu yang ada disini adalah sekitar -71,2 celcius. Jadi, bagi lo yang biasanya tidak bisa hidup tanpa AC, kini tidak perlu memerlukan alat itu saat berkunjung kesini.

5. Gunung Chimborazo, Ekuador