Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Frankfurt

Author : Admin Adventure

Article Date : 26/05/2022

Article Category : Places & Gears

Frankfurt, sebuah kota di Jerman ini terkenal sangat kaya akan sejarah dan menawarkan destinasi yang memadukan antara masa lalu dan masa kini. Gak heran, kota ini menjadi salah satu destinasi favorit yang menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Di kota ini, lo bisa menemukan ragam wisata sejarah, alam, hingga wisata kekinian yang unik dan menarik. Nah, buat Superfriends yang mau pergi berlibur ke sini coba simak beberapa spot wisata bersejarah yang penuh dengan ilmu dan pengetahuan berikut ini.

1. St. Bartholomew’s Cathedral

Image source: en.wikipedia.org

St Bartholomew’s Cathedral merupakan sebuah Gereja Katolik Roma yang tingginya mencapai 95 meter. Katedral ini terkenal dengan arsitekturnya yang menakjubkan karena dibangun dengan menggunakan batu pasir merah bergaya Gotik. 

St Bartholomew’s Cathedral ini telah ada di antara abad ke-13 hingga ke-15 dan menjadi salah satu gereja yang ditetapkan sebagai Katedral Kekaisaran. Di sini, lo bisa melihat relik terpentingnya yang juga menjadi kebanggannya, yaitu kopiah St Bartholomew.

2. St. Paul Church

Image source: en.wikipedia.org

Selain St Bartholomew’s Cathedral, ada sebuah gereja lagi yang juga menjadi salah satu tujuan wisata di Frankfurt Jerman, yaitu St Paul Church. Gereja ini juga menjadi situs parlemen demokratis pertama di Jerman yang diadakan pada 1848 silam.

Sekarang, gereja ini digunakan sebagai tempat untuk menghelat berbagai acara, seperti upacara pemberian Goethe Prize yang bergengsi. Saat memasuki gereja ini, lo bisa menyaksikan bagaimana kedua negara mengambil langkah pertama menjadi satu demokrasi. 

Saat berjalan ke aula utama, lo akan terpesona dengan keindahannya sembari membayangkan bagaimana politisi Jerman berdebat di tempat ini selama 150 tahun terakhir. Benar-benar tempat yang pas untuk Superfriends yang ingin mengetahui tentang sejarah Jerman!

3. Stadel Museum

Image source: staedelmuseum.de

Stadel Museum didirikan pada tahun 1815 dan menjadi salah satu museum tertua di Jerman yang memamerkan survei virtual seni Eropa dari awal abad ke-14 sampai sekarang. Beberapa hal yang paling banyak disorot oleh pengunjung adalah karya seni dari Renaissance, Baroque, hingga periode Modern awal. 

Oleh karena itu, di sini lo bisa menemukan ragam karya seni pelukis terkenal seperti Pablo Picasso, Lucas Cranach, Claude Monet, hingga Sandro Botticelli. Gak hanya lukisan, museum ini juga menyimpan ragam koleksi yang kaya dan lengkap, mulai dari patung, gambar, foto, dan cetakan yang jumlahnya mencapai ratusan ribu.

4. The Old Opera House

Image source: shutterstock.com/saiko3p

The Old Opera House dikenal juga sebagai Alte Opera. The Olf Opera House ini menjadi tempat untuk diselenggarakannya berbagai acara konser, bahkan setidaknya 300 jenis konser telah diselenggarakan di gedung ini. 

Lo pun bisa menjelajahi fasilitas yang ada, seperti The Great Hall yang mampu menampung sekitar 2.450 pengunjung dan banyak digunakan untuk pertunjukan akustik dan Mozart Hall yang bisa menampung hingga lebih dari 700 orang. The Old Opera House ini juga cukup bersejarah karena didirikan pada tahun 1981 dan pernah mengalami kehancuran parah akibat perang. 

Bangunan gedung ini telah dilengkapi dengan eksterior yang menawan dan terlihat dari pintu masuk hall yang telah dikembalikan untuk mencerminkan desain Renaissance arsitek asli Richard Lucae. Sekarang, The Old Opera House dikenal sebagai gedung untuk menggelar konser megah dan pusat kongres.

5. Jewish Museum Frankfurt

Jewish Museum Frankfurt adalah museum yang dibuka pada tahun 1988, tepatnya saat peringatan 50 tahun Kristallnacht dan menjadi salah satu tempat paling penting bagi orang Yahudi Jerman. Museum ini menampilkan koleksi utama di Istana Rothschild yang fokus lebih dari 900 tahun sejarah kehidupan dan budaya Yahudi di Frankfurt. 

Sorotan lainnya di museum ini adalah pameran yang berkaitan dengan Anne Frank di Frank Family Center serta adanya perpustakaan penelitian yang canggih. Lo juga bisa berkunjung ke Museum Judengasse di mana ada artefak dan pemeran menarik berkaitan dari periode ini serta adanya sekilas pandangan tentang budaya Yahudi selama periode sejarah Eropa.

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Solo Travelling #Beginner #Urban Action

Source:https://www.gotravelly.com/blog/20-wisata-di-frankfurt-jerman/

0 Comments

Comment
Other Related Article
destinasi musim gugur

Destinasi Musim Gugur Terbaik di Eropa . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Baccani Cafe

Baccani Cafe, Cafe di Surabaya dengan . . . .

30 June 2022

Places & Gears

destinasi wisata alam pink

5 Destinasi Wisata Alam Ini Memiliki . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Bandung

5 Rekomendasi Jalur Pendakian di Bandung, . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Suspension Bridge

Menjelajahi Jembatan Gantung Terpanjang di Indonesia, . . . .

30 June 2022

Places & Gears

Gunung Bintan

Deretan Fakta Menarik Puncak Gunung Bintan, . . . .

29 June 2022

Places & Gears

Kopi Nako Kebon Jati

Kopi Nako Kebon Jati, Spot Asyik . . . .

29 June 2022

Places & Gears

barang mendaki gunung

Gears yang Bikin Superfriends Keren saat . . . .

29 June 2022

Places & Gears

Nigeria

Destinasi Wisata Terbaik di Nigeria yang . . . .

28 June 2022

Places & Gears

simpul tali

Macam-Macam Simpul Tali untuk Pendakian

28 June 2022

Places & Gears

1 /