Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Tips berkemah

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/06/2022

Article Category : Tips

Setelah sibuk dengan beragam aktivitas maupun kegiatan padat, kini saatnya lo mulai meluangkan waktu untuk menyegarkan pikiran kembali. Tentunya, lo bisa melakukan suatu kegiatan bersama orang-orang terdekat dan memberikan manfaat positif, yaitu berkemah di alam terbuka.

Berkemah di alam terbuka memang menyenangkan dan membuat pikiran segar kembali. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui persiapan apa saja yang harus dilakukan. Oleh sebab itu, lo bisa simak beberapa tips berkemah di alam terbuka supaya tetap berkesan dan lancar, yaitu:

1. Buat Rencana yang Matang

Image source: unsplash.com/@dinoreichmuth

Sebelum lo memutuskan untuk berkemah di alam terbuka, pastikan untuk membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu. Tentukan waktu, tempat berkemah, jumlah orang yang akan ikut, serta biaya yang diperlukan untuk seluruh kegiatannya.

Setelah merencakan hal itu, lo bisa mulai meminta izin kepada pihak pengelola perkemahan. Kalau sudah mendapatkan izin, barulah lo bisa mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam kegiatan berkemah tersebut.

2. Siapkan Alat dan Perlengkapan Kemah

Image source: unsplash.com/@petervanosdall

Tips berkemah di alam terbuka yang kedua ini wajib sekali untuk lo perhatikan dengan baik. Pasalnya, jika lo gak bisa mempersiapkan peralatan serta perlengkapan untuk mendirikan tenda, maka perkemahan yang sudah lo rencakan tidak bisa terwujud.

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengecek alat serta perlengkapan kemah apa saja yang wajib lo bawa. Jangan lupa pula untuk membawa senter, tikar, peralatan memasak, peralatan makan, peralatan mandi serta ibadah. Karena dimana pun lo berada, tubuh lo harus selalu bersih dan tidak meninggalkan kewajiban beribadah, ya.

3. Pilih Lokasi Perkemahan

Image source: unsplash.com/@soyalidiaz

Ketika memilih lokasi perkemahan, ada baiknya lo pilih tempat yang aman dan dekat dengan sumber air bersih. Setidaknya, jika tidak dekat dengan sumber air, lo harus pilih perkemahan yang menyediakan air bersih.

Jangan sampai lo kewalahan dan tidak menemukan air bersih saat berkemah bersama sohib seperjuangan.

Tenang saja, saat ini ada banyak tempat kemah yang dekat dengan sumber air maupun menyediakan air bersih. Walaupun begitu, jika lo mencari tempat kemah ini lewat Google, ada baiknya sebelum memutuskan untuk kemah disana, lo mesti melakukan survey lokasi terlebih dahulu.

Jika memang benar ada sumber air bersih maupun air bersih, serta lokasinya aman dan nyaman, maka lo bisa memutuskan untuk mulai berkemah disana.

4. Buat Rangkaian Kegiatan Bermanfaat